zero

58 5 0
                                    

Heejin bingung banget. Harusnya dia udah sampe ke asrama barunya dan lagi leha-leha di kasur sekarang, bukannya nyasar kayak gini.

"Kamu ngapain duduk di situ?"

Heejin mendongak, dan ngeliat cewek berkuncit lagi ngeliatin dia dengan tatapan heran. Heejin cepat-cepat berdiri karena malu.

"E-Enggak, aku sebenernya lagi nyari asrama putri 17 tapi nyasar.." jawab Heejin pelan. Cewek itu ketawa pas Heejin bilang gitu.

"Mau aku anterin?"

☁️

"HAECHAN ANJING!!!"

Haechan kaget ngeliat Ryujin mendadak ngejar dia. Haechan spontan langsung lari. "KENAPA SIH!?" seru Haechan sambil lari dari Ryujin.

"LO YANG MAKAN BURGER GUE KAN?!" tuduh Ryujin setelah berhasil nangkep Haechan. Haechan nyengir, "oh, itu punya lo?"

"Ribut banget anjir. Kenapa sih?" omel Siyeon dengan kesal. Ryujin sama Haechan langsung ciut pas denger Siyeon ngomel. Sebelum mereka sempat jawab, ada yang ngetok pintu.

"Permisi?"

Siyeon langsung melototin Haechan, "ngapain bengong? Buka dong pintunya!" suruh Siyeon ke Haechan yang cepat-cepat buka pintu.

Di depan pintu, ada cewek lagi nyengir. Haechan bales nyengir, "siapa ya?"

Heejin bingung. Kok ada cowok di asrama putri?

"Ini bener asrama putri 17?" tanya Heejin ragu. Haechan ketawa, "iya, gue anak asrama sebelah. Masuk aja!" ajak Haechan. Heejin dengan ragu akhirnya masuk.

"RYUJIN, SIYEON INI ADA ANAK BARU!" teriak Haechan. Enggak lama kemudian, Siyeon, Ryujin, dan beberapa anak asrama menghampiri Haechan.

"Oh ini anak barunya. Gue Yeji, ketua asrama ini. Nama lo siapa?" tanya Yeji.

"Aku Heejin," jawab Heejin.

Kemudian, seorang cewek menghampiri Heejin. "Eh, gue Somi! Gue yang bakal jadi roommate lo, hehe. Ke atas yuk! Gue tunjukin kamar kita," ajak Somi seramah mungkin.

☁️

Malemnya, anak-anak asrama putri pada ngumpul di depan tv. Main sekalian kenalan sama anak baru.

"Main truth or dare yuk?" ajak Siyeon. Karena pada dasarnya mereka semua gabut, ya ayo aja.

Ryujin kemudian nyuruh mereka untuk duduk melingkar dan naro botol plastik kosong di tengah.

"Gue mulai ya!" seru Somi sambil muter botol kosong di tengah mereka.

Botolnya terus berputar sampai akhirnya berhenti di Ryujin.

"Yes! Gue pilih dare!" Ryujin berseru sebelum ditanya.

Siyeon tertawa licik, "kalo gitu coba telpon Kak Yeonjun terus bilang lo naksir sama dia."

Ryujin auto panik, "woi jangan dong anjir! Ntar Hyunjin marah."

"Alah cupu lo!" sahut Yeji. sementara Minju sama Heejin cuma ketawa-ketawa aja.

"Yaudah iya gue telpon!" Ryujin langsung ngambil hpnya dan mencet kontak line Yeonjun.

"Aduh gak jadi ah. Yang lain aja dong!" elak Ryujin.

Siyeon yang keburu kesel liatnya pun merebut hp Ryujin dan mencet tombol call. Ryujin langsung keringet dingin.

"Halo?"

Karena Ryujin bengong, Siyeon nyubit kecil tangan Ryujin. "A-ah, iya kak!" jawab Ryujin dengan cepat.

"Ryujin? Kenapa nelpon?" tanya Yeonjun. Ryujin ngelirik Siyeon dan dibalas dengan anggukan. "Itu kak, gue mau ngomong."

"Gue sebenernya s-suka sama kakak." lanjut Ryujin gugup.

Yeonjun diem. Semuanya diem. Ryujin jadi takut.

Kemudian Yeonjun mendadak ketawa, "ini dare ya?"

Ryujin menghela napas lega. "Kok tau sih kak?"

"Iya lah. Gue bakal nyadar kalo cewek yang gue suka naksir sama gue juga."

Sebelum Ryujin bisa nanya apa maksudnya, Yeonjun langsung end call.

Somi teriak, "RYUJIN, GUE GAK SALAH DENGER KAN TADI? KAK YEONJUN BILANG DIA SUKA SAMA LO KAN? BENER KAN?!" Ryujin juga ikutan teriak sama Somi, "ANJIR IYA GIMANA INI." Siyeon memutar bola matanya, "gue udah tau."

Somi sama Ryujin langsung melototin Siyeon. "Lah lo tau dari mana?" tanya Somi heran.

"Ada deh. Udah lanjut ah, lama banget." jawab Siyeon. Botol kembali diputer, dan berhenti di Minju.

Minju yang sibuk ketawa kaget pas liat botolnya ngarah ke dia. "Minju! Truth or dare?" tanya Yeji. Minju jawab truth terus yang lain mikir mau ngasih pertanyaan apa.

Yeji tiba-tiba dapet ide.

"Apa hal terburuk yang pernah lo lakuin dan gak pernah ada yang tau?"

rumor; 00-01lTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang