'Aku Heran dengan Hari Ini? '

86 6 1
                                    

Seorang Puan yang menyukai kesendirian akan tetapi tidak suka dalam ruang kesunyian.

Hujanku 🌧

Aku heran dengan hari ini?
Penghujung bulan April di tahun 2018,

Pada saat itu aku di temani air yang turun dari mata Tuhan. Ya, betul.. Aku di temani oleh hujan. Perlahan-lahan air mata itu terus membasahi sekolahku. Tak terasa air mata itu semakin deras, dan tak berhenti. Dan pada saat itulah, kejadian itu, yang aku benci terulang. Tak hanya benci, aku pun merasa, rasa yang telah lama tak kujumpai, akhirnya aku merasakannya lagi. Aku merasa nyaman, bahkan sangat-sangat nyaman atas air mata Tuhan yang turun pada saat itu.

Tak lama entah ada angin apa yang melewat, aku duduk di koridor kelas menatap rintik-rintik air hujan, terasa nyaman. Aku melamun, satu-persatu teman sekelasku masuk ke kelas karena cipratan air itu cukup deras, dan membasahi baju seragam kami. Tersisa satu siswa yang duduk di koridor. Aku pun cepat-cepat masuk, sebelum diriku sendiri yang merasakan kesepian di luar.

Padahal pada saat itu diriku nyaman melihat air mata Tuhan.
Nyaman sekali, sama seperti saat berada di dekapan pelukan ibuku.

Dengan terpaksa ku memasuki kelas!

Pada saat itulah aku berfikir, mengapa aku merasa sendiri di sini, sedangkan teman sekelasku banyak belasan sampai puluhan. Aku benci ini, mengapa saat-saat seperti ini harus terjadi selalu padaku.

Manusia diciptakan berbeda-beda dengan berbagai watak dan kepribadian yang beragam.

'Tapi diriku termasuk orang yang suka menyendiri.'

Tapi, pada hari itu aku merasa aku sangat tidak nyaman jika aku sendiri! Maksudku menyendirikan diam di kamar merenungkan diriku dan rencana yang harus aku lakukan selanjutnya agar lebih baik. Bukan seperti ini, menyendiri diantara orang-orang ramai yang mengabaikanku.

Kadang diriku berfikir mengapa orang-orang selalu mengabaikanku, dikala.. Diriku sendiri?

Gerimis SenduTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang