"Chanyeol!!! Sandal gue ilangg hikss".
Baekhyun nangis sambil guling-guling di emperan Masjid.Selesai sholat jumat tadi, Baekhyun cepet-cepet keluar ngamanin sandal jepit kesayangannya, tapi sandal jepit kesayangannya udah raib tak berbekas.
Chanyeol yang denger namanya dipanggil pun cepet ngampirin Baekhyun.
"Astagfirullah Baek, lu kenapa?"
Baekhyun natep Chanyeol yang sekarang udah jongkok didepannya.
"Sandal gue ilang hiks hiks 😭😭😭"
Chanyeol nghela nafasnya, dikira dia ada suatu hal yang penting sampai Baekhyun nangis sampai guling-guling gitu.
"Udah jangan nangis, nanti kan bisa beli lagi toh cuma sandal jepit".
"Ga bisa yeol, itu sandal jepit kesayangan gue :( ".
Setelah ngomong gitu, baekhyun balik nangis lagi, tapi ga guling-guling.
"Baek udah jangan nangis ah, lu ga malu apa diliatin orang nangis kayak bayi gini"
"Ustadz Suho udah pernah bilangkan, jangan terlalu sedih akan kehilangan sesuatu, cobalah untuk ikhlas"
Mata Baekhyun berkaca-kaca setelah denger apa yang dibilang Chanyeol. Kata-kata Chanyeol emang bener, tapi untuk yang satu ini Baekhyun ga bisa ikhlas.
"Sekarang lu, gua antar pulang".
Baekhyun ngangguk pelan, terus ngikutin Chanyeol ke motornya. Sepanjang jalan Baekhyun cuma diem, males ngomong sama Chanyeol. Moodnya lagi ga baik gara-gara sandal. Sampai di depan rumahnya pun Baekhyun tetap diem, terus ngucapin makasih ke Chanyeol baru dia masuk ke rumahnya.
Chanyeol ngehela nafasnya lagi, menurutnya kali ini Baekhyun yang terlalu berlebihan cuma karena sandalnya ilang.
Ga mau berlama lama kencan sama terik matahari, chanyeol cepat-cepat menstarter motor maticnya menuju rumah.
Sesampainya di rumah, Chanyeol masih terus memikirkan Baekhyun.
Mamanya yang ngeliat Chanyeol kayak resah galau gitu, gatel pengen nanya. Pasti kalo ga karena Baekhyun ya karena game nya."Chanyeol kamu kenapa nak?"
Chanyeol noleh ke mamanya. "Baekhyun tadi nangis ma, sandal jepit nya ilang"
Mamanya ngernyit saat denger pokok permasalahannya adalah sandal jepit.
Tapi sedetik kemudian mamanya Chanyeol senyum-senyum."Itu sandal jepit yang sering Baekhyun pakai kan yeol? Dia ga pernah ganti?"
Chanyeol ngangguk njawab pertanyaan dari mamanya.
"Jadi itu sandal yang kamu kasih ke Baekhyun dari 3 tahun yang lalu"
Chanyeol tercengang denger penuturan mamanya.
FlashBack
*3 tahun lalu"Astagfirullah sandal gue ilang lagi".
Chanyeol ngedeket ke Baekhyun terus ditepuk pelan pundak sahabatnya itu.
"Ilang lagi sandal lu?".
Baekhyun ngangguk lemah. Terus mulai nyari sandal Masjid buat dia pinjem pulang ke rumah.
"Ga usah nyari sandal Masjid Baek, ini pake sandal gua aja". Chanyeol ngasih sandal jepitnya ke Baekhyun.
"Lah terus lu pake apa yeol?".
"Ya nyeker lah".
"Sama aja yeol, kaki lu juga kotor ntar"
"Yang penting kaki lu ga kotor, kaki lu kan baru aja sembuh Baek nanti infeksi kalo kena kotor"
Baekhyun tersentuh denger perkataan Chanyeol, sesuatu yang hangat mulai mengisi ruang hatinya.
"Makasih yeol, lu yang terbaikk ^.^"
"Sama-sama Baekhyunii". Balas Chanyeol sambil gusak rambut Baekhyun.
Chanyeol sekarang ngerti, kenapa Baekhyun sesayang itu sama sandal jepit. Sandal itu, yang dulu dia kasih ke Baekhyun.
Mengetahui Baekhyun sangat menjaga sandalnya membuat sesuatu dalam dirinya 'merasa dicintai dan dijaga'. Dia sangat tersentuh dan hatinya menghangat.
Mama Chanyeol menepuk nepuk pelan kepala Chanyeol. "Sekarang kamu ke tempat Baekhyun gih minta maaf dan juga bilang terimakasih".
Chanyeol ngangguk cepat "iya ma, sekarang Chanyeol otw".
Chanyeol buru-buru makai jaketnya terus ngambil kunci motor digantungan.
"Jangan lupa juga jadikan Baekhyun menantu mama ya"
Wajah Chanyeol memerah malu.
"Ma Chanyeol pergi dulu, Assalamualaikum".
"Waalaikumsalam".
Dari rumah Chanyeol ke rumah Baekhyun itu harus ngelewatin Masjid. Jadi pas lewat depan masjid, Chanyeol ngeliat Baekhyun lagi celingak celinguk.
Langsung aja Chanyeol ngampirin Baekhyun.
"Baek, lu ngapain disini?".
Baekhyun cuma senyum terus jalan ke arah belakang Masjid sambil celingak celinguk juga.
Chanyeol kayaknya harus nahan dulu apa yang mau dia omongin ke Baekhyun. Baekhyun lagi fokus entah nyari apa.
Chanyeol ngikutin dibelakang Baekhyun. Sambil merhatiin sabahat mungilnya itu yang kini terlihat 2 kali lebih mempesona dari biasanya.
"ALHAMDULILLAH KETEMUU!" Teriak Baekhyun pas ngeliat sandal jepit kesayangannya ada di dalam gorong-gorong belakang tempat wudhu.
Baekhyun ngedekap erat sandal jepitnya bahkan air mata Baekhyun sampai jatuh saking senengnya.
"Chann akhirnya ketemu :') " " gue seneng bangett :")"
Chanyeol langsung meluk Baekhyun erat ga mau di lepas wkwk, dia juga seneng, di cintai sama orang yang dia cintain juga :'). Selama ini perasaan mereka saling terbalas.
"Makasih Baek udah jaga sandal pemberian gua, makasih juga udah mencintai gua sebegini dalamnya"
Baekhyun melongo, sulit mencerna apa yang barusan dikatakan Chanyeol.
Didorongnya badan Chanyeol agar pelukanya lepas. Terus baekhyun natap Chanyeol.
"Maksud lu apa yeol? Ini sandal bukan yang lu kasih, ini sandal gue beli sendiri"
"Jadi sandal jepit itu bukan dari gue?"
Baekhyun ngangguk pelan. Chanyeol udah lemas ditempat.
"Tapi bohong hehehe, I love you Chanyeolll" secepat kilat Baekhyun nyium pipi Chanyeol terus lari kenceng.
Chanyeol?
Dia terbengong bengong.
😳😳😳😳😳😳
Ps: jangan silent rider ya nanti kena ajab loo😃😃😃
KAMU SEDANG MEMBACA
Sandal Jepit [Chanbaek/oneshoot/complete]✔
Fanfiction"Chanyeol!!! sandal gue ilang hiks " Chanyeol, sandal jepit dan Baekhyun.