"Jihoon bangun sayang." suara berat ayahnya membuat Jihoon kebangun. Dia buka mata, terus ngerengek macem bayi.
"Utututu bayi gede ayaaah~" ujar Ayah Chan sambil ketawa pelan. Anaknya ini selalu manja sama dia.
Bukannya bangun, Jihoon malah makin ngedusel di dada ayahnya. Bikin Chanyeol makin gemes. Pengen bungkus anaknya sendiri.
"Udah baikan?" tanya Ayah dan Jihoon cuma nganggukin kepalanya.
"Ga usah sekolah dulu ya, Jihoon punya ayah hari ini." lagi lagi Jihoon ngangguk. Dia kangen banget sama ayahnya. Kemarin ditinggal keluar kota selama seminggu.
Tok tok
"Ayo sarapan dulu. Bunda udah masak makanan kesukaan Jihoonie loh." kata Bunda Baek dari ambang pintu.
"Makanan kesukaan Jihoonie apa? Semua masakan bunda kesukaan Jihoon hng~" Jawab Jihoon manja. Masih meluk ayahnya.
Bunda cuma ketawa gemes, terus deketin suami sama anaknya yang masih kelonan itu.
"Ayam bakar madu." Jihoon langsung melek.
"Ayo makan, Ayah!"
Orangtua Jihoon ketawa. Waktu Jihoon denger nama makanan itu, dia langsung lepas pelukan ayahnya dan duduk. Natap bunda dengan berbinar. Dengan demikian, mereka tau kalo anak kesayangannya udah sembuh. Ajaib memang.
"Iya iya,Ayo!"
_____________________________________________
Di sekolah
Guanlin berangkat bareng Jieqiong seperti biasanya. Ketemu Woojin di parkiran.
"Hadeh, merusak pemandangan aja pagi pagi." gumam Woojin tapi masih kedengaran di telinga Guanlin. Dia langsung pergi dari parkiran, menuju kelasnya.
"Yang, nanti temenin aku ke mall yuk. Mau cari sepatu baru hehehe." kata Jieqiong sambil melukin tangannya Guanlin.
Makin kesini Guanlin jadi tau, sifat asli Zhou Jieqiong ini. Dia manja, tapi manjanya nyebelin, ga kaya Jihoon yang gemesin. Lebih kaya pemaksaan sih dia kalo manja. Apa yang dia minta harus diturutin coy.
"Aku mau nengok Jihoon nanti pulang sekolah. Besok aja ya ke mallnya?" bujuk Guanlin. Dia bener bener pengen liat Jihoon lagi.
"Gak bisa. Harus nanti pokoknya!"
"Sayang, jangan gitu." Guanlin mulai kesel.
"Aku gak mau tau. Nanti harus ke mall!"
Guanlin pasrah. Terus ngangguk dengan setengah hati.
Sampe di kelas, Hyungseob sama Daehwi ngetawain Guanlin. Mereka denger percakapannya sama Jieqiong di jalan tadi.
"Ngakak aja gue wkwkwk. Kasian banget sih lo!" kata Daehwi terus ngakak bareng Hyungseob.
Guanlin natap mereka datar, terus duduk di bangkunya.
"Apaan sih."
"Mending lo sama Jihoon. Dari pada sama ratu super manja lo itu wkwkwk." ini Hyungseob.
"Hooh. Lagian apa bagusnya sih si keong itu? Putusin aja deh Lin." ini Daehwi.
"Dia tipe gue banget. Gak bisa mutusin gitu aja,goblok."
"Ngegas dah wkwkwk!" dua uke ini suka banget ngetawain Guanlin napadah :')
"Jadi tipe lo tuh yang manja, ngeselin, sok cantik, terus pemaksa kaya gitu lin? Wahh gak nyangka gue njing." kata Hyungseob.
"Ya bukan gitu goblok. Au ah!" gerutu Guanlin. Terus dia keluar dari kelas, padahal pelajaran udah mau dimulai. Mau bolos aja dia.
"Cielahhh pundung wkwkwk."
______________________________________________
Guanlin beneran bolos. Dia duduk di lantai rooftop sekolah. Mikirin perkataan Hyungseob sama Daehwi tadi.
Sebenarnya dalem hati juga dia membenarkan apa yang dibilang dua uke itu. Tapi ya masa dia mau mutusin Jieqiong, pacarannya aja belum ada satu bulan.
"Mumet gue."
"Mumet kenapa?"
Guanlin noleh. Dia liat Bae Jinyoung di belakangnya.
"Ngapain lo disini?" tanya Guanlin sarkas.
"Bolos. Males ketemu sejarah pagi pagi." jawab Baejin.
Terus dua duanya diem.
"Menurut lo, kalo gue nembak Jihoon bakal diterima gak?" tanya Baejin tiba-tiba. Bikin Guanlin kaget.
"Nggak." jawab Guanlin santai. Baejin ngernyitin dahinya.
"Kenapa?"
"Dia suka sama gue soalnya."
"Pede banget lo."
"Ya pede lah."
"Ohiya, bukannya lo lurus ya? Terus waktu itu bilang kalo Jihoon jangan sampe suka sama lo. Apaan nih?" ujar Baejin.
Guanlin diem. "Yaa gue rasa ga ada salahnya kalo Jihoon suka sama gue." jawabnya kemudian.
Baejin ketawa. "Aneh lo."
Guanlin cuma ngangkat bahunya sekilas. Baejin gelengin kepalanya.
"Kalo lurus ya lurus. Kalo belok ya belok. Jangan setengah setengah. Cowok manis, polos, baik kaya Jihoon tuh emang ga pantes buat di sia siain." kata Baejin,
"cewek lo tuh gak sebaik yang lo kira Lin. Bukan apa apa, gue cuma kasian sama Lo." sambungnya, terus pergi dari rooftop.
Guanlin ga ngerti kenapa dia ngomong kaya gitu.
Tbc
Besok udah puasa oiii 😭 ❤
Seneng banget aku wkwkwk
Tapi gak bisa ikut puasa hari pertama, terawih pertama :(((Voment juseyoo ~ ❤
KAMU SEDANG MEMBACA
B E S T F R I E N D [panwink✔️]
Fanfic'Pada akhirnya kita cuma temenan' -Park Jihoon Terinspirasi dari lagunya iKON - Bestfriend