3

12.2K 460 66
                                    

Lagi lagi gua ngelamun, dengan tatapan kosong...

Entah apa yg gua pikirin kala itu gua ga inget, setau gue di situ pikiran gue bener bener kosong

Sampe akhirnya gua ke sadar pas nyokap gue nyuruh gua makan malem.

***

Abis makan rasanya pikiran gue sedikit plong, and biasanya kalo lagi sendiri gini gua suka main ukulele. Ini udah jadi kebiasaan gue kalo lagi gabut.

Kenapa gua milih belajar ukulele dari pada gitar, karna lucu aja terus juga enak di bawa kemana mana.

Petikan demi petikan terdengar dan gua mulai bernyanyi

Come up to meet you
Tell you I'm sorry
You don't know how lovely you are
I had to find you
Tell you I need you
Tell you I set you apart

Tell me your secrets
And ask me your questions
Oh let's go back to the start
Running in circles, coming up tails
Heads on a science apart

Nobody said it was easy
It's such a shame for us to part
Nobody said it was easy
No one ever said it would be this hard
Oh take me back to the start
...............
....

Gua yg bener bener terhanyut sama nyanyian gue sendiri, ampe lupa waktu. Entah udah berapa lagu yg gua nyanyiin.

Saat itu yg paling gua inget lagu ini, yg emang bener bener mengungkapkan isi hati gua kala itu.

***

Tanpa sadar gua ketiduran, dengan ukulele masih di pelukan gue. Gua pun kebangun yg kaget ternyata hape gue dari tadi bunyi, padahal masih jem 4 pagi, pas gue liat ternyata shon nelpon gua dari tadi.

'halo al!'

"hah apaan. Ngapain si lu nelponin gua yampun", ucap gue yg masih ngantuk berat.

'gua cuma mau nawarin mau berangkat bareng gue ga?'

"iya lah, kan lagian emang barengan naek tj kan?", tanya gue heran.

'bukan yg begitu, hari ini gua bawa motor ke sekolah mumpung gada nyokap bokap gue di rumah'

"hah? Lo gila ya mau parkir dimana emang, kan sekolah ga ngijinin bawa kendaraan pribadi"

'kemaren gua nnguping ternyata banyak murid yg bawa motor, biasanya di parkir di stadion samping koramil itu'

"gimana yaa... Yaudah deh tar ketemuan di depan halte sumurbor ya, lu kan gatau rumah gue"

'oke', jawabnya singkat sambil menutup telpon nya.

Gua langsung siap siap mandi, gosok gigi, sabunan, keramas. Pokonya ampe wangi bet dah tuh. Ya gimana ya gua kan pengen di bonceng ama shon beduaan.

Beduaan.......

Muka gua langsung merah gara gara mikirin shon.

***

Gua pun Pamit ke nyokap gue. Dan ternyata dia udah ada di depan halte dengan motor ninjanya sambil megangin dua helm, yg satu hitam dan yg satu Pink, di situ firasat gue ga enak.

"shon maap ya nunggu", ucap gue sambil nepuk punggungnya.

"eh iya selo aje. nih pake helem nya", sambil menyodorkan helm yg berwarna pink

"oh Pink"......."PINK?!",teriak gue keceplosan, dan untungnya itu masih pukul 5 kurang jadi masih gelap dan gada siapa siapa.

"haha iya itu helm ade gue, gue lupa helm gua cuma satu", dia ngomong sambil nyengir kek kuda.

"kenapa ga bilang si kan gua bisa bawa helm"

"ya namanya lupa udah pake buruan"

"ishhhhh", gua pake dan muka gua bener bener merah.

Si shon malah ngeliatin gue sambil ketawa.

Di jalan matahari masih belom muncul dan angin nya dingin banget, gua lupa bawa jaket gara gara ga sabar ketemu shon. Ampe gue kaya ngerapetin tangan gue ke punggung shon, dan sepertinya dia tau kalo gue ke dinginan.

"lo kedinginan al?", teriaknya yg berusaha mengalahkan suara angin

"iya nih dingin banget kayanya mau ujan deh"

Tiba tiba aja dia menepi di pinggir jalan gatau mau ngapain.

"kenapa shon? Mogok?", tanya ku heran.

Tanpa menjawab pertanyaan gue dia lepas jaket nya and ngasih ke gua

"ih jangan shon ga enak gue, tar lu ke dinginan apalagi lu di depan"

"udah diem, gua gamau lu kenapa napa", ucapnya sambil natap mata gue.

Di situ muka gua merah abis dan ga bisa ngomong apa apa.

"tuh kan mukanya merah, gara gara kedinginan pasti", ucap shon ngeledek sambil ketawa

"apasi ah", gua langsung pasang muka cemberut dan malah bikin shon games and nyubit pipi gue.

Dalem hati gue eh eh apaanih anjir anjir jantung gue masih utuh kan?, dia malah kaya ga peduli dan melanjutkan perjalanan padahal gua udah deg degan parah.

***

Di perjalanan gua cuma diem sambil megang jaket shon yg ngerangkul gue dari tadi. Gua bener bener ngefly ama wangi jaket shon yg cowo banget.

Ga sadar ternyata udah sampe dan matahari mulai keluar namun tertutup awan mendung.  Untungnya gua ama shon udah sampe sekolah.

"shon lu parkir dulu aja ya gua tunggu gerbang", ucap gue ke shon yg lagi sibuk cari parkir kosong.

"yaudah sono", balesnya singkat

Sampenya di gerbang gua baru sadar dari tadi gua masih melukin jaket nya shon. Anjir malu parah langsung gua lepas lah jaket itu, yg rasanya udah susah banget gua lepas.

Ga lama shon dateng, dan kami langsung ke kelas. Saat kami lagi jalan rasanya dari tadi gua ama shon bener bener jadi pusat perhatian, ampe gua kaya ga sengaja denger ada yg bilang jiji lah ada yg bilang cute lah pokonya di situ gua risih banget sampe ga sadar gua jalan cepet dan jarak sedikit menjauh

"al! Tunggu buru buru amat si", dia ngomong sambil narik tangan gue, iya narik ampe orang orang tambah rame ngeliatin gue ama shon

"ih lu gila ya liat tuh banyak yg liatin tar mereka bisa salah sengka", ucap gue sambil narik lengan gue dan naik ke atas ninggalin shon.

Di situ gua langsung duduk di bangku gue dan ngerasa bego banget malah ninggalin shon gitu aja.

______________________________________

Kalo gua inget masa masa itu malah senyum senyum sendiri njir:v

Terus gua baru engeh kalo dulu gua manja dan bego banget, maklum anak bontot wkwk

My School Gay LifeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang