KETIKA KEWAJIBAN HANYA DITUNTUTKAN PADA WANITA

23 1 0
                                    

   Kadang ditemukan istri yg harus pandai menutup aurat, sementara suami tak pandai menundukkan pandangan.

   Kadang ditemukan  istri yg harus pandai menjaga diri, sementara suami senang bermanja & bercanda ria dgn lawan jenis yg bukan mahromnya.

  Kadang ditemukan istri yg harus berpenampilan sunnah, sementara suami senang berpenampilan gaul.

  Kadang ditemukan istri yg harus mau membantu suami mencari nafkah, sementara suami enggan membantu pekerjaan rumah.

  Kadang ditemukan istri yg harus mau melahirkan banyak anak, sementara suami malas belajar tentang peran ayah yg memiliki banyak anak.

  Kadang ditemukan istri yg harus berdandan untuk suami, sementara suami malas berdandan untuk istri.

  Kadang ditemukan istri yg harus melayani suaminya dengan baik, sementara suami gengsi mendidik istri dengan lembut.

   Kadang ditemukan istri yg harus menjadi makmum yg taat, sementara suami enggan menjadi imam yg bijak.

   Kadang ditemukan istri yg harus menyiapkan keperluan suami tanpa diminta, sementara suami memberi nafkah hanya jika diminta.

   Kadang ditemukan istri yg harus sabar jika dimadu, sementara suami malas mendidik diri sendiri dengan sifat adil & amanah.

    Dan sering terdengar para ibu mendidik anak perempuannya untuk pandai memasak, merawat anak, berhias, memuliakan suaminya bahkan ikut mencari nafkah, namun jarang terdengar para ibu mendidik anak laki2nya untuk pandai membatu pekerjaan istri, merawat anak & memuliakan istrinya, mereka hanya sekedar mendidik anak laki2nya untuk pandai mencari nafkah...

   * Miris, namun itulah realita, tak heran banyak wanita yg menuntut persamaan gender karna mereka terintimidasi, terutama bagi mereka yg memiliki pasangan yg tak faham AGAMA (Islam).

   Nb : Semoga para istri yg mengalami point2 di atas bisa tetap sabar & berusaha tetap taat melaksanakan kewajibannya. Semoga para suami yg melakukan point2 di atas bisa bersikap dewasa & berusaha bijak memenuhi kewajibannya. .
   
Aamiin  ya Allah ya rabbal alamin

Salam santun semua nya....
Selamat menunaikan ibadah puasa😊

#Copas

Dakwah IslamTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang