Biodata Member BLACKPINK - Rose

72 2 0
                                    

Rosé merupakan seorang penyanyi Korea Selatan yang lahir di Auckland, Selandia Baru pada tanggal 11 Februari 1997, Rosé lahir dengan nama lengkap Park Chae Young yang dalam bahasa Korea ditulis dengan 박채영, kemudian dirinya juga dikenal dengan nama Roseanne Park, dan saat menjadi seorang penyanyi, Park Chae Young menggunakan nama Rosé (dalam bahasa Korea ditulis dengan 로제) sebagai nama panggungnya, oleh karena itulah sekarang ini dirinya dikenal banyak orang dengan nama Rosé. Kalau mengenai nama panggilannya, Rosé ini mempunyai beberapa nama panggilan, seperti Rosé (Rosie), Chaeng, atau Rosen.

Rosé adalah orang Korea Selatan, namun dirinya lahir di Auckland, Selandia Baru yang mana kemudian dirinya dibesarkan di Australia bersama dengan saudara perempuannya, Alice Park yang usianya 4 tahun lebih dewasa daripada Rose. Ayah Rosé merupakan seorang pengacara dan ibunya merupakan seorang pengusaha, kakak perempuan Rosé mengikuti jejak ayahnya dengan menjadi seorang pengacara, namun Rosé memilih jalan yang berbeda, Rosé sangat suka bernyanyi dan karena suara yang dimilikinya sangat bagus tentu hal ini sangat mendukung cita-cita Rosé yang ingin menjadi seorang penyanyi terkenal. Rosé ini pernah bersekolah di Canterbury Girls’ Secondary College.

Di Australia, Rosé sudah sering bernyanyi, Rosé tergabung dalam group paduan suara yang bernyanyi di gereja-gereja yang ada di Australia, Rosé juga sempat menjadi seorang Cheerleader dan saat YG Entertainment membuka audisi di Thailand, Rosé mengikuti audisi tersebut dan kemudian menampilkan kemampuannya yang dimilikinya secara maksimal, dan tak disangka Rosé menjadi juara pertama dalam diaudisi ini, kemudian Rosé resmi menjadi trainee YG saat itu juga, yaitu pada tahun 2012. Rosé dilatih oleh YG Entertainment selama kurang lebih 4 tahun.

Rosé mempunyai kemampuan bernyanyi dan suara yang bagus, karena itulah dirinya baru masuk ke YG selama lima bulan, Rosé telah berkolaborasi dengan penyanyi YG yang sudah sangat terkenal, yaitu G-Dragon dari BigBang, Rosé berkolaborasi dengan G-Dragon dalam lagu GD yang berjudul Without You, GD sangat menyukai suara Rosé, dia mengatakan kalau suara Rosé sangat unik, bahkan tidak hanya GD, Taeyang yang juga merupakan anggota Bigbang juga sangat menyukai suara Rosé hingga dia mengatakan kalau penyanyi wanita favoritnya adalah Rosé.

BlackPink Lyrics <Waiting New Song>Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang