2. Hari Pertama

29 5 0
                                    

Seorang gadis yang tengah terlelap dalam mimpi nya . Kira kira mimpi nya apa ya? Ah..syuda lah biar saja hanya gadis itu dan Tuhan saja yang tahu .

Sinar matahari tidak malu untuk menampakkan sinar nya yang cerah yang menembus wajah seorang gadis manis ya siapa lagi kalau bukan Liana .

Liana bangun dan ketika sudah siap dia turun untuk menuju meja makan yang dimana keluarga nya sudah kumpul untuk sarapan.

"Haiii mamaaa ,papaaa" sapa Liana yang langsung disambut dengan ciuman pipi dari Daniar.ya Daniar adalah Mama Liana.
dan
"Hallo anak papa "ya kemudian dijawab oleh Dirgantara , papa Liana .

Liana yang mau duduk di kursinya dengan iseng nya mengacak acak rambut Naura "uuhhh naula" , adik Liana yang masih duduk di TK nol besar . Yang langsung di lirik oleh Naura sambil mengerucutkan bibirnya ."ihh..apa si kak?tu kan... rambut naura jadi berantakan" .

"Yauda Liana duduk gih kan hari ini hari pertama Liana masuk sekolah ,tar telat lagi" kata Daniar.

"iya juga ya ma ?kan biasanya Liana suka datang kalau pas bel masuk . Tar kalau Liana telat dihari pertama kan ga lucu jga " pikir Liana .

" Yauda buruan entar papa anterin sekalian nganter Naura". Sambung Dirgantara.

"Gawwwsa..pawuupa" sambil makan roti dengan selai coklat yang sedang berada dimulutnya,

" Telen dulu is kak ." Potong Daniar.Liana buru buru menelan roti dan minum susunya .

"gausah deh pa ,Liana berangkat naik motor sendiri aja .entar papa bolak balik abis nganter Naura kan papa langsung kerja ." Jawab Liana .

"Yaudah kalau gitu ,hati hati tapi ya kak" sambung papa ." Iya pa .kalau gitu Liana langsung berangkat aj deh .yauda pa ma.pa Liana berangkat dulu ya . Assalamualaikum !! " Kata Liana sambil mencium tangan papa dan mamanya.

"walaikumsalam "jawab nya berbarengan .

Liana menghampiri naura sambil mencubit pipi adiknya yang sedang penuh dengan roti ."is adek klau ada yang ngucapin salam jawab dong" kata Liana .

"walaikumsalam " jawab Naura yang tetep masih fokus sama rotinya .yah gitu lah Naura .

Liana berjalan sambil menyahut kontak motor yang ada di atas meja "dadah ma ,pa" "hati hati kak jangan kebut-kebutan "teriak mamanya yang melihat punggung Liana yang sudah keluar dari rumah .

Sesampainya Liana di gerbang sekolah Liana tersenyum kepada pak satpam sekolah ya walaupun dia baru hari pertama masuk sekolah dia ramah terhadap siapa saja yah emang Liana adalah gadis yg mudah bergaul.

"selamat pagi neng" sambut pak satpam yang juga tersenyum.

"pagi kembali pak"jawab Naura sambil memperlihatkan deretan gigi putih nya.

Kemudian Liana menuju parkiran motor .dia berjalan ke Mading sekolah untuk melihat dia berada di kelas 10 IPA berapa . Ya disana sudah lumayan ramai , dia melihat lihat namanya ya ternyata dia berada di kelas 10 IPA dua .

"Seeehlaa"gadis disebelah Liana sedang mencari namanya dengan mengeja nama nya sendiri."yey ketemuu 10 IPA dua " gumam gadis yang bernama Shela itu yang terdengar oleh telinga Liana .

"Hey kita sekelas "kata Liana sambil tersenyum kearah Shela " oh ya?nama lo siapa ?"jawab gadis itu dengan tersenyum balik."nama gue Liana Putri Dirgantara" sambil menjulurkan tangan nya dan tak lupa dengan senyum manisnya .

"oh ya Liana. gue Shela Nadine Diandra".yah tentu nya membalas uluran tangan dari Liana .

"yuk kita kekelas bareng " kata Liana .di balas anggukan oleh shela "Yuk!".

Sesampainya dikelas ternyata suasana kelas sudah ramai yang masih pada sibuk beradaptasi .ya seperti saling tukar nama ,bertanya dari sekolah mana ,rumah dimna dll,

Liana yang berjalan dengan shela kemudian mencari tempat yang masih kosong .dan yah mereka duduk berdua di kursi yang di depan mereka terlihat dua gadis yg tengah mengobrol dan dikursi belakang meraka terdapat dua cowo yang sibuk dengan gemes nya ,ya sudah bisa ditebak klk mereka sedang Mabar .

Liana dan shela kemudian duduk dan ternyata disadari oleh kedua gadis yang tadi tengah asik mengobrol. Ya..meraka melihat ke belakang dan tersenyum

"Hai !" Ya itu sambutan dari gadis berambut panjang bergelombang .

"Hai"jawab Liana dan Shela.

" Nama gue Annalita Yudana dan disamping gue dia fania Ananta Gama."
Oh ternyata yang menyapa meraka bernama Anna

"Ya Anna. Gue Liana Putri Dirgantara" dan ,.
"Gue Shella Nadine Diandra"
Dan semoga saja mereka berempat akan menjadi sahabat.

Dan setelah saling berkenalan jam pelajaran pun di mulai bel masuk pun sudah berbunyi dan semua murid dikelas yang tadi nya ramai seketika diam.

dan ya guru yang pertama kali masuk saat awal tahun pelajaran baru si biasanya dia adalah wali kelas kami .

ya biasa biasanya sih iya? Dan guru yang masuk kelas kami si cantik masih muda dan ya seperti nya orang nya humoris .

ah seru kali klau gitu punya wali kelas yg humoris,kan biasanya wali kelas didominasi guru killer ? Galak atau tegas?yah itu cuma beda tipis lah ya?

"Selamat pagi !" Kata guru yang baru saja masuk itu.

"pagi buuu!"seru murid di dalam kls kami ."Perkenalkan nama saya Ririn Ekawati . Kalian bisa panggil ibu Ririn . sekarang ibu merupakan wali kelas kalian ya kls 10 IPA dua . Saya disini mengajar sebagai guru kesenian . Ada yang ingin ditanya kan , sebelum ibu akan memulai pelajaran hari ini?"tanya nya.

"eh Bu.."ucap salah satu murid laki laki yang duduk di pojok itu

"iya ada apa ?" "Ibu umur berapa sih ? Kok ibu cantik?" Ya dengan nada menggodanya nya .

"iyadong ibu kan masih muda . Jadi ya wajar aja ibu masih cantik" jawabnya sambil terkekeh kecil karena melihat anak muridnya bengong .

ya satu kelas si bukan bengongin cantik atau muda nya guru baru kita ini ,masalahnya belum ada gitu guru pede gilla macam ini.

"Yampun baru kali ini gue nemuin guru kek gini li"bisik shela yang berada disamping Liana.

"wkwkwk iya ,heran gue juga". Jawab Liana .

"Is ibu bisa aja deh , terenyuh hati dedek bang"ucap lelaki tadi sok dramatis .
dan membuat satu kelas tertawa mendengar ucapan pria yang berada di belakang Lilian itu .

"Sudah sudah ,.Mari kita mulai saja pelajaran hari ini ."kata Bu Ririn.

"huft!!"helaan nafas dari seluruh siswa dikelas ya biasalah ketika pelajaran akan dimulai .

LIANA DEWI DIRGANTARATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang