Assalamualaikum readers jangan lupa vote ya.
Prolog
Di pesantren an-nur namanya pondok pesantren salaf yang santrinya mencapai lebih dari seribu orang yang di didirikan oleh keluarga kyai Al-hanan.
Di kediaman rumah kelurga kyai al-hanan ada seorang perempuan yang sedang terduduk menangis, wajahnya ia tutupi dengan jilbab yang ia pakai.
"Kamu kenapa?"tanya seorang laki laki yang menghampiri perempuan kecil yg terduduk menangis.
Perempuan itu menengok ke arah seorang laki laki yang umurnya lebih tua darinya, laki laki itu sedang jongkok tak jauh dari hadapan perempuan itu.
"Kamu kok nangis kenapa?"tanya laki laki itu.
Gadis kecil itu menggeleng justru pertanyaan laki laki itu membuat gadis itu tambah menangis,laki laki itu bingung ia harus apa dengan situasi ini,ia bukan laki laki dewasa yang bisa menenangkan anak kecil seperti gadis di hadapannya ia hanyalah laki laki yang baru berumur 8 tahun.
"Sudahlah jangan menangis seperti itu,apa yang membuatmu terus menangis seperti ini?"tanya laki laki itu lagi tapi tak membuat gadis itu berbicara "oh y sudah tak apa jika kau tak mau bicara,tunggu sebentar aku punya hadiah untuk mu" laki laki itu bangkit pergi meninggalkan gadis itu sebentar lalu kembali.
"Ini untuk mu...ini buku diary kosong sebenarnya ini pemberian sepupu ku tapi aku tak menyukainya daripada hrs di buang,aku ingin memberikan ini untukmu tulislah semua kesedihan atau perasaan kamu di buku ini ketika ada masalah atau ada sesuatu yang membuatmu senang...mungkin ini bisa membantu mu agar tidak bersedih lagi” ucap laki laki itu memberikan buku diary berwarna biru "oh ya satu lagi ini akan selalu membantu mu dalam keadaan apapun,bacalah al quran ini jika hatimu sedang tak tenang maka setelah kamu membacanya kau akan tersenyum lagi,al quran ini akan selalu membantu kita mengingat Allah dan dijauhi dari segala kejahatan..dan yakinlah sebesar apapun masalah yang Allah berikan kepadamu Allah akan slalu di sampingmu dan slalu membantu mu percayalah itu” laki laki itu tersenyum ketika melihat gadis kecil di hadapannya menerima hadiah darinya.
"Trimakasih..apa kau ingin mengajarkan aku membaca al quran?" Tanya gadis itu, membuat laki laki di hadapannya lagi lagi tersenyum dan mengangguk.
"Mungkin sampai di sini aku mengajarimu..aku harus segera pergi aku disini hanya berlibur dan mengunjung kesini,umi ku sudah menunggu..semoga kita bisa bertemu lagi" laki laki itu menyudahi mengajari al quran pada gadis kecil itu ketika melihat umi dan abi nya melambikan tangannya ke arahnya. "Iya umi sebentar...mungkin hari libur yang akan datang aku akan bermain lagi ke sini,jangan bersedih lagi dan jangan berhenti untuk membaca al quran, ok?" Gadis itu mengangguk dan terlihatlah senyuman manis yang termampang dari wajah mungil itu,gadis itu terus menatap laki laki yang terus menjauh darinya.Hai guys..sumpah ini pertama kalinya aku bikin cerita kaya gini,sebelumnya khayalan aku gak smpe sini..jangan lupa vote sma komen ya.
KAMU SEDANG MEMBACA
ALLAH ALWAYS WITH ME
Teen Fictionnamanya yumna adila azzahra perempuan yang sejak kecil hidup di lingkungan pesantren,perempuan baik,sopan dan tidak neka neko tapi entah kenapa ia selalu di uji oleh masalah yang tak henti henti nya mendatangi dirinya tapi perempuan yang slalu di pa...