- p r o l o g -

80 8 0
                                    

Hari ini adalah hari pertama dia bersekolah di SMA Garuda, salah satu SMA terbaik di Jakarta. Sudah menjadi kebiasaannya setiap pagi berangkat diantar oleh supirnya, namun tidak kali ini. Dia pergi ke sekolah menaiki ojek online yang belum lama dipesannya. Dia tiba di sekolah hampir terlambat, namun masih banyak siswa yang baru memasuki gerbang sekolah.

"Wih anak baru tuh kayaknya"

"Njir dia senyum ke gue"

"Kok gw bisa lihat masa depan gue sekarang?"

"Kagak usah lebay napa, Tur"

'Anak baru' itu terus berjalan menyusuri koridor sekolah, namun dia tidak tau dimana ruang kepala sekolah. Karena merasa tersesat, dia mencoba untuk bertanya pada seorang perempuan yang terlihat baru keluar dari salah satu kelas.

"Permisi, boleh nanya?"

"Boleh, nanya apa?", jawab perempuan itu

"Ruang kepala sekolah dimana?"

"Oh, ikut gw aja. Gw mau ke ruang guru jadi searah sama ruang kepsek", ajak perempuan itu sambil menggandeng tangan 'anak baru' itu. 'anak baru' itu hanya tersenyum dan mengangguk.

"Btw lo anak baru, ya?", tanya perempuan itu

"Iya"

"Kelas berapa?", tanya perempuan itu lagi

"Kelas 11, belum tau di kelas mana"

"Astogeh, duh sorry kak ngomong sksd sama kakak", Ucap perempuan itu

"Ngga apa - apa kali, biasa aja wkwk"

"Oh iya kak, ini ruang guru yang ruang di sebelah itu ruang kepsek. Gw masuk ruang guru dulu, kak", Ujar perempuan itu kemudian membuka pintu. "Semoga kakak ngga masuk 11 - 2 hehe", lanjut perempuan itu kemudian masuk ke ruang guru.

Gadis itu mengetuk pintu ruang kepsek dan masuk ke dalam. Terlihat seorang pria berumur sekitar 50an yang diyakini kepala sekolah.

"Permisi, Pak"

"Eh, kamu murid pindahan, kan?", tanya kepsek itu

"Iya, pak"

"Saya Chandra Widaryo, kepala sekolah disini. Semoga kamu betah yah sekolah disini", Kata pak Candra dengan senyum

'Tok Tok Tok'

"Pak Chandra", Ucap seorang guru (?)

"Oh iya, Ini pak Bagus, Wali kelas kamu", Ucap pak Chandra

"Oh ini anak pindahan itu. Mari ikut saya ke kelas 11 - 2, kelas kamu", ajak pak Bagus. Gadis itu hanya tersenyum dan mengikuti pak Bagus.

"Pak, Saya permisi", Kata gadis itu kemudian sedikit membungkuk diikuti pak bagus.

"Oh baik", Ujar pak Chandra sambil tersenyum.

*-*

"Pagi anak - anak, Hari ini kalian kedatangan murid pindahan. Silahkan memperkenalkan diri", Kata pak Bagus

"Nama saya Cathaleya Aletha Winata, saya pindahan dari SMA Pelita Bangsa. Mohon bantuan kalian", kata gadis itu atau yang disebut Leya sambil tersenyum dan sedikit membungkuk. Sementara itu, siswa - siswa lain tersenyum, bahkan ada yang berseru - seru tidak jelas.

"Oh iya Leya, kamu cari saja tempat kosong. Bapak mau ngajar di kelas lain dulu", Ujar pak Bagus dan keluar dari kelas.

Leya POV

;:- p a i n ;:- 조유리Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang