Gue, Aela Gritha

90 14 6
                                    

Hi. Gue Aela, biasa dipanggil Ela. Gue putri bungsu dari keluarga yang sangat-sangat sederhana. Bokap gue cuma pegawai negeri biasa, dan nyokap gue ya ibu rumah tangga.

Naik kelas sebelas ini, bokap gue dapet tugas untuk pindah ke Jakarta. Ya, Ibu Kota yang super keras itu.

Bunda gue menyarankan gue untuk pilih sendiri SMA mana yang gue mau, karena ya biar lebih nyaman aja sama pilihan sendiri. Well, Bunda  gue tahu sendiri kok gue paling gasuka diatur-atur.

Gue pilih SMA...

SMA yang cukup terkenal dikalangan anak muda Jakarta. SMA yang 'katanya' berpenghuni otak-otak cerdas bin genius. SMA yang 'katanya' jauh dari kata 'kudet' alias murid plus guru-gurunya kekinian semua. Dan 'katanya', gue pasti bakal betah disitu. Ya gimana? Isinya 40% cowok ganteng semua. HAHAHA.

SMA Nusantara I.

Ya, itu pilihan gue. Emang sih cuma SMA negeri biasa. Tapi, gue harap gue bisa mengukir prestasi disana, dan banggain nyokap-bokap gue yang udah nyekolahin gue dan yang selalu ngedukung gue juga.

***
Pas pendaftaran kemarin, gue sempet keliling sekolah bentar sama Bunda. Ya gue cuma pengen tahu aja gimana bentuk sekolah ini. Sekolah untuk dua tahun kedepan gue.

Gue takjub banget liat sekeliling sekolahnya. Emang gue norak, ya karena pas dikota sebelumnya sekolah gue ga kayak gini. Beda banget!

Heh— emang ya pilihan gue emang selalu benar dan memuaskan. Gue suka gaya lo La!

***
Hari ini, hari yang gue nanti-nanti. Hari pertama masuk sekolah ditahun ajaran baru.

Gue dateng sengaja cepet karena gue gak mau ya hari pertama gue telat trus langsung di cap 'anak baru gak tau diri' heh!

Gue diantar bokap gue. Ya cuma sampe depan ajasih karena ogahan gue diantar sampe masuk ke dalam kaya anak mami. Bukan gue banget, najis!

Gue disuruh bokap untuk langsung masuk dan cari ruang kepala sekolah. Untungnya, gue ga harus nyasar kesana kemari untuk nyari tu ruangan. Kan kemarin gue udah keliling, jadi gue udah tau dan langsung menuju kesana.

Pas udah didepan ruang Kepsek, pas banget.. ada tiga guru lagi berdiri sambil ngobrol disana. Gue ngeduga-duga aja sih pasti salah satunya adalah Kepsek.

"Selamat pagi Bu, Pak! Saya Aela siswa baru yang ke—" eh woi omongan gue dipotong dong..

"Iya iya Aela Ibu tau nak. Silahkan masuk keruangan Ibu sebentar ya," ucap seorang guru yang berjilbab syar'i yang berdiri persis didepan pintu ruang Kepsek. Oh, ternyata itu Kepala Sekolahnya.

Gue santai aja ga mau basa-basi langsung masuk dan duduk manis di sofa. Gue berusaha jaga image gue dihari pertama ini.

"Please Ya Tuhan semoga hari ini tidak terjadi apa-apa, cukup tenang, tenang, dan tenang. Huft! Ayo La lo bisa!" /gumam gue dalam hati.

***
Gue keluar dari ruang Kepsek sambil menghambus nafas legah. Didalam tadi gue cuma dikasih topi dan dasi trus gue dikasih tahu kelas mana yang akan gue tempati nanti.

"Nak Ela, letak aja tas kamu di meja piket, nanti setelah upacara jangan lupa diambil," ucap salah seorang guru yang tiba-tiba ada disamping gue.

"Oh iya Bu, terimakasih," balas gue dengan sopan.

***
Jujur, gue grogi. Gue bingung mau masuk barisan mana. Sampe-sampe pas gue mau mutar badan untuk nyari barisan lain, tiba-tiba lengan baju gue ditarik kebelakang barisan sama cowok yang gaktau dari mana datangnya. "E-ehh.. Apaansih!," jawab gue dengan spontan.

AelaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang