PART 1

35 7 0
                                    

namaku Andi aku terlahir dari keluarga sederhana.Cita-citaku sangat sederhana yaitu membahagiakan orang tuaku.
bapak ku seorang nelayan dan ibu adalah ibu rumah tangga

Saat itu aku duduk dibangku mts dan mtsnya sederhana namun mempunyai sejuta prestasi

Hari pun berlalu dan pengumuman kelulusan sudah tertempel dipapan pengumuman.

Alhamdulillah semua lulus dengan hasil yang memuaskan
saat itu aku masih bingung mencari sekolah.
teman mtsku ada yang putus sekolah dia memilih untuk menjadi seorang nelayan karena dia berfikir keluarganya tidak mampu untuk membiayainya..

"Nak,kamu mau nerusin sekolah dimana?"Tanya sang ayah
"Gak tau yah,tpi aku pengennya sekolah di smk negeri tpi aku gak yakin bisa masuk kesitu sekolahnya mahal dan itu termasuk sekolah favorit yah"Ucap Andi
"Sekolah didaerah sini aja nak?"Ucap ayah
"Aku pengen mencari pengalaman diluar sana yah,untuk mengejar cita-cita ku"Ucap Andi

"Kalau itu sudah jadi keputusanmu nak ayah setuju tpi ayah berpesan rajinlah belajar jangan mudah menyerah,emang pendaftarannya kapan nak?"Ucap Ayah sambil tersenyum dengan hati risau
"Besok yah tanggal 1-6 juli"Ucapku
"Besok ayah temenin ya"Ucap Ayah
"Iya yah makasih"Ucap Andi

Hari pun berlalu...

Saat itu tanggal 1 juli dan aku mulai mendaftar dismk tsb,beribuan murid mendaftar disekolah itu.
pada tanggal 7-8 juli aku mengikuti Tes yaitu tes matematika dan bahasa inggris..
Aku selalu berdoa agar aku lulus dan bisa masuk dismk saat itu.

Ketika selesai aku pun menunggu pengumuman hasil tes yaitu tanggal 10 juli.
dan haripun berlalu saat itu tepat pada hari senin pengumuman penerimaan siswa sudah diumumkan dan alhamdulillah aku lulus....

Pada tanggal 11-12 juli pendaftaran ulang
saat itu aku dan ayahku ke smk untuk pendaftaran ulang dan pembanyaran uang gedung 2jt dan seragam 1jt.
saat itu ayahnya hanya membawa uang 300 ribu dan ayah bertanya pada panitia dan ternyata tidak boleh karena pembayaran minimal 1jt 500 ribu.

Saat itu aku dan ayahku binggung cari uang kemana.karena pendaftaran tutup pada jam 13:00 siang.
Saat itu jam 09:00 aku dan ayahku pulang kerumah dan mencari pinjaman dan ada seorang baik hati yang meminjamkan uangnya dia adalah tetangga saya.
saat itu jam menunjukkan pukul 12:30.
Aku pun berangkat bersama ayahku ke smk untuk membayar uang gedung.
aku dan ayahku sampai ke smk pada jam 13:20 karena rumahku jauh dan saat aku sampai panitia sedang berkemas
aku dan ayahku pergi ke sana dan alhamdulillah diterimah dan dilayani...
aku pun senang bisa masuk sekolah favorit.

Haripun berlalu saat itu masa orientasi siswa
Semua siswa terlihat asing dan aku belum mengenal satu pun.
Saat itu diruangan tugasnya menghafal asmaul husna,sholawat nariyah,mars smk dan indonesia raya 3 stansa.
pada saat istirahat aku sedih karena semua murid mempunyai semarphone yang canggi dan bagus.
saat istirahat aku hanya bisa diam dan hanya membaca buku sedangkan semua murid sibuk dengan semarphonenya.
Aku sedih dan berfikir"Apakah hanya aku yang dari keluarga tidak mampu disini 😭"?

#part 1 sampai selesai

VOTE DAN KOMEN ...

Senja Yang MenghilangTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang