~ hal yang mengejutkan~

23 8 10
                                    

      Hari ini adalah hari terakhir UN untuk murid -murid kelas 6 SD.  Semua murid kelas 6 SD, mereka dengan lemasnya menjawab soal - soal, yang dari mana soal - soal tersebut sangat susah di mengerti dan di jawab, tetapi tidak dengan seorang murid yang bernama Salsabila, dia begitu santai menjawab soal-soal tersebut.
    

                  ~ saat di kantin~
  " Arhhh susah banget sih soal ujian yang tadi, bingung banget aku, padahal kan udah seharian aku belajar, ih sebel" , kata seorang perempuan yang bernama Tasya. Salsa hanya tersenyum mendengar omelan dari Tasya yang seperti ibu yang sedang mengomel anak - anaknya. Sedari itu tanpa salsa sadari ternyata Tasya sedari tadi melihatnya, dan berkata : " kebiasaan deh kamunya, melihat sahabat lagi kesusahan malah seneng",. " Salsa makan dulu iya", sahut salsa. Setelah itu salsa langsung melahap makanannya sedangkan sedari tadi Tasya hanya mengomel-ngomel kepada salsa karena salsa sedari tadi tidak mendengarkannya. Dan tiba - tiba seorang murid berteriak,
" woiyyyyy para mayat hidup dengarkan ini, ada pengumuman yang mengejutkan, bahwa......, Kita semua LULUS, hahahahaha,", tawanya. Sedangkan murid yang lainnya menyesal mendengarkan perkataannya itu. Bahkan salah satu murid berkata padanya :" makasih atas pemberitahuan yang tidak penting, dasar orgil". Tasya tidak meladeninya, padahal yang dikatakan orgil itu adalah sahabatnya yang bernama putra. Iya mereka sudah bersahabat sedari kecil. Salsa hanya diam melihat situasi di kantin yang sangat berisik, dan akhirnya salsa memilih pergi ke perpustakaan, karena menurutnya di perpustakaan adalah hal yang paling membahagiakan baginya.

   ~saat berada di perpustakaan~
   Salsa hanya membaca sebuah buku mengenai academy - academy yang sangat ia inginkan sedari dulu, tetapi sayangnya ia tidak bisa masuk ke sana, karena orang tuanya tidak mampu membayar fasilitas-fasilitas dan keperluan salsa saat di sana, salsa hanya tersenyum melihat gambar-gambar bangunan academy tersebut di dalam sebuah buku yang ia pegang.
Tanpa salsa sadari, iya pun meneteskan air matanya. Seseorang menjatuhkan tangannya di pundak salsa, dengan cepat salsa menghapuskan air matanya, dan membalikkan badannya, dan ternyata itu adalah Tasya.tasya melihat buku yang di pegangin oleh sahabatny itu. " Salsa mau sekolah di the best academy iya?, Kalau mau aku bisa bantuin kamu kok",salsa langsung menggelengkan kepalanya, karena ia tidak mau di bantu agar ia bisa memasuki academy itu melainkan atas usahanya sendiri.

Bel pun berbunyi semua murid kelas 6 SD pulang melewati pagar sekolah satu persatu. Seorang guru yang bernama Bu citra memanggil salsa dan Tasya , "salsa, Tasya ke ruangan ibu sebentar", "oke Bu", sahut kompak mereka. Saat di ruangan ibu citra mereka hanya terdiam tanpa berbicara sepatah katapun, karena mereka sangat takut terhadap ibu citra, ibu citra di kenal sebagai guru terkiler di sekolah tersebut. " Baiklah ibu mau ngomong sama kalian berdua, selamat kalian di terima di the best academy".

MY DIARYTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang