Perjodohan (01)

1.8K 13 3
                                    


Gelap gulita sudah menampakkan dirinya,namun sosok gadis yang memakai piyama hello Kitty berwarna pink itu ,masih saja enggan menutup matanya .Ia masih saja menatap langit-langit kamarnya dengan penuh pikiran .

Flashback on

"Ayah dan bunda akan menjodohkan kamu dengan Michael pewaris tunggal keluarga Walton !!!"ucap Dita (bunda-Elli).

"Whaaaat?"Elli membulatkan matanya tak percaya yang dilanjutkan dengan tatapan bingung ."Kak Mike kan Bun?"

Adit (Ayah-Elli )dengan cepat mengiyakan ucapan putrinya ."Iya ,Michael anak tunggal keluarga Walton .Ayah tau dia pria yang baik ,pintar ,dan tanggung jawab .Selama ia menjadi CEO di perusahaan keluarganya ia tak pernah melakukan pelanggaran dan selalu melakukan tugasnya dengan baik .Bahkan dua tahun belakangan ini perusahaannya meningkat drastis."Jelas lelaki paruh baya tersebut.

"Tapi kan ayah tau Elli masih SMA ,apa ayah tega Elli putus sekolah gara-gara nikah ?"Bantah Elli.

"Iya nak ayah sudah memikirkan resikonya ,tapi ayah yakin jika kamu menikah dengan Mike hidup kamu akan terjamin .Keluarga Walton sudah sangat baik kepada keluarga kita ,ayah hanya ingin membalas kebaikan mereka dengan cara membiarkan kamu dan Mike hidup bersama dan memberi kami cucu yang sangat lucu."

Elli tersenyum kikuk "Ayah,Elli masih muda dan belum siap untuk punya anak ".

Dita tertawa mengejek "Bilang aja kalo kamu gak mau nikah sama Mike El,padahal Mike anaknya baik banget loh apalagi kalo menyangkut wanita dia pasti bersikap lemah lembut.Iya sih bunda juga ngaku kalo Mike itu anaknya memang agak dingin ,tapi
Bunda tahu kalo sikap dinginnya Mike pasti dia punya sikap hangat jika ia berhadapan dengan orang yang dicintainya."

Elli mengacak rambutnya frustasi "Yah,Bun.Ini bukan zamannya lagi Siti Nurbaya .Sekarang udah zaman anak yang nyari masa depan bukan orang tua yang nyiapin masa depan".

Adit dan Dita tertawa kikuk mendengar perkataan anak tunggalnya agak terdengar lucu,tapi memang tersirat beberapa fakta .

"Ayah ngerti apa yang kamu pikirkan ,tapi ayah gak tega jika kamu jatuh ke tangan laki-laki yang salah .Ayah hanya ingin melihat kamu bahagia ,selagi ayah masih ada di dunia ini ayah ingin menyelesaikan tanggung jawab ."Tegas Adit memperingatkan .

Shitt!!! Elli kehabisan qoutes untuk menghadapi ayahnya yang sebijak Tere Liye dan seromantis pidi Baiq.

Elli menggaruk rambutnya yang tidak gatal "Elli capek ,pengen istirahat dulu ". Elli menyudahi pembicaraan dan bergegas meninggalkan ruang tamu .

Flashback off.
Drttt......
Drtttt......

Gadis yang masih memakai piyama hello Kitty yang dibaluti selimut nuansa Rose ,mencari-cari benda yang membuat tidurnya terganggu .

Ambyar.

Ia menjatuhkan hpnya yang berada diatas nakas.

"Bencana ieu mah "Ucap Elli dengan logat sundanya itu .

Elli merutuki dirinya melihat hp berlogo Apple nya yang baru ia beli seminggu yang lalu tergores parah dibagian layar depannya ,beruntungnya hp-nya masih bisa menyala .

Uh,Elli bernapas lega seraya mengangkat kedua tangannya seperti posisi orang yang sedang berdoa .

"TERIMA KASIH ,ENGKAU SUDAH MENYELAMATKAN HAMBA!!!"

Sebuah Usaha Melupakan Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang