Pernah gak kalian ngerasain hidup di jaman penjajahan? Gimana rasanya di suruh kerja rodi hampir setiap harinya entahlah, mungkin bukan hampir tapi memang bener-bener ful setiap hari tanpa libur dan istirahat. Kalok kalian mau ngerasain perasaan kayak gitu, kalian boleh deh gantiin gua hidup sehari aja. Itupun kalau kalian nya tahan.
Mungkin kata-kata gua di atas kalian anggep terlalu drama queen. Tapi itu semua yang bener saat ini gua rasain. Hidup di kota besar yang penuh dengan bagitu banyak keburukan yang tak pernah dapat di lihat oleh mata. Bagi orang yang tak merasakan hal itu mungkin menurut mereka biasa saja, tapi bagi orang yang bener-bener ngerasain gimana susahnya mungkin itu bukan hal yang biasa. Hah sudahlah gua gak mau ngebahas itu lagi, lagi pula itu percuma dan gak bakal ada yang peduli.
Hari ini gua baru aja di pecat oleh menejer kafe tempat gua bekerja, karena kecerobohan gua sendiri. Yang selalu memecahkan gelas tanpa gua sengaja pastinya. Tapi bagi menejer, hal itu sangat membuat dia rugi besar, makanya gua di pecat hari ini juga.
Tenang aja gua gak nangis dan memohon biar gak di pecat. Karena itu udah hal biasa bagi gua. Memang sih pertama kali ngerasain hal itu emang agak sakit bahkan gua dulu sampek nyalahin diri sendiri karena itu. Tapi sekarang gua gak peduli, karena gua percaya 'kalok takdir gua emang dipecat mungkin karena pekerjaan itu gak cocok buat gua. Mungkin aja gua bakal dapet pekerjaan yang lebih baik dan pastinya ngasilin lebih banyak uang'
"Gua pulang" Sambil bukak pintu dan jalan ke sofa yang lagi di dudukin sama orang pastinya.
"Lah tumben lu pulang cepet? "
Nah itu namanya Yura satu-satunya temen yang gua punya. Gua gak ngerti kenapa gua cuman punya satu temen aja, padahal gua bukan tipe orang yang pemalu atau sebagainya.
Gua gak nanggepin omongan si yura dan langsung duduk di sebelah dia.
"Lo di pecat lagi? Kenapa? Karena mecahin gelas lagi? Hahahahah.. " Gua gak terkejut lagi dia bisa tau alasan gua di pecat karena apa. Karena gua emang udah beberapa kali kayak gitu. Jadi wajar aja dia bisa nebak, tanpa gua bilang.
"Udah diem lu Gua lagi pusing nih mau nyarik pekerjaan di mana lagi? Kalok cuman ngandelin lo sama pekerjaan sambilan gua nganter susu sama korona kapan cobak kita biasa maju Apa lagi gaji lu bukan buat lu sendiri doang kan gua jadi gak tega sama lu di tambah lagi bentar lagi udah harus bayar uang kuliah Ahhhh gua pusing. " Gua gak tau dah ngomong apaan. Intinya gua lagi pusing banget.
"Eh lu tuh ya kebiasaan banget. Kalok ngomong suka banget gak pakek titik koma. Kalok ada orang lain selain gua yang lu ajak ngomong kayak gitu, gua pastiin dia gak bakal ngerti apa yang lu bilang barusan. Pusing sih boleh tapi gak usah ngomong sambil ngerep." Emang kebiasaan gua kalok ngomong gak biasa pakek titik koma. Apa lagi kalok lagi ngetik. Gua yakin yang gua ajak cht pasti berantem.
"Ya udah ah gua mau mandi dulu. Males gua ngomong sama orang kayak lo."
"Eh yang ada gua yang pusing ngomong sama lo tau."
Untung temen. Kalok kagak udah gua gantung di pohon. Biar mati sekalian - Yura.
...
Setelah selesai mandi gua langsung tidur. Males gua ngomong sama Yura. Bukannya nemu solusi yang ada gua nemu masalah. Untung dia temen gua yang paling baik ya walu gak baik-baik amat sih.
Oh iya gua lu pa ngenalin diri. Nama gua Han Jih Yo. Gua tipe orang yang mandiri, makanya gua merantau ke kota buat nyarik jalan hidup gua yang gak tau kedepannya kayak gimana. Sekarang gua kuliah di Universitas deket tempat tinggal gua sekarang.
Gua tinggal di sini sama temen gua Yura. Gua ketemu sama dia pas daftar. Lama kelamaan gua jadi deket banget sama dia dan mutusin untuk tinggal bareng biar irit.
Kedua orang tua gua ada di desa jagain kakek sama nenek gua. Selain ngurus kakek sama nenek gua, ortu gua juga ngurus perkebunan teh punya kakek gua.
Gua bukan orang yang miskin-miskin banget dan bukan orang kaya-kayak banget. Gua tuh orangnya sederhana dan gak begitu pengen ngeribetin orang tua gua. Karena gua sadar selain gua, ortu gua juga punya beban lain. Yaitu adik gua. Karena dia udah mau lulus SMA sebentar lagi dan ngeluarin uang buat nyarik kampus yang bagus buat adik gua. Jadi gua gak mau nyusahin mereka.
Udah segitu aja perkenalanya. Gua mau tidur sekarang.
...
Hai semua. Makasih udah baca cerita ini. Gimana? Bagus gak ceritanya? Maaf ya kalok pendek. Soalnya ini baru awal. Jadi mohon bersabar untuk menungu park selanjutnya oke 😊
Oh iya aku mau bilang. Kalok kalian Tepe orang yang kurang sabaran. Aku saranin jangan baca cerita ini. Karena aku bakal update kalok mood aja. Jadi yang gak sabar aku saranin gak baca ya 😏
KAMU SEDANG MEMBACA
live for you
Teen FictionTakdir? Kayaknya bukan. Kebetulan? Juga bukan. Trus apa yang bikin idup gua sengsara? Perasaan sebelom gua kerja di rumah ini idup gua biasa-biasa aja, lah sekarang? Bukannya tambah baik malah nambah beban ribet. Perasaan, harga diri, dan hidup gua...