“Jangan terlihat lemah,mereka hanya ingin tahu bukan benar-benar peduli”
***
Rosseane agalia atau Lia orang-orang memanggil nya selalu memasang senyum cantik,melepaskan tawa yang riang dan menghibur orang terdekat nya. Apakah dia tidak memiliki beban dalam hidup nya?bukan ia hanya enggan menunjukkan kesedihan nya di depan orang lain,ia tidak suka orang-orang menatap nya iba bahkan lebih parah nya akan ada orang lain di belakang nya yang menggunjing tentang kemalangan nasib nya.
Dulu ia sering berkeluh kesah pada seseorang,bahkan bisa di bilang hidup nya sudah ketergantungan pada sosok pria tersebut,tetapi takdir mungkin menganggap bahwa lia mampu untuk melewati semua nya atau mungkin takdir sedang ingin bermain-main dengan lia,pria tersebut Raihan Atmawijaya pergi untuk wanita lain dan meninggalkan lia. Setiap ada pertemuan memang akan ada perpisahan hanya saja perpisahan yang atas dasar keinginan manusia membuat lia sangat membenci kehadiran seseorang lagi,sebenarnya bukan benci melainkan ia terlalu takut jika harus merasakan kehilangan lagi.
***
08 September 2017
“Lia...lihatlah dirimu sekarang,tidak ada yang peduli terhadapmu” ucap seseorang dengan nada mengejek
“tidak,aku masih mempunyai teman,keluarga...masih banyak yang menyayangi ku disini” lia berpura-pura tak menggubris ejekan orang tersebut
“Lucu sekali lia,mereka hanya memanfaatkan mu.tidakkah kau menyadari itu?”
Yaa benar,orang lain hanya memanfaat kan lia,memanfaatkan sifat yang royalitas nya,memanfaatkan sifat yang tidak enakan nya itu sehingga mereka bisa menyuruh sesuka hati dan masih banyak lagi. Tapi kenapa lia tidak pernah menyadari itu? Sebodoh itukah otakmu lia.
“Bagus mereka memanfaatkan ku artinya aku menjadi manusia yang bermanfaat,lagi pula aku mampu melakukan nya. Jadi tidak masalah bukan?” ucap lia setenang mungkin
“Ya benar..terserah padamu tapi jika terbukti mereka hanya memanfaatkan mu,kau jangan menyesal karna aku sudah memberitahu”
Setelah itu kamar yang ia tempati kembali sunyi,tidak ada suara-suara seperti tadi
“Kau tidak boleh terlihat lemah lia,meskipun itu di depan dirimu sendiri” lia mendeklarasikan diri di depan cermin sambil menatap pantulan diri nya yang terlihat tidak dalam kondisi yang cukup baik.
KAMU SEDANG MEMBACA
Save me
Fanfiction"Sebuah usaha kadang akan mengkhianati hasil,maka nikmati proses nya jangan mengharapkan hasil dari kerja kerasmu"- Rosseane Agalia