10 Oktober 2018, 13:45 PM
Gue masih didalem lab, abis praktikum bareng temen OSN seangkatan plus kakak kelas juga. Tapi yang ikut sains doang sih. Tak terkecuali Kak Dino. Salah satu primadona sekolah. Atau bisa dibilang doi gue.
Gue udah suka sama doi udah sejak MPLS, tapi waktu itu gue cuma sekedar kagum akan visualnya yang emang minta di gebet banget. Tapi kalo sekarang gue bukan cuma kagum akan visualnya doang, tapi kepribadian doi juga.
Udah ganteng, murah senyum, sopan, ramah, pinter hampir di segala bidang, suka main gitar pula.
Yang gue gambarkan diatas mah belum seberapa yaa, masih banyak lagi. Pokoknya Kak Dino ini idamannya kaum hawa di sekolah, tak terkecuali guru-gurunya.
Gue menatap lekat-lekat setiap inchi wajahnya. Heran, kok ada gitu yaa cowok setampan dia, sebaik dia.
Fyi, Kak Dino ini belum punya pacar sama sekali. Apalagi mantan.
Ya, iyalah! Pacaran aja ga pernah, ya kali bisa dapet mantan dari mana?!
Tatapan gue buyar saat orang yang gue tatap memergoki gue. Gue langsung kicep.
"Manda, kamu kenapa? Ga sakit kan?" gue semakin terbang dibuatnya. Baru juga dipikirin, dibuat baper lagi. Antara nyesel ama keasikan masuk OSN gue:(
Nyeselnya gue tiap hari harus kena diabetes kalo gini ceritanya. Keasikannya, ya jelas ketemu cogan, disapa cogan tiap hari gimana ga asik. Yeuu kan🌚
"E-eh enggak kok, kak!" jawab gue gagap. Gue langsung nunduk, takutnya keciduk pipi gue merah kan bahaya.
"Kalo ada apa-apa bilang yaa! Jangan diem aja!" sahut Kak Dino sambil tersenyum manis ke gue.
EMAAK, GA KUAD MAK! ANGKAT TANGAN BOLE GA NI?! Ambyar aku, mak:(
Dan akhirnya pun gue bisa keluar dari lab yang penuh dengan benda pecah belah itu. Buru-buru gue kasih jas praktikum gue ke Kak Dino. Gue bukannya pengen deket-deket mulu ama Kak Dino, cuma emang tinggal gue sama Kak Dino doang yang masih stand by disini.
"Nih, kak!" rasanya tangan gue ngasih jas aja gemeteran. Terguncang-guncang tubuh gue ngeliat makhluk ciptaan Tuhan yang satu ini.
"Oh, oke! Gimana tadi kelasnya? Yang gue bahas masuk ga?" tanya Kak Dino sambil menyimpan jas yang gue pake tadi ke tasnya. Harusnya disimpen di dalem lemari lab, tapi karena gue tadi beres-beresnya lama alhasil Kak Dino nungguin gue buat nyimpen jas gue di tempat yang spesial. Iya, spesial🌚
Lagi-lagi tubuh gue, terlebih tangan gue gemeteran, ditambah lidah gue yag mendadak kelu.
"Eum, iya k-kok, kak! Ternyata sains ganteng juga yaa!" gue ngerasa gue mulai ngelantur. Dan gue akhirnya sadar bukannya ngomongin pelajarannya malah ngomongin orang yang ada dihadapan gue sekarang ini, Kak Dino mengernyitkan dahinya menandakan doi ga paham maksud gue. "Maksud aku, ternyata sains seru juga ya, kak!"
Sekilas gue ngeliat Kak Dino terkekeh sambil menatap gue.
Duh, mak! Malu gue, malu!!
Gue kalo udah masalah kayak gini kata yang sering disebut bukannya anjay, anjir dkk tapi malah kata emak yang sering keucap sengaja maupun enggak.
"Hehe, kalo nanti ada yang bingung tanya aja sama gue atau enggak kakel sains yang lain, oke?" ujar Kak Dino sambil memberikan wink dan mengacak rambut gue sedikit. Entah kenapa saat itu juga gue ngerasa kejiwaan gue hilang.
"Ya udah yuk pulang! Jemput siapa?" ajak Kak Dino sambil mengecek semua peralatannya sekali lagi. Gue menggaruk tengkuk sambil mencoba berfikir. Gue itu orangnya pikun kuadrat. Padahal Kak Johnny sering ngasih jadwal kuliahnya. Tapi sekarang ga inget sama sekali.
Pertanda harus dianter Kak Dino(?)
Gue berpikir sejenak. Kalo gue minta dianter pulang Kak Dino, entar gue makin ngerepotin lagi. Dari tadi Kak Dino udah relain nungguin gue yang kalo beres-beres lamanya naudzubillah. Gue memutuskan untuk nunggu jemputannya Kak Johnny aja atau kalo kepepet ya pesen ojek online.
"Dijemput Kak Johnny, kak!" sergah gue sebelum Kak Dino curiga saking lamanya gue mikir. Kak Dino menatap gue cukup lama.
"Yakin? Kok ekspresi lo kayak ragu gitu?" tanya Kak Dino sambil mengajak gue untuk keluar dari area sekolah karena ini sudah hampir larut. Gue gelagapan, ga tau mau ngomong apa lagi. Takutnya kalo gue ngomong malah ketauan kalo bohong, gimana? Jujur, gue emang ga pinter bermain peran. Biasanya mimik wajah gue langsung ketahuan kalo gue bohong apa enggak.
"Lo udah ngabarin Kak Johnny?" tanya Kak Dino lagi. Namun, kali ini tatapannya menjurus kebawah.
"Eum, udah kok, kak! Kak Dino pulang aja! Kan enak bisa langsung tidur, hehe," ucap gue mulai ngawur agar laki-laki disamping gue ini segera pergi.
"Ya kali gue tinggalin anak perawan sendirian disini. Lo ga liat ini udah gelap? Entar lo disamperin pocong dkk gimana? Berani?" goda Kak Dino sambil menyikut lengan gue pelan. Gue terbelalak kaget sekaligus takut.
"Kaaakk Dinoo!! Ga usah gitu ngapa sih? Udah tau aku takut sama gituan!!" gue tabok tangannya Kak Dino. Si doi malah cuma cekikian. Kan makin takut gue. Takutnya ada kunti ngerasukin Kak Dino, gimana?
"Mana sini HP lo! Kok gue ga yakin lo udah ngabarin Kak Johnny," perintah Kak Dino. Awalnya gue menggeleng kuat. Namun bukan Kak Dino kalo ga keras kepala. Kak Dino merebut paksa HP gue waktu gue sedikit lengah. Kak Dino cuma geleng-geleng waktu liat kalo gue sama sekali ga ngechat Kak Johnny buat jemput. Bahkan chat terakhir gue sama Kak Johnny itu kemarin sore. Gue cuma meringis, ga tau mau cari alesan apa lagi.
"Hiish, katanya udah chat?! Ngechat terakhir aja kemarin! Ya udah gue aja ya yang anter pulang!!" ujar Kak Dino sambil menarik pergelangan tangan gue menuju tempat parkir. Gue meronta, berusaha melepaskan diri biar Kak Dino bisa pulang duluan. Akhirnya genggaman Kak Dino lepas entah saking kuatnya gue atau gimana. Kak Dino langsung memutar balik tubuhnya, menghadap gue dan menatap gue sedikit kaget.
"Kenapa?" tanya Kak Dino namun dengan nada yang dingin. Lidah gue kelu, entah saking takutnya dengan tatapan Kak Dino atau justru sebaliknya.
"Eumm, K-kak Dino pulang duluan aja! Aku ga papa kok pulang sendiri. Kan sekarang ada ojek online-"
"Ga papa? Man, lo tau ga ini jam berapa?" tanya Kak Dino lagi dengan nada suara yang sama, dingin. Gue ga tau harus takut atau seneng. Takut Kak Dino marah atau seneng bisa diperhatiin sama doi sendiri.
"S-sekarang jam setengah tujuh-"
Fyi, sekolah gue emang tutup jam tujuh malem. Jangan tanya kenapa, karena bukan emak gue yang buat:)
"Nah tuh tauk!! Udah malem ah, balik sama gue aja! Toh lo bisa cepet sampe rumahnya. Jangan bilang lo ga mau gue anterin karena takut ngerepotin gue?" ujar Kak Dino panjang lebar. Gue cuma menunduk udah kayak anak ngilangin tupperware emaknya.
"Tapi kak-" lagi-lagi ucapan gue terpotong oleh seseorang yang sedang menatap gue kesal. Mungkin gue nya emang kebanyakan bacot kali yaa. Siapa suruh malah nungguin gue sampe dijemput. Tapi ga papa deng, hehe🌚.gg
Kak Dino hanya merotasikan kedua bola matanya dan melanjutkan geretannya menuju tempat parkir. Akhirnya mau ga mau, gue di anter pulang cogan sekolah yang satu ini.
°°°°°
KAMU SEDANG MEMBACA
♪ dear heart, why him? ft k.sunwoo
Fanfiction→terkadang yang dekat belum tentu bisa didapat.