04

16 1 0
                                    

Suasana rumah sepi. Gue masih sibuk dengan omelete yang gue buat. Hidup sebatang kara membuat gue harus bisa hidup mandiri, terutama sejak Mamah sering keluar negeri.

Masih fokus dengan telur yang terbolak-balik, bel rumah berbunyi.

Ding...dong....

"IYA SEBENTAR!!" teriak gue dari arah dapur yang berada paling belakang bagian rumah.

Ding...dong....

Ding...dong....

"Haish, IYA SEBENTAR!!" teriak gue lebih kencang dari sebelumnya.

Ding...dong....

Ding...dong....

Ding...dong....

Gue mulai geram. Bukannya berhenti dan menunggu orang ini justru memencet bel dengan brutal.

"Aish, budek apa gimana sih?! Orang sibuk juga, bisa-bisanya udah malem ngajak baku hantam. Btw, siapa sih malem-malem ganggu idup orang aja?"

Kegiatan gue harus terhenti karna perusuh yang ada didepan pintu. Padahal nanggung banget, tinggal balik sekali lagi abis itu mateng. Awas aja, kalo ketemu gue. Gue siap kok kalo harus bantai orang malem-malem gini.

Gue berlari menuju pintu depan dan bersiap dengan semua sumpah serapah yang udah gue pendam sejak masak omelete tadi.

"SIAPA SIH—" gue kaget liat sosok yang ada dihadapan gue saat ini. Sepersekian detik kemudian gue hanya menghembuskan nafas kasar sambil merotasikan kedua bola mata gue bersamaan. Jadi dia yang dimaksud Mamah mau nebeng rumah.

"Hai, kakakku sayaannggg!!" manusia yang udah ganggu acara "bertahan hidup" gue ini dengan seenak jidat malah memberikan senyumannya tanpa penuh dosa dan melambaikan satu tangannya ke gue.

"H-haknyeon?!" ujar gue masih ga nyangka yang bakal jadi tamu gue hari ini adalah manusia tengil doyan bacot kek dia. Yang gue sapa malah cuma nyengir kuda.

"Wah, ternyata kakak masih inget aku?! Ga nyangka aku tu, kak! Padahal kan kita jarang ketemu," tuh kan mulai deh bacotannya :)

"Iya, dong! Masak saudara rese kayak kamu ga aku inget sih?!" jawab gue sok imut. Padahal mah sebenarnya dari tadi baca ayat kursi dalam hati. Siapa tau aja kan manusia yang sekarang udah duduk di sofa— padahal gue belum mempersilahkan masuk atau semacamnya— ini cuma setan yang lagi nyamar aja pengen masuk rumah orang, siapa tau aja abis gue bacain ayat kursi langsung ilang.

Ternyata beneran saudara gue, Juhaknyeon:))

"Aduh, jimayu deh!!" sahutnya dengan nada aegyo yang bikin gue auto muntaber.

"Udah, ah! Jijik gue!! Inget umur napa. Lo masih setahun lebih tua daripada gue, inget?" ujar gue to the point sambil menoyor kepala saudara gue itu yang cuma beda setahun doang sama gue.

"Ya habisnya lo lama bener bukain pintunya!! Gue udah mencet bel berkali-kali juga kagak digubris. Bel lo rusak apa gimana?" sahut Haknyeon sambil mengelus-elus bagian kepalanya yang gue toyor barusan.

Nah ini ni, satu-satunya saudara gue yang ga tau sopan santun. Mana manggil kakaknya sendiri pake elo gue lagi.

"Bukan bel gue yang rusak tapi kuping lo yang budeg, bego! Gue udah teriak-teriak dari dalem sambil masak ome— EH ANJIR OMELETE GUE?!" gue langsung lari ninggalin Haknyeon yang masih cengo ditempat.

Na'asnya omelete yang gue masak tadi tidak ada yang terselamatkan satupun. Mungkin hari ini gue emang ditakdirin untuk selalu sial. Dari bangun dari tidur sampai hampir berganti hari ada aja cobaan.

 ♪ dear heart, why him? ft k.sunwoo Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang