Prolog

72 6 0
                                    

Nama gue Antares, memang terdengar aneh bagi siapapun yang gatau arti dari nama gue. Di sekolah, gue di sebut cewe aneh cuma gara gara gue punya cita cita ingin menjadi pahlawan super dan mengubah dunia menjadi lebih baik dengan hanya kedipan mata. Apakah salah? Gue tau ko mimpi gue gaakan pernah terwujud tapi se engganya gue punya mimpi ingin merubah dunia menjadi lebih baik.

Gue sekolah di salah satu SMA di ibu kota, yang gue sendiri gatau gue dianggap atau engga di sekolah itu. Gue menjadi murid yang dikucilkan di kelas, gue gatau pasti alesannya kenapa, apakah karena mimpi gue jadi pahlawan super ya?  Tapi gue gaakan keberatan kalau mereka gamau nemenin gue, gue bakal tetep jadi cewe yang ceria dan ga boleh sedih cuma gara gara ga punya temen. Gue bukan cewe pinter, dan kalian harus tau kalau gue ga bisa sama sekali berbahasa Inggris.

Gue terlahir dari keluarga yang sederhana ga kaya dan ga kekurangan. Sebelum Tuhan merenggut mamah dan papah gue, dulu mereka bekerja di kantor yang sama. Dan sekarang, mereka udah tenang di alam yang berbeda sama gue, mereka selalu bilang "jangan nangis, tetap ceria apapun yang terjadi" Dan gue selalu inget kata kata itu. Ketika gue kangen sama mereka gue selalu dateng ke pemakaman atau rumah baru mereka, gue berdoa, tabur bunga dan nyiram air doa ke makam nya. Dan itu selalu jadi obat rindu gue.

Terkadang gue bosen sama hidup gue. Gue gapunya temen buat curhat, jadi gue selalu curhat dengan nulis semua isi hati gue di buku tebel yang selalu gue bawa kemana mana. Buku itu udah kaya saksi perjalanan hidup gue. Gue bocorin dikit nih ya, buku itu isinya tentang rasa bahagia, sedih, kecewa dan masih banyak lagi yang gue rasain di setiap hari hari gue. Gue selalu ingin punya temen, tapi kayanya gaada orang yang bisa nerima gue buat jadi temennya. Tapi gue selalu bersyukur karna alam semesta masih mau nerima gue dengan semua keinginan 'aneh' gue.

                                                                      -Antares

Nama gue skyfa, orang orang biasa panggil gue kay. Gue sekolah di salah satu sekolah negri di kota Jakarta. Gue cowo yang kalau ngomong secukupnya, ya maklum gue ga suka ngebacot apalagi ngegosip. Gue lebih gunain omongan gue buat berdoa sama Tuhan biar hidup gue lebih baik.

Kalian bisa bilang gue cowo broken home. Gue deket banget sama papah, tapi waktu gue kelas 3 SMP gue di tinggal papah selamanya, dan mamah? Dia nikah lagi. Gue gamau ikut mamah tinggal sama suami barunya, gue lebih milih tinggal sendiri di rumah, yang banyak banget kenangan tentang papah, gue tinggal di rumah sama bibi yang bantu bantu beresin rumah. Dia udah kenal gue dari kecil, gue udah anggap dia ibu gue. Tapi, beberapa bulan ke belakang dia di ambil Tuhan, dan saat itu gue ngerasa Tuhan ga adil sama gue.

Hidup gue sekarang sendiri, walaupun gue punya temen tapi tetep gue merasa ada yang kurang, temen temen gue asik tapi gue rasa, gue bisa ketemu temen yang lebih asik daripada mereka.

Hidup gue segala cukup. Tiap bulan nyokap gue ngasih duit buat kebutuhan gue dan kesenangan gue, 'haha'. Pernah ga sih lo, ketika lo lagi main puzzle tiba tiba satu keping puzzle itu hilang, dan lo susah banget nyarinya, padahal itu bagian penting dalam puzzle itu, nah hidup gue sekarang kaya gitu, gue seolah olah lagi kehilangan keping puzzle itu, tapi gue sendiri ga tau keping puzzle itu apa dalam hidup gue. Temen gue banyak, dan gue juga pinter dalam segala bidang pelajaran. Tapi setiap hari gue selalu merasa ada yang kurang dalam hidup gue. Pacar? Ah ngga gue gapernah mau punya pacar, gue lebih milih punya peliharaan deh daripada pacar, Ribet.

                                                                              -skyfa

Meredam LebamTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang