Satu kata yang sungguh sangat bermakna.
Manusia yang Allah ciptakan yang sangat mulia.
Ibu adalah seseorang yang sangat mulia dan sungguh besar pengorbanan nya kepada kita (anak-anaknya) jadi jangan lah sesekali kalian untuk menentang,memarahi,membentak nya.Begitu besar pengorbanan seorang ibu, Rasulullah Muhammad SAW menjawab ibu tiga kali ketika ada seseorang yang bertanya "kepada siapakan aku harus berbakti pertama kali?"
Abu Hurairah RA, berkata, "Seseorang datang kepada Rasulullah shalallahu 'alaihi wasallam dan berkata, "Wahai Rasulullah, kepada siapakah aku harus berbakti pertama kali?"
Nabi shalallaahu 'alaihi wasallam menjawab, "Ibumu!"
Dan orang tersebut kembali bertanya, "Kemudian siapa lagi?"
Nabi shalallaahu 'alaihi wasallam menjawab ''Ibumu!''
Orang tersebut bertanya kembali, ''Kemudian siapa lagi?''
Beliau menjawab, ''Ibumu.''
Orang tersebut bertanya kembali, ''Kemudian siapa lagi,''
Nabi shalallahu 'alaihi wasallam menjawab, ''Kemudian ayahmu.''
(HR. Bukhari no. 5971 dan Muslim no. 2548)
Perintah penghormatan yang besar kepada seorang ibu juga banyak disebutkan dalam kitab suci umat Muslim, Al Quran.
Contoh, perintah hormat kepada ibu disebutkan dalam QS Luqman ayat ke-14."Dan Kami perintahkan kepada manusia (berbuat baik) kepada dua orang ibu-bapanya; ibunya telah mengandungnya dalam keadaan lemah yang bertambah-tambah, dan menyapihnya dalam dua tahun . Bersyukurlah kepadaKu dan kepada dua orang ibu bapakmu, hanya kepada-Kulah kembalimu." (Qs. Luqman : 14)
Jadi,kalian harus,wajib berbakti kepada kedua orang tua kalian terutama ibu. Ingat lah surga ada di telapak kaki ibu.
Dan jangan lah kalian sesekali mengatakan 'ah' dan lainnya jika kalian di perintah melakukan sesuatu yang baik oleh ibu kalian.
Serta ingat lah ridho orang tua mu adalah ridho Allah SWT.
KAMU SEDANG MEMBACA
kata-kata islami
SpiritualDalam hidup ini harus tau membedakan mana yang hanya untuk urusan duniawi dan mana yang urusannya akhirat, kerjakan yang baik, bermanfaat dan yang Allah SWT ridhoi serta jauhi segala perbuatan atau pekerjaan yang tidak baik yang membuat kita terjeru...