"Grace....cepetan bangun ntar kamu telat lho"
"Ma,aku masih ngantuk banget"
"Bangun sekarang atau mobil kamu mama sita!"
"Sita aja kali ma,grace tuh ga tidur semaleman"
"Pasti kamu nonton bola lagi kan"
"Hmmmmmm"
"Kan uda mama bilang semalem kalo hari ni tuh hari pertama kamu masuk sekolah,udah mama masukin ke sekolah yang paling elite juga"
"....."
"BANGUN GAK !!"
"ashtaghfirullah!!!"
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Grace Gabriella,anak pertama dari Raymond dan Herlina.Grace memiliki satu adik laki laki.Sifatnya yang tomboy membuatnya disegani banyak orang terutama cowo2.Rambut hitam panjang,mata bulat,hidung mancung,dan kulit kuning langsat membuat dirinya mendapat julukan "The most wanted girl" di sekolah.Taekwondo adalah salah satu keahliannya.Kalau biasanya para cewek memiliki hobi nyalon,beda dengan cewek yang satu ini.Hobinya adalah main basket.
''Gila nih jantung ampir copot rasanya,mana masi ngantuk gue,'' oceh Grace sambil menyetir mobilnya.
Kruuuk....kruuukkk...
Grace merasa sangat lapar.Ia pun segera menepikan mobilnya dan langsung turun untuk membeli roti dan air mineral di minimarket dekat sekolahnya.
"Semuanya 18 ribu mba,"ucap mba kasir sambil menyerahkan kantong belanjaan.
"Nih mba,"Grace menyodorkan selembar uang berwarna biru itu.
Saat Grace sedang menunggu uang kembalian,tiba2 security memberitahukan bahwa mobil yang terparkir di depan minimarket diserempet oleh seorang remaja.Mendengar hal itu Grace langsung berlari untuk mengecek mobilnya."Mba,ini uang kembaliannya,"teriak tadi."Gapapa ambil aja buat mba!,"kata Grace sambil membuka pintu minimarket itu.
Dan ternyata benar mobilnya lah yang telah diserempet oleh seorang cowok berseragam putih abu2,rasanya Grace ingin memaki cowok itu karna telah menyerempet mobil sport nya namun keinginan itu ia urung mengingat gerbang sekolah sebentar lagi akan ditutup.Karna sangat kesal dan tidak bisa memaki cowok itu ia langsung melempar barang yang dibelinya tadi ke depan cowok yang menyerempet mobil nya tadi.Cowok itu merasa kaget namun Grace tidak peduli.Cowok itu sempat melihat simbol yang ada di seragam Grace dan ternyata mereka satu sekolah.Remaja itu melihat sekilas ke arah barang yang tadi Grace lempar dan ternyata air mineral dan roti.Cowok itu langsung mengambil kesimpulan bahwa cewek yang mobilnya sudah diserempet tadi belum sarapan.Karna merasa sangat bersalah ia langsung mengganti barang tersebut dengan yang baru dan berniat untuk diberikannya kepada cewek tersebut setelah sampai di sekolah.
............
Grace langsung memarkirkan mobilnya sesampai di sekolah.Mood dia sudah benar2 hancur karena masalah tadi di supermarket.Grace berjalan menuju mading untuk melihat kelas mana yang akan ia tempati.Kelas 10 Ipa 2,ya kelas itu sekarang menjadi kelasnya.
............
Saat sampai di kelas Grace lebih memilih duduk di kursi paling belakang untuk menghindari ocehan guru yang membuatnya bosan.Karna masih merasa ngantuk Grace langsung menenggelamkan wajahnya ke dalam tangan yang sudah dilipatnya di atas meja.Baru ingin terlelap dalam tidurnya Grace merasa terganggu karna merasa seseorang telah membanting sesuatu di atas mejanya."Apaan sih lo,lo tau ga kalo lo itu barusan udah ngeganggu tidur gue .Lagian siapa sih lo seenaknya aja ngebanting itu di atas meja gue".Emosi Grace sudah tidak bisa dikontrol,dia baru saja ingin tidur karna semalam begadang namun tiba2 ada cowok aneh yang ngebanting sesuatu di atas mejanya.
"Gue yang tadi nyerempet mobil lo,"
"Gue lagi ga mood buat ribut sama orang.Eh bentar2,lo ngikutin gue ya??," ucap Grace sedikit kaget.
" Ya ga lah,gue bukan penguntit kali,tadi gue ngeliat simbol seragam lo.Ternyata kita satu sekolah dan gue juga males nyari ribut,"
"Trus lo tau kelas gue,berarti lo ngikutin gue dong.Dan maksud lo ngikutin gue apaan?,"
"Santai kali neng,gue cuma mau minta maaf sekalian mau ngasih ini,"ucap cowok itu sambil menyodorkan satu kantong plastik yang berisi roti dan air mineral.Karna merasa bingung Grace hanya menaikkan sebelah alisnya.
"Gue gamau aja lo sakit karna belum sarapan,"
"Kok lo tau sih gue belum sarapan?,"
"Kan tadi lo ngebuang gitu aja apa yang udah lo beli.Gue tau lo kesel karna gue udah nyerempet mobil lo,makanya lo buang apa yang udah lo beli.Trus rupanya lo beli ini,karna uda lo buang berarti lo ga sempat sarapan kan,makanya gue beli baru yang sama kaya yang lo beli supaya lo bisa sarapan dan ga sakit," cerita cowok itu panjang lebar.
"Ga usah sok perhatian deh,jatohnya malah aneh tau gak,"
"Loh,kok aneh sih?,"
"Ya aneh aja,kita belum saling kenal tapi lo udah takut aja kalo ntar gue sakit,"
Cowok itu tersenyum dan mengulurkan tangan nya."Gue Garel,lo?,"
"Grace," jawab Grace singkat sambil menyambut uluran tangan Garel.
"Jangan lupa dihabisin," Garel menaruh plastik tadi di atas meja Grace.
"Trus lo ngapain masi disini?,"
"Suka2 gue dong,ini juga kelas gue kali.Samping lo kosong kan,gue duduk situ ya?,"
"Ga!!!Lo ga bole duduk disini,gue gamau duduk sama cowok aneh kaya lo," belum sempat cowok itu duduk Grace langsung melarangnya.
"Yauda de,gue duduk sebelah meja lo aja," ucap Garel sambil tersenyum manis ke arah Grace.
"Nih anak kenapa sih?" batin Grace.
............
Bel berbunyi menandakan telah saat nya untuk pulang.Grace langsung bergegas ke parkiran untuk mengambil mobilnya dan lansung pulang,dia sudah sangat malas berlama lama di sekolah semenjak kejadian tadi pagi.
"Mana kunci mobil lo? "
Grace yang merasa ada yang mengajaknya bicara langsung mengalihkan pandangannya ke sumber suara dan ternyata itu Garel.Grace menatap aneh pada laki laki itu yang menanyakan kunci mobilnya.
"Siniin kunci mobil lo biar ntar mobilnya gue bawa ke bengkel.Biar gimanapun gue harus tanggung jawab karna udah nyerempet mobil lo,"
"Nih," Grace langsung melempar kunci mobilnya ke arah Garel tanpa berkata apapun dan langsung melengos pergi begitu saja.
'Gitu aja nih? cuek amat,' batin Garel.
KAMU SEDANG MEMBACA
DOUBLE G
Novela Juvenil"Tak banyak yg terucap dri mulutku,1 kata yang hanya akan terucap tapi akan bertahan sampai akhir hayat kita.Yang aku tau kamu dan aku sudah menjadi kita,aku tak ingin lagi kita menjadi orang asing yang tidak mengenal 1 sama lain.Sekarang izinkanlah...