PANIC ATTACK #2

555 49 10
                                    

Setelah kejadian itu, gue lebih sering terhubung ke media sosial, terutama internet. Dan yang bikin gue lega adalah setelah gue cari tahu, ternyata banyak orang yang mengalamin hal yang sama kayak gue. Gue enggak sendirian.

Dan setelah kejadian itu juga, gue lebih bisa mengontrol diri gue. Gue tahu ini adalah anxiety dan gue pasti bisa melewatinya. Alhamdulillah, di hari-hari berikutnya, anxiety itu semakin berkurang. Meskipun kadang-kadang masih datang, tapi nggak separah dulu.

Sebenernya, anxiety juga ada kebaikannya buat gue. Karena, jujur aja, sebelumnya gue jarang ingat sama Allah, tapi sekarang gue bisa terus mengingat-Nya. Dan hal itu yang bikin gue semakin dekat sama Allah SWT ❤️.

Bagi kalian yang juga penderita anxiety, gue mau kasih sedikit nasehat. Jangan pernah merasa sendiri. Lo harus percaya kalo ada ribuan, bahkan jutaan orang di luar sana yang mengalamin hal yang sama kayak lo. Just be yourself. Meskipun lo enggak percaya diri atau mungkin takut keluar rumah dan menjalani aktivitas sehari-hari kayak orang normal, lo harus yakin dan percaya kalo apa yang lo pikirin itu enggak bakal terjadi. Itu cuma dari pikiran aneh lo aja. Everything's gonna be okay, be confident. Enggak usah sibuk mikirin komentar orang lain yang menjatuhkan atau menganggap lo aneh, karena sebenarnya mereka enggak tahu apa-apa tentang anxiety. So, be impolite.

Satu lagi, jangan pernah berhenti berdoa dan mendekatkan diri sama Allah. Karena sesungguhnya, setiap penyakit pasti ada obatnya.
Dan buat kalian yang masih normal atau belum pernah merasakan penyakit ini, please jaga kesehatan kalian. Jangan ikuti kebiasaan gue yang enggak ada faedahnya sama sekali. Kalaupun ada yang kayak gue, please hentikan semuanya. Sayangi tubuhmu. Karena penyesalan itu bakal datang di akhir, bukan di awal.

Remember, mencegah lebih baik daripada mengobati. So, jangan sampai kalian menyesal ya. 🙂

ANXIETY DISORDER : EVERYTHINGS GONNA BE OKAYTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang