44

8 0 0
                                    


Buat kamu yang gagal atau tidak lolos masuk SMA/SMK Negeri favorit yang kamu inginkan..

~♥~

Gagal masuk SMA/SMK favorit kamu yang kamu inginkan? sama dong...
Galau berat? bingung mau gimana lagi karena kamu pengennnn banget masuk ke SMA/SMK itu tapi ga bisa? sama dongg

Ini untuk remaja-remaja yang galau, tapi bukan karena cinta..
Ini untuk remaja-remaja yang sedih karena nilai UN nya lebih rendah dari remaja lain yang bahkan tidak perlu susah payah belajar, yang hanya perlu menyembunyikan 'sesuatu' yang menjadi senjata nya dalam meraih nilai yang tinggi dengan baik.. tanpa ketahuan..
Ini untuk remaja-remaja yang miris melihat pengawas ujian yang mengizinkan bahkan menawarkan muridnya untuk menyontek..

Bersabarlah, wahai temanku..

Oke teman-teman yang aku cintai..
Ini bukanlah akhir dari segalanya,
Ini justru adalah permulaan..
permulaan dari apa?

Permulaan dari lembaran hidup kita yang baru!!
Mari kita tutup lembaran hidup kita yg lalu dengan senyuman
sepahit apapun itu, sesakit apapun itu.
KARENAA..
Justru karena pengalaman-pengalaman, peristiwa-peristiwa menyedihkan , memalukan, menyakitkan dll seperti itu buku kehidupan kita akan lebih seru..
bukankah untuk memasak masakan yang lezat diperlukan berbagai macam bumbu penyedap rasa?
seperti itu jugalah hidup,
agar kita bisa menjadi orang yang lebih tegar, lebih sabar, lebih baik, makanya Tuhan memberikan kita berbagai macam peristiwa..
Ada peristiwa suka, duka, tawa, mengharukan, membingungkan, menyebalkan, menyakitkan dan lain-lain yang kita rasakan..
Tujuan nya apa?
Agar kita lebih memaknai dan kehidupan..
Hidup itu bukan sekedar bangun di pagi hari, lalu pergi ke sekolah, bercanda tawa dengan teman disekolah, pulang, makan, main HP, lalu tidur lagi.. dan gitulagi besok hari.. bukann..
Hidup itu juga bukan sekedar mikirin mantan tiap hari, galauin mantan tiap hari, stalking Instagram, facebook, LINE, path, semua social medianya mantan sudah kamu jelajahiii.. bukann
Bukan juga sekedar galauin doi yang gapeka-peka, doi yg gantungin kamu, doi yang php in,dan doi-doi lainnya..
Udahh, gausah ngegalauin doi terus dong.
Gausah mikirin doi teruss..
Emangnya dia mikirin kamu juga?
Kalo dia cuek dan gapeduli sama kamu, yaudah tinggalin aja..
Susah?
Kalo dia bisa ngelupain kamu, masa kamu ga bisa??

Lah lahh kok malah bahas ginian-_-
haduhhhhh

Kembali ke topik.

Buat teman-teman ku yang tadi..
Yang gagal masuk SMA/SMK favorit yang diinginkan..
Mari kita berjuang bersama guys!
Mari kita perbaiki nilai kita..
Mari kita meningkatkan nilai dan prestasi kita.
Mari kita belajar dari pengalaman pahit kita
Yang terpenting adalah, mari kita menjadi orang yang lebih baik lagi..

Okee itu aja kayanya yang bisa aku sampaikan.

Jangan menyerah ya!
Perjalananmu masih panjang sayang

QuotesTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang