hai, kenalin.
nama gue Khareena Afara Victoria. nama gue emang ribet, tapi gak seribet usus gue kok, tenang.
gue biasa dipanggil—nama panggilan gue banyak. kalian bisa manggil gue Karin, Rena, Fara, Ria, —bahkan nama martabak manis juga bisa, Afara.
tapi, gue lebih suka dipanggil Rena. entah kalian mau nambahin apa aja di nama gue. yang penting gue suka Rena.
gue, sekarang kelas X di SMA paling bergengsi di Jakarta. oh ya, gue jadi kepikiran. pantes muridnya gengsian semua, orang SMA-nya aja bergengsi.
nama SMA gue, SMA Neo Technology. heran gue, bikin nama kok ribet banget. kenapa gitu nggak pake nama 'SMA Mutiara', 'SMA Bhakti Negara', ato 'SMEA'.
eh, anjir. kenapa nyasar ke tempat emak-emak arisan.
dikelas, gue punya banyak temen yang sama bobroknya ma gue. mau gue sebutin satu-satu? oke, fine.
nama temen gue;
Dinda, Diva, Chaca, Nana, Ila, Zahra, Farah, Zulkifli—eh, maksud gue Zulfi, Iqbal, Bintang, Sapi—eh, maap kelepasan, i mean Satya, Rafi, Rafli, Fino, Rama, banyak deh. gue berasa jadi paman muthu yang nawarin menu ke Upin- Ipin.yah, gue seneng banget bisa dapet kelas sama mereka, tepatnya di kelas X-IPA-A. bingung kan, kenapa gitu nama kelasnya.
mau gue kasih tau kenapa? karena....gue juga gak tau.jumlah penghuni di kelas gue ada 25, jadi kalo kalian mau nyanyi balonku, pake angka 25 aja. ga nyambung bego.
kepala kelas—maksud gue wali kelas kita namanya yang terhormat bapak Mashudi. temen-temen gue biasa manggil pak Udi.
jangan kira kalo wali kelas gue itu botak, kumisan tebel, gemuk, item, bertompel, atau sebagainya. nyatanya, dia tuh, klimis, berkacamata, putih, sayang—nggak ganteng, nyebelin, kudet, sukanya kalo ketawa ditahan,
kalo kata anak-anak sih "biasa! gengsi!".
ya, nyatanya emang gitu. sok jaim padahal juga enggak. gimana gak kesel.oh iya!, alasan gue masuk ke kelas A ini, gue juga nggak tau. karna gue bukan kepala sekolahnya. bapak kepala sekolah yang terhormat ini namanya bapak Agus Purnawan. dia tuh, sukanya senyum mulu. jadi kali giginya kering, jelas karena apa.
dan, kali pertama—eh kebalik. pertama kali masuk sekolah ini, gue tuh ngerasa speechless gitu. tau gak kenapa?! soalnya, pertama kali opening di gedung utama, lampunya mati. entah ini petugas PLN yang salah, atau sekolah yang emang belom bayar listrik.
hah, sekarang, gue lagi di kelas gegara ada jamkos dadakan. sekarang masih pada enak-enakan, tidur, main, ngegosip, nggambar-nggambar ga jelas di buku.
sebelumnya—
"WOY NANA!! PR IPA APAAN?! GUE LOM NGERJAIN! NYONTEK DONG!!" aduh diva goblok, suara udah cempreng, kek toa, masih aja teriak.
"HAH! APAAN! KAGA ADA BEGO! KEMAREN GUE TIDOR! GATAU!!"aelah, emang ya, kalo udah kepepet, mana ada temen yang ga teriak.
"NIH! GUE UDAH NGERJAIN! MO NYONTEK GAK?! KAGA MAU YODAH!" lah ini, si Zahra ngegas lagi.
semua auto ngerubungin Zahra buat nyontek pr IPA. ini sebenernya kita masuk kelas A gegara apa sih! pinter?! orang anaknya pada tolol semua gila.
tiba-tiba—
"WOY KAMPRET! BAMBANK! JAMKOS CUNGG! GILAAA! GUE UDAH GUGUP GUGUK GUGUK!"
satu kata— anjir.
semua orang dikelas yang tadinya sibuk ngerjain—nyalin. cengo seketika.
beberapa detik,
"GUBRAK GUBRAK GUBRAK!!! JENG JENG JENG!!"
"APA?! JENG JENG!! APA?! JENG JENG!!"
"ASTAGHFIRULLAH! TANGAN GUE UDAH KRIBO GINI YA ALLAH"biasa, anak alim.
"BAGAIKAN TERSAMBAR PETIR! BADANKU TERSETRUM LISTRIK!"
"aelah berisik lu pada! mau jamkos ilang?!" gue auto teriak ndengerin mereka yang lagi pada demo ke—ke siapa?
"selow ren, pms? garang lu kek kak Ros." zulfi bangsul.
"budeg gue, budeg gue." cara yang ampuh ketika temen membacot— tutup telinga, bilang "gue budeg, gue budeg".
aman.
KAMU SEDANG MEMBACA
vi. class series ; A.
Teen Fiction→dari yang tolol, sampe yang pinter← -warning hard word!- -- []236'19[]