Judul : Indigenous
Genre : Fantasi, Sci-Fi, Paranormal, Superanatural, Multivers(gk tau deh ini Genre atau apa yg jelas ada unsur Multiversnya di cerita ini)
Author : E-Jazzy
Status : On Going (menuju End)
Aku nemuin cerita ini di akun yg satu lagi. Seruuuuu bet pokonya ni cerita gays. Gaya penulisannya yang tak henti bikin aku terpukau plus jatuh cinta pd pandangan pertama (eaa).
Selain dari gaya bahasanya yg super duper indah, alur dan plot nya juga patut diacungi 2 jempol tangan dan 2 jempol kaki. Alurnya yang bikin otak muter sekaligus mulut ngiler saking tak terduganya rentetan kejadian di luar tebakan kita. Latar dan suasana yg diangkat cerita ini juga sungguh menakjubkan. Bikin kita merinding sampe bulu ketiak meremang.
Author E-jazzy membangun karakter dalam cerita seperti hidup. Dan tidak seperti dicerita lain yang membuat karakter utama menjadi sempurna sedemikian rupa tanpa cacat sedikitpun, Kak E-jazzy membangun tokoh utama dengan dua sisi yaitu sisi baik dan sisi buruk. Bukankah manusia tidak ada yang sempurna? Hal itulah yg menjadi tolok ukur kenapa setiap tokoh di cerita ini seperti nyata dan hidup.
Saya menyukai tokoh Anila Jelita dan Banyu Biru di cerita ini. Bukan karena kemistry-nya sebagai pasangan (gk tau lah authornya mau jadiin mereka pasangan atau enggak) tapi karena mereka memiliki sifat khas masing-masing. Anila yang introvert jika dilingkungan sekolah tapi menjadi sangat hiveraktif jika di rumah, Anila yg keras kepala, Anila yg susah mengikhlaskan sesuatu, Anila yg selalu menyembunyikan perasaannya, Anila yg tidak peduli kepada sekitar, dan Anila yg sok-kuat di depan orang2. Namun dibalik itu semua entah kenapa aku jatuh hati pada sosoknya, kalian akan tau apa alasanku kalau kalian menemui Anila langsung dengan membaca cerita ini.
Mengenai Banyu Biru? Aku akan definisikan pendek; Dia berbeda. Udah itu aja. Kepo ya? Hahaha makanya baca aja langsung gk usah ragu!
Duh kayaknya saya kepanjangannya, hahaha saking semangatnya! Tapi dibalik kelebihan yg dimiliki cerita karya kak E-Jazzy ini, pasti ada kelemahannya sebab didunia ini gak ada yg sempurna, right?
Kelemahannya cerita ini menurut saya; ada satu atau lebih istilah-istilah yang asing dan tidak dimengerti(menurut saya) seperti contohnya, Meraga Sukma. Tapi kalian gk usah worry karena tentang 'Meraga Sukma' ada penjelasannya kok dicerita itu sendiri😊😂
Gimana? Udah kebelet pen baca? Cuss meluncur ke cerita INDIGENOUS!!
Satu lagi.. ada bumbu 'Dunia Paralel' nya lohh😊
P.S : Cerita ini penuh humor yg bikin kita ketawa sampe dikira kesurupan(pengalaman saya, omong-omong). Makanya jangan coba-coba baca ditempat umum*
KAMU SEDANG MEMBACA
Cerita Seru bikin Mata Melek sampe Subuh
RandomKenapa saya ngasih judul "Cerita Seru bikin Mata melek sampe Subuh" ? Karena itu pengalaman saya saking serunya cerita yang saya baca, hahaha Untuk kalian 'Pembaca Wattpad Lovers' yang pengen baca cerita seru yg bikin otak semaput sampe lutut, sebua...