Bab 03 - Mimpi yang mendalam

236 35 0
                                    


Dalam sekejap mata, ini adalah bulan ke-12 bulan, kota kekaisaran diselimuti warna putih berkilauan.

Setelah menangani urusan politik, Zi Wu kembali ke kamar tidurnya, dan saya di sini perlahan mengikuti di belakangnya. Beberapa hari terakhir ini, ada laporan lokal tentang badai salju yang semakin kuat di wilayah selatan, dia sangat khawatir, tidak bisa tidur selama beberapa hari berturut-turut. Itulah penyebab lingkaran hitam kebiruan itu terbentuk di bawah matanya.

Setelah beberapa saat membaca, rasa kantuk menghampirinya, ketika dia berbaring di meja belajar, tanpa sadar tertidur. Betapa aku ingin menggantungkan selimut padanya, tetapi hanya bisa "mau".

Di luar jendela, su su su lagi turun salju. Itu hanyalah suara yang sangat lembut namun masih berhasil membangunkannya. Dia menatap ke luar jendela, dan dengan suara desahan, menutupi dirinya dengan mantel besar, sebelum meninggalkan pintu. Menolak pengikut kasim, dia sendirian memegang payung dan membawa lentera saat dia berjalan-jalan santai melalui istana kekaisaran. Langkah-langkahnya santai lambat, sepertinya tidak memiliki tujuan dalam pikiran.

Tanpa bintang atau bulan, seluruh langit dipenuhi salju yang melayang, area di dalam dan luar kota kekaisaran tampaknya mengenakan pakaian berkabung yang tidak menyenangkan, dan dia, membawa cahaya yang tampaknya menjadi satu-satunya warna di dunia ini.

Dari belakangnya, saya mencocokkan ritme langkahnya ketika saya mengikuti, satu manusia satu hantu. Saya pikir saya ingin terus menemaninya seperti ini, mengawasinya saat ia menua selama bertahun-tahun juga tidak buruk.

Tidak yakin berapa lama kita berjalan, dia tiba-tiba berhenti, diam-diam berdiri di depan serangkaian pintu istana. Aku juga ikut berhenti, sekilas setelah mengangkat kepalaku, mau tak mau aku tenggelam dalam pikiran yang absen.

Su Lu Ge [洬 录 阁]

Kaisar Zhao, raja yang berkuasa di era terakhir setelah mengetahui pengkhianatan Zi Wu, kemudian membuat saya terkurung di dalam istana. Sebelum kematian saya, hari-hari terakhir saya dihabiskan untuk tinggal di sini, tinggal di sini selama satu tahun penuh. Saat itu, kejadian-kejadian masa lalu yang membuatku mengalami kesakitan karena lebih baik mati daripada hidup, memikirkan kembali sekarang, aku benar-benar menemukan bahwa ingatan itu sudah tak tertahankan kabur, hanya samar-samar merasakan sedikit pengap di dalam, tidak mau mengingat.

Xiao Cheng sangat rajin memberi tahu dunia bagaimana aku menghabiskan hidup di istana, dia ingin menggunakan rasa sakit dan penderitaanku untuk memaksa Zi Wu menyerah. Namun dia tidak pernah mempertimbangkan, mengapa pria ini dengan hati yang ambisius, mau menyerahkan dunia untuk seorang wanita.

Zi Wu mendorong membuka pintu yang berat, satu kaki menginjak ke dalam. Melihat pemandangan di dalam halaman, dia tampak terpana. Tempat ini belum pernah dibersihkan oleh siapa pun, memasuki mata hanyalah adegan kekacauan total, waktu di sini tampaknya masih terjebak pada malam itu era pemerintahan terakhir telah musnah.

Dengan begitu banyak kamar di dalam istana kekaisaran, setelah menjadi kaisar, ia sangat jarang datang ke istana belakang. Biasanya dia juga tidak terlalu memperhatikan masalah internal di dalam istana, setiap hari, orang-orang di istana hanya akan membersihkan area yang dia datangi, jadi bagaimana mereka berpikir untuk membersihkan tempat ini?

Di halaman, salju menumpuk di lapisan tebal, setiap langkahnya meninggalkan jejak kaki yang dalam, berjalan dengan sedikit kesulitan. Datang ke tengah halaman, dia diam-diam berdiri sebentar, tiba-tiba memanggil:

"Sang Ge."

Secara insting aku membunyikan respons, tetapi langsung terpukul dengan kesadaran itu, bagaimana mungkin dia bisa mendengar suaraku?

Mulberry Song [End]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang