"Eh, Jan kamar si Bianca belum ada yang nempatin yaa??" tanya Juju sambil makanin cemilan yang habis dia beli tadi malam tapi matanya masih fokus nontonin tv.
Jani yang lagi sibuk balesin chattan para bucinnya berhenti sebentar.
"Kayaknya belum soalnya baru seminggu dikosongin." jawab cewek itu lalu melanjutkan aktivitas chattannya yang tertunda.
Juju cuma manggut-manggut paham ajakan setelah ngedenger jawaban dari Jani.
Cewek dengan sejuta pesona namanya Janiya Sarasvaty dipanggil Jani, alasan nama belakangnya Sarasvaty karena katanya emak dia ngidam nama yang mirip sama Isyana Sarasvati penyanyi Indonesia yang terkenal itu, dengan kesepakatan bersama terbentuklah nama Jani Sarasvaty terus emaknya bilang "Biar cantik kayak Isyana" dan terbukti Jani lahir dengan sejuta pesona apalagi banyak para cowok-cowok yang bucin ke Jani, yang satunya ada Natasya Juju dipanggil Juju cewek tomboy, udah dianggap emaknya penghuni kost cewek, bukan tanpa alasan dianggap gitu karena dia pasti jadi orang pertama yang selalu ngingetin penghuni kost lain kalau ada barang ketinggalan atau semacam ngomel kalau kost berantakan.
Tiba-tiba dateng seseorang dengan gak tahu dirinya ngerampas cemilan yang ada ditangan Juju terus makan dengan indahnya.
"Si babi main ngambil aja!" kesal Juju pada seseorang yang sudah mengambil cemilanya, orang itu cuma nyengir tanpa dosa.
"Ihh Juju gak boleh ngomong kasar dosa, berbagi itu dapet pahala tau."
Juju yang denger itu memutar bola matanya malas. "Serah lo aja, deh, Na."
"Fabian." gumam seseorang yang masih dapat didengar oleh Juju maupun Jani, mereka berdua kaget apalagi Jani tapi setelahnya ia memasang ekspresi biasa saja.
"A-apaansih, Na?" ucap Jani terbata.
"Lah? Lo masih chattan sama Fabian?" ucap Juju penasaran, Jani yang ditanya gitu gelagapan bingung mau jawab apa.
belum sempat ngebales ucapan Juju, seseorang dateng dengan suara hebohnya sambil lari-lari.
"WOYY! WOYYY! WOYYYY!" teriak seseorang itu dengan heboh sehingga mereka semua menatap orang itu.
selamat, untung ada kembaran gue-batin Jani sambil bernafas lega.
"Ada apaansi? Sampe teriak heboh gitu?" tanya Juju.
"Tauuu kamu heboh banget udah kayak janda dapet tiket konser oppa koreyah aja," timpal cewek berwajah imut bernama Annabella Jena dipanggil Jena.
"Ish, dengerin dulu ngapa," orang itu berucap dengan nada kesal.
"Gue ada berita bagus pasti kalian suka." lanjutnya, Juju yang ngedenger itu menaikkan satu alisnya."Berita apaan? Hoax gak nih?" tanyanya malas pasalnya gosip ataupun berita yang cewek itu kasih jauh banget dari faktanya bisa dibilang hoax.
"Weitsss berita ini terjamin asli, no hoax hoax club cuyyy," ucap cewek itu meyakinkan.
"Udah to the point aja." bales Jani yang diangguki Jena.
"Gini gue tadi gak sengaja lewat rumah madam Shara nah disitu ada dua cewek sepantaran kita, gue rasa tuh dua orang mau ngekost disini deh."
"Yaampun, aku kira apaan sampai heboh gitu, gpp dong kalau mereka mau ngekost, Jena bisa minta cemilan banyak sama mereka, yeay," ucap Jena girang.
Jani, Juju, dan Jian menggeleng tak habis pikir.
"Yang gue takutin, sih, mereka gak betah aja ngekost disini kayak si Bianca." ucap cewek bernama Kirana Jiana.
"Nggak usah takut berdoa aja semoga mereka betah dan nyaman ngekost disini," ucap Jani diangguki Juju, Jena sebagai tanda setuju atas ucapannya.
KAMU SEDANG MEMBACA
KOSAN 97'Line (Revisi)
Fanfiction-Tentang anak-anak kost 'Line's cewek yang gak pernah akur sama anak-anak kost 'Line's cowok.