26 Juni 2019

7 1 0
                                    

Dear diary
Rabu pagi dengan tangis

Pagi ini, gue nerima kiriman dari temen gue. Asli, gue shock banget. Gue baru aja bangun pas liat kiriman dari whatsapp itu.

Gue udah berkaca-kaca rasanya hati sama pikiran gue diublek-ublek. Lo tau nggak sih rasanya. Univ pilihan gue ternyata peringkat kedua yang paling banyak peminatnya.

Gue mulai down. Detik itu juga harapan gue kaya lagi melayang-layang.

Terus temen gua bilang, "What yours will find you, Ri."

Iya, dia emang bener. Gue nggak boleh hopeless kaya gini. Tapi gue nggak bisa nahan. Bendungan mata gue nggak sekokoh itu. Pagi ini tanggul sungai air mata gue jebol.

Gue nangis...

Gue emang orangnya cengeng, gampang baper, gampang nangis. Gue akuin. Karna emang gue kaya gini. Gue nggak mau jadi orang lain.

Gue nggak bisa nahan tangisan gue. Karna bagi gue, nangis itu obat yang paling ampuh biar sakit hati gue ilang.

Baru aja kemarin pendaftaran sbm ditutup. Udah merenung dan galau berminggu-minggu. Dan pas liat pesan tadi pagi itu rasanya gue kaya dijatohin dari langit sampai ke dasar laut.

Gue tahu, gue itu lebay banget. Iya kan? Padahal mah masih banyak kesempatan lain. Masih ada cara lain.

Gue ngerti dan paham. Kegagalan itu hal yang wajar. Cuma...gue takut. Gue takut ngecewain orang tua gue. Gue pengen mereka bahagia karna pencapaian gue. Karna selama ini gue ngerasa belum bisa jadi anak yang baik. Gue masih banyak dosa sama mereka.

Gue udah berusaha menjadi lebih baik. Tapi nyatanya, gue masih gini-gini aja. Pemalas dan emosian.

Itu kenapa gue nggak bisa nahan nangis. Karna gue masih 17 tahun. Gue belum bisa menyikapinya dengan dewasa. Gue belum bisa menahan gejolak ketakutan gue sendiri.

Gue sadar. Apa yang gue tangisin itu cuma perihal dunia. Allah Swt. bisa aja memutar balikkan takdir gue. Tapi gue itu emang lemah. Gue harus nangis buat ngehibur diri sendiri.

Gue sekarang lagi nggak putus asa. Gue cuma takut. Itu aja. Gue bukan orang kaya yang bisa ikut sana sini dan tenang masalah biaya. Gue cuma orang biasa yang pas-pasan tapi alhamdulillah gue selalu bisa tercukupi.

Sekali lagi gue cuma takut bikin kecewa sama ortu gue. Bikin kecewa sama kakak gue.

Gue percaya Allah Swt. ada disisi gue. Gue udah berusaha buat sbm ini. Dan gue cuma bisa bertawakkal sekarang. Gue serahin semua takdir gua kepada-Nya. Gue yakin. Meskipun nanti gue emang nggak ditakdirin kuliah di sana, gue percaya bahwa Allah Swt. sedang menyiapkan skenario yang lebih indah dari pilihan gue.

Apa yang baik menurut gue belum tentu baik menurut Tuhan.

Maafin hambamu ini ya Allah... Hambamu ini masih saja berkeluh kesah.

:"

Naarifa
(Mengetik sambil menangis)

Dear DiaryTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang