1. Start.

69 0 0
                                    

5

4

3

2

1

"TARA!"

Teriakan seorng wanita paruh baya sangat sanget mengganggu mimpi indah gue. Gue lebih milih buat gk gubris teriakan itu. Mau sampe suara ilang juga kagak bakalan gue gubris.

BRAK!

Pintu kamar gue kebuka. Tapi gue masih tetep merem. Bodo amat.

"TARA! INI UDAH SIANG! KAMU GK SEKOLAH HA ?! MAU JADI APA KAMU GEDENYA HA ?! BANGUN!"

"Berisik"

Katakanlah gue anak durhaka. Bodo so much.

Tak!

Tak!

Tak!

Tiga pukulan ujung sapu berhasil mendarat dilengan kiri gue yang gk ketutup selimut. Mata gue melek 100%. Gue sempet ngeringis pelan buat nahan sakitnya.

"CEPETAN BANGUN! KAMU MAU JADI ANAK DURHAKA HA ?!"

Lebay amat si njir ni nyokap gue.

Gue gk peduliin itu dan keburu jalan sambil megangin lengan kiri gue ke kamar mandi. Gue nyalain shower full. Gue biarin air mata gue berhambur sama derasnya air shower yang mengalir. Gue udah basah kuyup. Kaos sma training yang semalem gue pake bobo udah basah.

Brak!

Brak!

Brak!

"Tara! Tara! Dek! Lo didalem ? Jawab gue!"

Itu suara Jungkook.

Kakak gue.

Lebih tepatnya orang satu - satunya yang peduli sama gue kedua setelah kakek - nenek gue.

"Tar! Tar! Buka! Lo didalem kan ?! Kalo lo gk jawab gue dobrak nih!"

Anjir.

Bahaya kalo Kak Jungkook dobrak kamar mandi gue trus liat luka gue anjir.

"Ng-ng gu-gue didalem Kak .."

Gue bisa denger Bang Jungkook ngehela nafas panjang.

"Cepetan mandinya dek. Jangan lama - lama ntar kamu sakit"

Btw, udah setengah jam lebih ngebiarin sekujur tubuh gue terguyur air dingin pagi - pagi gini. Gue emang gk kuat kalo sama air dingin. Rasanya badan gue kaku gitu.

=•=•=•=•=•=

Gue sekarang udah pake setelan sragam sekolah. Sebenernya gk semuanya. Gue sengaja gk pake dasi, sweater sama jas sekolah. Gerah.

Sehingga akhirnya masuklah ketiga benda tersebut kedalam tas gue. Kalo kalian pikir gue sekolah bawa buku itu salah. Gue sekolah cuma bawa tas ransel kecil yang isinya ketiga benda tadi dan yang utama hp sama laptop.

Uang saku ?

Hadeh.

Dari jaman gue SD sampe SMA kek sekarang gk ada yang ngasi gue uang saku sekolah kecuali Kak Jungkook yang selalu maksa gue buat make uang sakunya karna dia bawa bekal.

Sedangkan gue ?

Boro - boro bekal, sekolah aja jalan kaki sebelum gue dapet motor dari kakek gue.

"Tar .."

Kepalanya Kak Jungkook muncul dibalik pintu kamar gue.

Gue Balik badan.

"Sarapan yuk! Yang lain udah nunggu tuh .."

Gue senyum T E R P A K S A sambil ngangguk.

"Abang aja duluan, ntar Tara nyusul"

"Gue tunggu dibawah. Jangan lama - lama" Dia senyum ke gue trus menghilang dari pandangan gue.

Maaf kalo gue bohong buat kesekian kalinya. Gue lagi males ketemu sama 'mereka'.

Berakhirlah keluar rumah sambil ngendap - ngendap kek maling. Gue sengaja lepasin sepatu gue. Sampe garasi gue pake lagi sepatu gue trus make helm gue. Gue nyalain mesin motor trus gue ngebut buat otw sekolah.

=•=•=•=•=•=

Gue sampe sekolah pas jam 6 pagi. S E N G A J A. Gue jalan ke rooftop dengan niat mau lanjutin tidur gue yang diganggu mak lampir.

Ditengah - tengah tidur gue, gue denger suara langkah sepatu. Gue nge-smirk.

Ting!

Ide muncul.

=•=•=•=•=•=

"Selamat pa- MASYA ALLAH TARA! INI LO KENAPA ASTAGA ?!"

"FEN! BURUAN LO AMBIL MINYAK KAYU PUTIH DITAS GUE BURUAN JENNIE!"

"YA SANTE DONG GK USAH NGEGAS!"

"LO JUGA NGEGAS GOBLOK!"

"LO JUGA GOBLOK!"

"LO PADA MALAH TRNGKAR SI ?! INI TOL-"

Gue ngakak gayis.

Mereka cengo.

"Kita dikerjain njir sama kulkas"

Gue makin ngakak keras.

TBC.

Published : Friday 5th July 2019

Published : Friday 5th July 2019

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

BTW, ini visual Tara

For Me • BTS FFTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang