1 - Patbingsu (팥빙수)

3 1 0
                                    

(Si manyun di mulmed)

-YOUR POV-

Tengah hari gini malah disuruh keluar beli es serut. Harusnya mah gue yang di traktir karena masuk SNU*, ini malah gue yang jajanin dia. Gini amat punya temen T_T

Kaget gitu, pas pengumuman online liat nama-nama yang lolos ke *Seoul National University. Gak sia-sia gue sampe sakit, dirawat ke rs, gara-gara belajar non stop demi CSAT. Sampe gempor, mata gue perih, kulit kusem, dih parah pokoknya. Untungnya gue lolos ^o^.  

Setelah kurang lebih 10 menit gempor ngayuh sepeda, akhirnya gue sampe di toko yang jual Patbingsu, herannya hari ini kenapa rame deh? Biasanya toko ini sepi, kok diparkiran ada banyak scooter dan mobil?? Tanpa lama-lama lagi, gue mulai masuk ke dalem toko yang diikuti bunyi kerincing bel diatas pintu. Beberapa orang ada yang nengok ke gue, ada juga yang cuek. Dipikir-pikir aneh juga sih, apa iya ini tempatnya reserved? Apasih? Kok pada liat liat? Apa gue cemong? ingusan? ah apaandeh >_<

Belom sampe kedepan counter buat mesen, tiba tiba ada yang nyolek pundak gue. Gue kira siapa, ternyata si manyun.

"Ngapain dah?" Tanya si manyun. Ya udah tau mau beli lah kesini, heran deh.

"Ngapain kek" jawab gue dingin.

Lo pada gatau kan 'si manyun' ini? Dia "orang" yang sekelas sama gue. Please, ogah banget manggil dia temen sekelas. Dia tuh aneh, kadang dia baik banget sama gue, tapi nanti bisa sensitif banget. Awalnya sih gue emang temenan sama dia, tapi gatau tuh kenapa tiba tiba dia ngejauhin gue tanpa sebab yang jelas. Gue udah sempet ngajak dia buat ngomongin hal ini, tapi dia malah marah-marah nyuruh gue jauhin dia. Gajelas banget jadi orang. Malah yang lebih parahnya gua jatoh tengkurep di koridor pas lagi acara wisuda senior. Bukannya di tolong, eh malah dia kabur gitu aja. Anehnya, setiap gue samperin dia manyun ga jelas gitu, sok sok "cute pout" padahal mah ih, engga banget. 

"Ga liat lu tulisan di pintu?" gue pun langsung menoleh kearah pintu kaca.

//CLOSED | RESERVED// 

Gue berdiri mematung di samping counter, nahan malu. Rasanya gue mau lari ala naruto tapi kan ga mungkin gitu.

Kalem Y/N, kalem. Santai. Balik badan. Terus keluar deh. Bereskan. 

"Pulang gih" Jimin pun nunduk ngeliat ke arah sepatunya. Gue suka gak paham ya dia ini kenapa? Tadi dia nyamperin gue baik baik aja, sekarang muka nya sedih gitu. Tanpa ngomong apa-apa, gue pun keluar gitu aja. Gue ngayuh sepeda balik ke rumah dengan keadaan kesel, bingung. Tapi... kenapa ada yang ganjel ya? 


Perasaan aja mungkin. 


--


"Manaa es guee?!" Luna sibuk nyamperin gue yang pulang dengan tangan kosong. Ekspetasi nya udah tinggi buat makan patbingsu siang-siang. Haha, suck it up. I bring nothing. 

"Tutup. Tempatnya reserved" seketika gue hening, baru konek, kenapa jimin ada di toko itu? Apa tadi itu acara dia? Ulang tahun dia? Seinget gue enggak deh, ulang tahunnya kan... tanggal... ah gatau, pokoknya bukan. kayaknya.

"aish~ kenapa gak cari tempat lain?" 

Temen model gini enaknya diapain deh? Seenak jidat nyuruh-nyuruh gue nyari patbingsu siang bolong. Gue pun memutuskan untuk order toko yang jual patbingsu selain toko tadi. Meskipun lebih mahal, tapi yaudah lah ya.. gue juga kepengen es T_T

"Y/N, lo gak inget sesuatu?" Nahkan, jebakan batman apa lagi ini -_-

"Engga tuh, apaan emangnya?" Luna masih ga yakin dengan jawaban gue, yang akhirnya dia ulangi lagi pertanyaan yang sama. Dengan lebih ngegas.

"Ya kalo ga inget gimana? Apaansih hari ini aneh banget" Gue menghela nafas panjang sambil membanting diri di sofa ruang tamu.

"Sedikiit lagi coba diinget-inget" Capek denger kata kata Luna, akhirnya gue pasrah, gue coba inget-inget apa yang gue lupa. Apa hari ini hari penting? Ah enggak. Ada apasih sebenernya? 

"Gak inget apa apa Lunaaa~" Jawab gue mulai kesel. Luna keliatan gak puas dengan jawaban gue, tapi dia buru buru ganti topik dengan nyetel netflix "The Office".

"Lo kenapa sih lun suka banget nonton ini?" Tanya gue yang agak penasaran, kenapa setiap Luna nyetel netflix sama gue, muternya "The Office". Yaa, emang lucu sih. Tapi kadang gue minta ganti film masa ga dibolehin. 

"Nanti lo juga tau kenapa" Jawab Luna tiba tiba dengan datar. Salah ya gue nanya gitu?

Gak lama kemudian, pesanan patbingsu kita dateng. Luna happy lagi, tadinya dia jadi cuek gitu ke gue. Ngomong ala kadarnya. Dingin banget. Hari ini tuh sebenernya kenapa sih.

"Buka gih Lun, gue mager banget" suruh gue yang lagi asik main twitter.

"Ahh~ lo ajaa" Jawab Luna yang udah gelesor (?) di lantai dengan malesnya.

Dengan berat hati, gue pun melangkah ke pintu, tapi gak ada seorangpun disana. Cuma ada 2 box es serut, gak ada notes, pokoknya polos. 

"LUN INI ABANGNYA KEMANA DEHH?" Teriak gue ke arah Luna yang hasilnya gak ada sahutan balik. Gue lupa, dia budek. Gue pun ngambil es dan nutup pintu. Kali aja nanti abangnya balik lagi ? Eh, tapi agak gak mungkin sih. 




-to be continued-

My Love, My Person.Where stories live. Discover now