01 | Most Valuable Company

187 31 6
                                    

Sebenarnya Cho Seungyoun sudah beberapa kali keluar-masuk penjara maupun kantor polisi

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Sebenarnya Cho Seungyoun sudah beberapa kali keluar-masuk penjara maupun kantor polisi. Walaupun begitu, catatan kriminal-nya tetap bersih karena ia memiliki segelintir uang yang dimilikinya, begitulah kehidupannya.

Rata-rata penyebabnya sih karena berkelahi atau balapan liar. Dan selama bertahun-tahun, Seungyoun sukses bernegosiasi dengan polisi untuk membersihkan catatan kriminalnya supaya ia tidak kesusahan melamar pekerjaan.

Semuanya berjalan lancar, sampai 2 tahun lalu ia terlibat kasus pencurian yang cukup besar---karena melibatkan buronan internasional. Beruntung karena hanya menjadi anak buah yang istilahnya paling tidak berpengaruh, Seungyoun hanya dijatuhi hukuman 2 tahun penjara.

-----

Meskipun sudah dijelaskan panjang lebar oleh bosnya, Yongsuh tetap memiringkan kepalanya tidak paham. Sepertinya si bos muda ini sengaja membuat gadis itu kebingungan, atau memang Yongsuh-nya saja yang bodoh, entahlah. Mungkin saja dua-duanya.

"Lalu...?"

Pemuda yang menganggap dirinya sebagai 'Nine' itu lalu terkekeh. Ia berpikir bahwa Yongsuh atau yang ia panggil dengan 'Wynn' ini sangat polos. 'Nine' tidak menduga kalau Yongsuh benar-benar tidak menemukan titik keanehan dari semua yang diceritakan olehnya mengenai Cho Seungyoun.

"Kamu tadi nemu black card di dompetnya, kan'? Apa itu artinya?"

"Eng....dia orang kaya?"

'Nine' mengangguk, "marvelous! Lalu sekarang, kenapa dia lebih memilih di penjara padahal ia bisa saja memonopoli badan hukum dengan semua uang miliknya?"

Yongsuh baru sadar setelah mendengar perkataan Nine. Benar juga, padahal Cho Seungyoun ini sebelum-sebelumnya selalu menutup mulut para polisi dengan uang, dan aneh rasanya jika tiba-tiba ia bertobat untuk menyuap dan lebih memilih dipenjara selama 2 tahun lamanya.

Setelah Yongsuh baca lagi berkas milik Seungyoun, ia mendapati bahwa beberapa kasus Seungyoun dulu ada yang menimbulkan korban luka berat, namun pria itu tetap menyuap polisi untuk menghapus catatan kriminalnya.

"Maksudmu, dia menyembunyikan sesuatu yang lebih besar?"

"Hmm...." Nine tersenyum simpul, "kamu akan tahu kalau dia sudah bangun" jawabnya enggan memberi tahu terlalu cepat.

Kalau Seungyoun memilih untuk di penjara, itu artinya ia sedang menyembunyikan sesuatu yang lebih besar. Karena dengan mengaku cepat, pria itu akan mendapat keringanan hukuman serta tidak ada lagi yang mengorek informasi-nya lebih dalam. Dan kemungkinan besar, rahasianya tidak bisa diukur oleh uang berapapun.

-----

Begitu ia membuka mata, yang pertama kali dilihat oleh Seungyoun adalah langit-langit berwarna keabuan dan sinar lampu yang membuatnya menutup salah satu matanya karena silau.

MVP | Cho SeungyounTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang