Dream Formula

55 3 0
                                    

Bissmillaahirrahmaanirrahiim
Allaahumma shalli  'alaa sayyidinaa Muhammadin wa 'ala alihi wa shahbihi Azma'iina.

َ رَبِّ اشْرَحْ لِى صَدْرِى وَيَسِّرْ لِىٓ أَمْرِى وَاحْلُلْ عُقْدَةً مِّنْ لِّسَانِى يَفْقَهُوا قَوْلِى.


Rumus meraih mimpi itu, proses, cobaan, hasil, istiqomah, dan bersyukur.

Dalam rumus tersebut ada hal yang lain lagi, yaitu diri kita. Yups, guys kalo diri kita sendiri tidak punya kemauan untuk mengejar, tidak punya kemauan untuk berubah, percuma.

Mau sebegimanapun kita rajin baca buku seperti buku motivasi, baca buku inspirasi, mau yang best seller atau engga, mau yang terkenal atau engga, karya penulis luar biasa atau engga, untuk dijadikan sebagai referensi kita dalam meraih mimpi kita, supaya kita bersemangat, supaya kita mendapat pencerahan, tapi, Kalo dalam diri kitanya gak ada kemauan, gak ada uasaha, gak ada perjuangan untuk merubah, untuk meraih, itu semua tidak akan terjadi. Sama sekali tidak akan pernah.

Karena di balik kata hasil itu, ada yang namanya cobaan, proses, usaha, kerja keras, dan perjuangan. Kalian inget kan di part sebelumnya, di dunia ini gak ada yang instan, sebegimanapun kayanya kita, berkuasanya kita, terhormatnya kita, terpandangnya kita. Tetep, sebuah proses itu selalu ada.

Kaya cukup, tampan, jelek, pendek, tinggi, itu semuanya sama di hadapan Sang Maha Kuasa.

So, dalam meraih impian kita, kita harus siap segalanya, terutama mental. Karena tidak sedikit orang yang akan nyinyir sama kita. Terutama, dari orang terdekat kita, seperti keluarga, sahabat, dan tetangga.

Slow aja, karena setiap apapun juga pasti ada ujiannya, ada cobaannya, yang penting kita shabar dan tawakkal. Anggap aja itu semua sebagai bumbu baso. Karena, Jika kita bersungguh-sungguh dalam meraih impian kita, so pasti kita sudah siap akan risiko dan konsekuensinya.

Man jadda wa jada " barang siapa yang bersungguh-sungguh ia pasti akan berhasil ". Nah itu the last key dalam meraih impian kita yaitu " bersungguh-sungguh ". Jadikanlah kritikan setiap orang atau nyinyiran setiap orang, untuk meng evaluasi diri kita. justru kritikan, nyinyiran, ujian, itu bagus buat diri kita, hal ini adalah salah satu jalan untuk pendewasaan diri kita, menilai, menguji kesungguhan kita, dalam meraih impian kita.

And belajar lah hidup sabodo teuing, dan jangan mau hidup dalam perkataan orang lain. So, jika kita masih ngeluh atau gak pede karena banyak yang bilang kita tidak akan mampu meraih impian kita, ataupun lainnya. Berati kita masih idup dalam perkataan orang lain.

Kuncinya seperti ini:
Nyinyiran - Evaluasi
Kritikan - muhasabatunnafsi

Dengarkan apa yang mereka omongkan, kalo omongan itu jelek, keluarkan dari telinga kiri kita, kalo omongan itu bagus, simpan dalam memory kita. Simple.! Bahagia deh idup. Wkwk. Karena setiap hal apapun juga, diri kita sendirilah yang membuat ribet setiap masalah. Jadi " Sabodo Teuing we lah " wk.

Dan yang paling penting mah, jangan sampai kita yang seperti itu :) mudah-mudahan Allaah senantiasa mempermudah segala urusan kita semua. Aamiin.

Oke guys, jadi kunci dalam meraih impian itu, jangan takut gagal, bekerja keras, bersungguh-sungguh, berusaha, konsisten, siap terhadap risiko dan konsekuensinya. Dan yang paling penting adalah, yakin dan berdo'a selalu terhadap Sang Maha Kuasa dan Maha Berkehendak.

Karena apapun yang terjadi dalam kehidupan kita, itu semua karena kehendakNya, karena izinNya. Jika Allah tidak mengkhendaki apa yang kita inginkan, itu semua tidak akan akan terjadi. Jangan marah dan jangan sedih. Qadarullaah, manusia hanya bisa berencana kan? So, bersyukur selalu.

Yang harus kita ingat adalah, Allah mengetahui apa yang lebih kita butuhkan, Allah mengetahui mana yang terbaik untuk kita. Maka dari itu, mudah-mudahan, semua impian kita, senantiasa dalam RidhoNya, RahmatNya, dan menjadi impian yang terbaik, menurut kita dan menurutNya. Aamiin.

Semangat !!!
Man Jadda wa Jada ☺

S. Nur Asiah

Sabtu, 20 Juli 2019.
Padalarang.

Behind The WordTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang