Part 2

10 0 0
                                    

Sesampai dirumah Dito ditanya kabar sekolahnya dan langsung makan malam.
''nak, bagaimana sekolahmu, sudah mendapat teman tidak? ''ujar ibuknya.
''iya sudah buk, dia lumayan baik''jawab Dito.
''nah, bagus tu, to, pertahanin ya''ujar ayahnya.
''oh ya, pak, apa susah bergaul?''tanya Dito.
''lumayan sih, menurut bapak,kenapa to? ''tanya bapaknya.
''soalnya Dito disekolah baru dapat 1 teman saja, pak''jawab Dito.
Setelah itu Ditopun beranjak dari tempat, dan pergi menuju kamarnya.
Dan ngobrol dengan kucingnya.
''cing kamu tau gak ya rasanya kesepian? ''tanya Dito kepada kucingnya.
''meow... Meonghh.....''kucing hanya mengeong.
''ohh gak bisa?, masak sih..... ''jawab sambil mengelus wajah kucing.
''ahh malas gitu kamu cing, aku tifur ya!''Ditopun tidur.

Paginya Dito, bangun dan makan pagi.
''nak makan, sini? ''ujar ibuknya.
''siap buk''jawab Dito.
''ayo to cepet jam 7 kan''ujar bapaknya.
''ehh... Bapak ni, biarkan Dito makan dulu, sabar, bapak makan juga dikit''kata ibuk.
''hh, ya, buk, to, siap kan sekolah lagi''
Tanya bapaknya.
''iya, pak''jawab Dito.
''ayo to, bapak udah, salim sama ibuk''ujar bapaknya Dito.
''ok, buk, berangkat ya''
Ujar Dito.
''ya, yang pinter ya nak''jawab ibuknya Dito.

Lalu Dito berangkat sekolah menggunakan mobil, sesampai disekolah Dito langsung masuk kesekolah dan pergi ke kelasnya yang berada pada lantai 2.Sesampainya dikelas, Dito langsung mengikuti pelajaran, dan sesudah pulang dia diajak Fariz untuk kerumahnya.

''to, lu jadikan? Kerumahku? ''tanya Fariz.
''oh jadilah, sekarang yuk''jawab Dito.
Lalu mereka berangkat menuju rumah Fariz, tibanya dirumahnya, Dito berkenalan dengan ibunya.
''buk, ini ada temen Fariz''ujar Fariz ke ibunya.
''oh mana?, siapa?''jawab ibunya fariz.
''buk saya Dito,temennya Fariz''jawab Dito.
''oh ini, wah ganteng ya, hehe''jawab ibunya Fariz sambil tersenyum.
''ee, dah kita kekamarku''ujar Fariz
''ok ayo''jawab Dito.
''maaf ya,ni kamarku agak sempit, klo mau istirahat disana aja''ujar Fariz sambil nunjuk kasurnya.
''ohh, gk papa ni? ''jawab Dito.
''santai, kitakan temen! ''ujar Fariz.
Lalu Dito melihat pajangan dinding, dan menanyakannya pada Fariz.
''eh, ini kamu beli berapa duit?''tanya Dito.
''ohh ini foto nya aku beli 3x, langsung dapat, hebatkan?,hoki banget aku''jawab fairuz.
''aku aja butuh ratusan kali, lo gak dapat-dapat''jawab Dito.
''buat lu dah 1 gak papa, aku dah ada 2 kok''jawab Fauruz sambil memberikan poster.
''bener? Makasih lah''jawab Dito sambil menerima poster itu.
''eh udah malam, gak kerasa, pulang ya''ujar Dito.
''Eh, ya, silakan''kata Fairuz ke Dito.

Pulanglah Dito dan malamnya dia tidur dan mencoba tidur lebih pagi, dan berangkat pagi, hari-hari ,telah dia lewati, berturut-turut, berbulan-bulan dilewati, saat pada bel pulang dia merasa kesepian, karna merasa ada yang kurang dalam hidupnya.lalu Dito pergilah kearah jalan yang mana terdapat tempat jualan makanan. Disana dia membelanjakan uangnya untuk makan jajanan jalan disana. Saat dia berjalan keliling didaerah tersebut, dia melewati taman, yang indah, diapun duduk santai dibawah pohon dan memakan, makanan yang sudah dibelinya, sambil menghirup udara segar.

''ah... Hari-hariku masih terasa sama saja, ada apa gerangan ya? Aku bingung''mulailah disana Dito mulai bersedih.
''yalah mengapa aku begini!.....................................!!!? ''Dito berteriak dan merasa salah.
Tiba-tiba dari samping ada perempuan yang duduk mengerjakan tugas sekolahnya, dibawah pohon juga dan menegur Dito.
''Mas!...... Klo stress doa aja sama Allah, karna Tuhan maha segalanya mas''ujar perempuan ini.
''hah? Siapa kamu? Namaku Dito! ''
Jawab Dito.
Lalu perempuan misterius ini, pergi dan langsung meninggalkan Dito, lalu Ditopun merasa, ingin mengenal perempuan ini, dan merasa hatinya dagdigdug begitu.
Setelah pulang dari taman tersebut, Dito pulang kerumah dan menceritakan cerita di taman barusan.
''pak, benar ga sih, laki-laki kayak kita gini susah dapat temen perempuan? ''bertanya pada bapaknya.
''to, gak ada tuh dulu, bapak gak pernah, bapaknya bapak juga kok, pasti kamu bisa, usaha''jawab bapaknya.
''oh... Terus bagaimana? Caranya supaya dia mau! ''tanya Dito.
''nih bapak kasih tau caranya, pertama kamu dekati orangnya, ngobrol dengannya,lalu kamu harus berdoa, karna doa mustajab selain apapun''jawab bapaknya Dito.
''ok pak, makasih''jawab Dito.

Paginya Dito mengobrollah dengan Fariz disekolah saat jam istirahat.

''dito, kamu mau cerita apa?''tanya Fariz.
''kemaren, aku ketaman, ketemu, perempuan yang lucu banget''jawab Dito.
''udah kenalan?''tanya Fariz.
''belum? Gak sempet''jawab Dito.
''yah gimana sih''jawab Fariz
''masalahnya dia tuh langsung kabur, mau nanya gak sempet kan''jawab Dito.
''ok kapan-kapan, aku ajak main ke taman itu lagi ya? Fariz mengajak.
''ok, siapa tau bertemu ya? ''jawab Dito.
''ya, bisa kenalan, kan''jawab Fariz.

Mereka lalu pulang dan melanjutkan pulang barengnya dengan jalan kaki.

INGINKU BERGAUL DENGANNYATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang