🌵
Kriing !!
Bunyi bel tanda usainya kampus telah berbunyi. Aku merapikan tasku sembari membawa semua tugas-tugasku untuk minggu depan.
Sesekali aku melihat jam untuk memastikan agar tidak telat untuk sampai di kafe nanti untuk bekerja. Tentu saja aku tidak mau kehilangan pekerjaanku karena telat.
"Eh Jeane !!" seru seorang laki-laki dari arah belakang.
"Mau makan bareng gak di kantin ?. Bareng gue sama Somi noh, katanya Chenle yang bayarin ego, lo yakin gak mau ngikut ?? Mumpung Chenle lagi baik tuh biasanya kan pelit banget kayak ibu kantin yang gak pernah mau kasih diskon."
"Engga dulu Mark. Maaf ya. Lain kali aja deh." Kataku.
"Kenapa sih lo setiap kali di ajak tuh gak pernah ikut ? Please lah lo butuh istirahat juga."
"Bukan itu Mark gue abis ini-"
"Part time job ?"
"Iyaa.. makannya gue gak bisa ikut dulu Mark." Kataku lembut.
Mark menghela napas berat dan menatapku jengah dan malas namun tersirat sedikit tatapan prihatin.
"Oke. Semangat kerjanya ! Fighting haedwae !!"
Aku tersenyum sembari berbalik badan dan berjalan menuju halte kampus.
Ting !
Ponselku berbunyi, penasaran, tapi kubiarkan saja.
Mungkin nanti saat di halte akanku lihat, pikirku.Sesampainya di halte, aku segera membuka ponselku, dan alangkah terkejutnya aku saat melihat pesan yang ada.
BIG BOSS ! ! !
| Selamat siang Ms. Anderson, mulai hari ini, detik ini, anda resmi saya pecat.
Lah ? Pak ? Ngapa pak ? Saya salah apa pak ? Kok di pecat ? |
| Banyak salahmu di dunia ini, nak. Semoga kamu cepat sadar ya.
Uhh ! Rasanya aku ingin membanting handphoneku saja, tapi aku ingat ini bukan hasil jerih payahku sendiri
"Apaan banget masa tiba-tiba di phk ? Salah apa coba ? Kerja udah bener masa di PHK ?! Ga jelas ah ! kesel banget gue. IH BANGKE!"
"Ah bodo mau tenggelem aja bisa gak sih ?. Lagian itu si bapak tua, coba, gue salah apa lagi sih ? Oh pasti demi cewe cantik yang mau ngelamar kerjaan ya, ih !. Kalo kayak gitu mau dapet uang dimana lagi ? Mau kerja dimana lagi coba ?!"
Aku terus menggerutu lantaran aku di PHK tanpa alasan yang jelas padahal aku sudah bekerja dengan baik. Kini aku tengah berjalan di pinggir jalan dengan gontai rasanya sudah tidak ada semangat hidup. Mengapa hidupku sangat sulit ?.
~~~
'Di PHK ya ? Hmm ... gue punya lowongan kerja di kantor deh kayaknya.'
~~~
"aku pulang !" seruku pelan saat tepat berada di depan pintu rumah. "kakak ! Akhirnya pulang juga. Mama hari ini kambuh lagi kak." Adu adikku pada saat aku baru saja memasuki rumahku. "sabar ya, Vera. Oh iya, tadi kamu sekolah gak ?" tanyaku berusaha untuk mengalihkan topik pembicaraan. "enggak lah nanti mama siapa yang ngurus ?" cetus adikku.
Aku menghela nafas samar. Haruskah aku berhenti kuliah ?. Tapi apakah itu cukup ? Lagi pula cita citaku untuk lulus dan sukses merintih karier. Aku harus mengurus mama atau bekerja saja?.
Ah, sungguh aku sangat bingung.
"Mah... aku pulang." Kataku sembari berjalan menuju kursi roda tua itu.
"Mamah udah makan siang belom ??" tanyaku.
"Belum kak, mamah gak mau makan bahkan tadi sempet ngelempar mangkok buburnya dan tiba tiba narik rambutnya sendiri kak. Hari ini mungkin mamah lagi kambuh- kambuhnya kak, ini aja baru tenang." Jawab adikku. Aku menatap prihatin adikku yang seharusnya belajar dengan giat dan mendapat banyak kasih sayang dari kedua orang tuanya sepertiku dulu. Ya, dulu sangat dahulu.
"Mah... ayo makan yuk.. sama aku, aku bawa makanan kesukaan mamah loh !" ucapku sambil berusaha tersenyum.
"Dek tolong ambilin makan yang kakak beli dek." kataku.
"Mamah... hari ini cerah ya mah. Mamah mau jalan-jalan keluar gak ??." tanyaku kepada wanita setengah paruh baya yang sejak tadi tidak bersuara sama sekali, hanya menatap kosong ke arah depan.
"Mah hari ini seru loh mah ! Tadi dosennya baik bangeettt deh. Terus banyak juga materi yang bisa aku serap gitu aja. Aku juga sekarang jadi punya banyak banget temen deket loh !" kataku untuk berusaha membuat keadaan membaik dengan semua kenyataan palsu itu.
"mama ayo makan dulu ... aku suapin ya ? Ayo buka mulutnya mama." Ocehku terus-terusan tapi tetap terus-terusan pula mamaku menolaknya.
--o0o--
'ih heran gue mah. Mana ada orang tua nyusahin anak-anaknya sendiri ?.'
--o0o--
A/N:
Hai ! Gimana part 1 nya?
Part 2 diusahakan secepatnya, selain lagi stuck ide, sekolah udah mulai dan mau sibuk" nya :vDitunggu terus ya-!
Vommentnya dibutuhkan :D
KAMU SEDANG MEMBACA
● ORPHIC ●
FanficThis story began in 2217. When greedy humans want more power begin: July 7th 2019