"Jadi totalnya Rp. 203.000,- ya mba"
Hana ngangguk sambil ngerogoh tas sekolahnya.
Panik, itu yang Hana rasain sekarang karna dompet pink yang selalu dia bawa gaada di tas nya. Saat ingin menghubungi temannya untuk minta bantuan ternyata hape nya pun tidak ada di tasnya
Ini kena copet dimana si gue.
"Mba bisa saya bantu?" tanya penjaga kasir yang ngeliat Hana ribet ngobrak ngabrik tasnya nyari benda apapun yg bisa dia barter buat bayar semua tagihannya.
Hana geleng sambil nengok ke segala arah kan, berharap nemu ide buat kabur karna gabisa bayar.
Sebenernya dia niat mau pura pura pingsan, tapi takutnya pas di angkat dianya ketawa.
Sampe matanya tertuju sama cowok yang lagi asik makan sendirian. Bukan karna ganteng, tapi dia salfok sama bet sekolah yang cowo itu pake, yang ga lain bet sekolahnya juga.
"Bentar ya mba, saya mau nanya temen saya dulu"
Nyamperin cowo tadi, trus duduk di hadapannya karna emang kursi di depannya kosong.
"Misi kak"
Yang diajak ngomong dongak trus natap heran.
"Lo ngomong sama gue?" tanya cowo itu yang dibales anggukan sama Hana.
"Emm.. Gini.. Jadi tuh em.. Gue makan galiat harga gitukan so soan beli yang mahal, trus gabawa dompet juga. Berhubung lo satu sekolah sama gu- "
"Minjem duit?"
Hana ngangguk semangat karna selain ganteng ini cowo peka juga hehe
"Berapa?"
"Dua ratus tiga ribu aja kok kak"
Trus itu cowo ngeluarin dompetnya kan, ngeluarin 2 lembar 100 ribuan ama satu gocengan yang di sambut baik sama tangan Hana.
Ga makasi ga jabat tangan ga ngomong satu kata pun Hana langsung nyamber duitnya trus lari ke kasir buat bayar.
Bukannya pergi abis di kasi sumbangan si Hana malah duduk lagi tuh di kursi yg tadi.
"Jadi.. Gini kak.. Kan gue tuh gabawa dompet, otomatis ga ada duit juga. Trus tadi gue kesini dianterin temen, karna mikirnya gue bisa pulang sendiri ya gue suruh dia pulang aja. Hape gue juga ternyata dicopet gatau kapan tiba tiba ilang. Trus kembalian dua ribu tadi kan gamungkin cukup tuh buat naik apa apa. Jadiii... Gua nebeng ya?"
"Lo siapa?"
"Gue Hana kak." siap siap mau jabat tangan dikirain mau diajak kenalan.
"Lo siapa sampe harus gue anterin pulang?" hana naro tangannya lagi ketempat semula cepet - cepet.
Lah iya juga
"B-bukan gitu, maksud gue kan mau minta tolong karna kan lo orang baik gitu kan"
"Gue ga baik."
"Uang lo gue ganti dua kali lipat deh."
Gamau plis tapi anterin gue pulangnya mau.
"Deal" ngambil kunci diatas meja trus langsung pergi ke kasir buat bayar makanannya tadi, hana masi diem di tempat karna kaget aja nemu cowo ganteng ganteng matre.
"Ayo katanya mau pulang" itu cowok ngomel.
***
"Ngomong - ngomong nama lo siapa ka?" kata Hana ngebuka pembicaraan karna udah diatas motor 10 menitan mereka cuma diem.
"Hah?"
Yaela budeg_-
"NAMA LO?"
"KENAPA SAMA NAMA GUE?"
"NAMA LO SIAPA?"
"SOTAU LO"
Hah apansi ni orang ganyambung bjir.
"Dih apansi?"
"HAH?"
Bodo ah anjir gue diem.
***
Turun tanpa aba aba langsung jalan masuk ke rumah.
"Lo ga mau bilang makasih?" tanya itu cowok sambil ngerutin alisnya.
"Oiya tq" trus langsung jalan masuk lagi kerumah.
"Nama gue bukan sipa woi btw." Ucap cowo itu menghentikan langkah hana.
"Lah yang manggil lo sipa siapa anjir?"
"Tadi dimotor manggil gue sipa kan lo?"
"Dasar budeg, gue nanya nama lo bego."
"Jeka, panggil aja jeka." Jawab cowo itu datar.
"Yaya nama gue hana, sana pulang dah malem ntar ketemu banci lo mamam." usir hana trus lanjut masuk rumah. moodnya udah gabagus banget sekarang.
"Lah yang nanya nama lo siapa?"
Hana tetep lanjut jalan gapeduli itu si jeka ngomong apa, dia udah cape banget kalo harus debat debat gajelas.
"BESOK KE KELAS GUE, BAYAR UTANG LO" Jeka teriak karna si Hana juga emang udah rada jauh dan cuma dibales tanda ok pake tangan kan.
Padahal pengen bales pake teriakan
OKE ANJING GAUSA TERIAK TERIAK KALO GUE NGUTANG.
Tapi gajadi karna yakali anak gadis kebanggaan komplek teriak begitu.
***
Bikin ff karna mimpi trus juga gabut
Karna ini tulisan pertama ya pasti banyak salah dong, jadi maaf maaf aja ye kanKritik dan saran dipersilakan
Vote y
KAMU SEDANG MEMBACA
mine?
Fanfiction"Gabisa gitu dong, orang kan bisa mikir kalo kita ngapa ngapain. Apalagi malem malem begini berduaan." "Tolol. Ngapain takut sama pikiran orang, emang lo gatakut gue apa apain beneran?"