"RANI!! Ayo bangun ini sudah pagi" teriakkan itu berasal dari luar kamarku, tapi aku masih enggan untuk bangun. Aku tau matahari semakin tinggi tapi rasanya aku masih mengantuk.
Lalu ketulan pintu terdengar berbarengan dengan suara ibuku yang kembali berteriak. "RANI!! Bangun cepat"
"Iya, iya. Ini sudah bangun" sahut ku malas. Tapi, mau bagaimana lagi? Lebih baik aku segera bangun sebelum papa yang turun tangan. Duh, bisa gawat nantinya kalau papa turun tangan, bukan lagi di ketuk pintunnya tapi di dobrak.
Segera saja aku masuk ke kamar mandi dengan jalan yang sempoyongan. Mencuci muka dan mengurus segala sesuatu lainnya, lalu memulai aktifitas ku seperti biasa.
✴✴✴✴✴
Hari ini aku resmi memakai baju putih abu-abu, setelah mengikuti PLS (Pengenalan Lingkungan Sekolah) selama tiga hari. Aku sudah menunggu saat-saat ini, menunggu merasakan bagaiman kehidupan SMA. Tapi, dalam hati aku takut, di kelas mana aku nantinya? apakah aku bisa menyesuaikan diri? Seperti apa teman-temanku nanti? Baik kah? Atau mungkin jahat?
Aku hanya punya satu teman setia saat masuk SMP dan saat ini kami sedang menyusuri SMA yang menerima kami ini. Dia cantik, tapi lemot juga tulalit. Bicaranya suka ngaco, bacotnya kebangetan. Namanya Anisa Sriyani Lalangi, di panggilnya Ninis. Dari namanya aja udah ngambil jalur lain, apalagi orangnya. Jujur ya, orangnya bikin sebal juga sih, tapi bisalah di ajak kompromi, gak perhitungan.
Aku sebenarnya punya banyak teman baik satu kelas, tapi cuman Ninis sohib aku, yang manjanya kebangetan, terus eksisnya keterlaluan.
Beberapa kali Ninis suka bikin aku kesal, bukan beberapa kali sih, tapi udah banyak kali. Salah satunya pas dia ngasih tau fb aku sama orang yang sedang aku hindari, gak usah sebut nama deh.
Gimana enggak? Tuh orang ngejarnya gak setengah-setengah, udah kayak di teror tau gak? Katanya, dia suka sama aku itu dari SMP. Dia selalu minta nomor ponsel aku, padahal udah dibilangin kalau ponselnya aku hilang. Ehhhh malah ngotot. Udah gitu pake nyuruh orang sana sini buat mintain nomor aku, kan bikin risih.
Puncaknya pas hari sabtu, hari terakhir PLS. Kan aku pakenya rok span, terus roknya ketat banget. Waktu itu pulangnya siang, aku mau nagterin Ninis pulang soalnya aku bawa motor jadinya selalu nganterin sohib.
Ehhh di perempatan ketemu kawan lama, teman semasa kecil, namanya Nunung. Dia ngajakin jalan-jalan bareng, mumpung dia juga lagi bawa motor. Yaudah aku iyain.
Pas mau pergi, eehhh malah ketemu kawannya yang ngejar-ngejar aku. Tuh orang berhenti di samping motor ku, terus bilang katanya mau panggilin sohibnya dia. Akunya geleng-geleng gak mau, tapi dianya tersenyum kesenangan, terus pergi gitu aja. Ya, aku legah gitu.
Tadinya aku pikir dia hanya main-main. Tapi, ternyata itu hanya dalam pikiranku, karena nyatanya dia gak main-main.
Di ujung perempatan yang lain dia datang sama sohibnya yang ngejar-ngejar aku lengkap dengan gengnya yang lain. kan jadi takut, udah kayak mau berantem aja. Jelas di situ aku panik, panik banget malah. Langsung aku tancap gas dengan Ninis di boncengan aku, ninggalin Nunung yang bingung. Tapi aku gak perduli, soal nya ini jantung udah gendor-gendor mau copot.
Aku balapnya udah kayak Valentino Rossi, padahal aku bawa motornya belum terlalu lancar. Tapi karena adrenali memacu, tau-tau aku langsung ahli gitu. Belok kanan, belok kiri. rem udah gak di gunain. Lutut aja hampir nyentuh aspal.
Padahal dalam hati nih ya, aku takut banget. Takut gak bisa ngendaliin tuh motor, terus berujung maut.
Aku tau gak bakalan bisa ngalahin tuh yang ngejar-ngejar. Dia kan pembalap jalanan. Tuh orang aja bawa motor di belakang aku santainya kebangetan.
Tapi asli tuh orang nyeimbangin kecepan motor aku cuma buat ngingetin jangan balap-balap. Dari mukanya dia khawatir banget, jangan sampai aku celaka. Perhatian banget ya? Emang sih perhatian, aku aja suka sama perhatiannya. Tapi,yah gitu, gak suka sama orangnya. Soalnya mau pdkt, kesannya jadi neror. Kan takut.
Karena aku emang dasarnya keras kepala, aku gak dengerin apa kata-katanya dia. Aku malah semakin berusaha ngehindarin dia. Dan pada akhirnya, pas mau belok di perempatan, motor aku gak seimbang karena kecepatan tinggi, gak main-main.
Karena itu juga aku engrem mendadak. Jatuh di pinggir selokan, untung gak nabrak deker, mana motor belum lama di beli lagi, bisa kena marah aku. Pas engrem gitu, perut aku terbentur di stir motor, terus di tindis si Ninis, udah gitu ketiban motor. Sakit banget, mana malu lagi. Duh, lengkap sudah penderitaan.
Karena yang ngejar-ngejar bantuin kita yang jatuh. Dia karena khawatir, muncul inisiatif cari minum buat aku sama Ninis. Tapi karena dasarnya udah malu banget jadi aku gak terima minum dari dia. Tapi, dia malah ngotot selipin tuh minuman di kantong motor aku.
Duhh, malu banget sumpah. Tapi, udahlah. jadiin pengalaman aja. gak usah di inget-inget lagi, cukup jadi kenangan. Kita kembali ke masa sekarang.
Sekarang ini kita lagi di kumpulin di lapangan buat dengerin pembagian kelas. Sumpah, aku deg-degan banget. Aku masuk Mia gak sih, atau mungkin masuk Iis? Nanti sekelas sama siapa ya? Duh, pokoknya takut deh.
Mia 1? Nama aku gak ada. Mia 2? Di situ juga gak ada. Duh makin deg-degan aja nih. Mia 3? Masih di bacain nama siswanya.
Maharani Nur Ikhsani
Itu kan nama aku. Berarti aku masuk Mia 3 nih? Aduh ngumpulnya Mia 3 dimana?
Aku yang senang campur bingung nyari gerobolan Mia 3 sampai ninggalin Ninis gitu aja. Gak tau deh dia sama siapa.
Pas udah masuk di gerombolan Mia 3, aku hanya bisa diam sambil nunduk. soalnya malu banget, canggung juga rasanya.
Pas nama siswa di Mia 3 udah di baca semua, kita di pandu menuju ruangan yang akan kita tempati untuk belajar selama satu tahun kedepan nanti.
Pas masuk ke ruangan yang bakal jadi kelas kita nanti, kesan pertama nya itu kotor. Ruangannya itu kotor banget, meja kursi berantakan, kotoran-kotoran menumpuk, terus bau banget. Gak tahan sesak banget rasanya.
Kata pak guru yang jadi wali kelas kita, kelas ini kotor karena gak dikunci. Jadi, anak-anak berandal pada berantakin.
Jadi, kita semua membersihkan ruangan itu sebelum masuk. Kita, rombongan Mia 3 bekerja sama membersihkan dan merapikan ruangan itu.
KAMU SEDANG MEMBACA
Dian ~(Mia 3 Love Story)
De TodoDia yang kedewasaan, dia yang pengertian, dia yang ceria, dia yang humoris, dan dia yang selalu melarikan diri dari perasaanku