"Sudah PDKT, main kemana-mana bareng tapi ujung-ujungnya cuma teman. Dasar mantan gebetan."
-Rheana-PS: Putar multimedia dan gunakan subtitle, lirik lagunya pas banget :)
•••
Hidup sebagai mahasiswa semester tua itu rasanya asam manis seperti salak oleh-oleh dari Yola, teman sekelas Rheana yang juga berasal dari Medan.
Enaknya, karena sudah pengalaman di bidang permahasiswaan, Rheana jadi lebih santai menjalani setiap hak dan kewajibannya. Kalau ada tugas, selama bisa dikerjakan H-1, ya kerjakan H-1 saja. Ada ulangan, maka minimal belajarlah satu jam sebelum ulangan dimulai. Kalau ada tugas kelompok tapi masing-masing anggota kelompok sibuk, berarti bagi tugas saja, nanti tugas tinggal dikirimkan pada orang yang paling rajin biar disatukan hasilnya. Pokoknya, kuliah jangan dibikin tegang, tapi dinikmati saja.
Seperti siang ini, Rheana sedang mengebut mengerjakan bagiannya di tugas kelompok mata kuliah Etika Profesi saat sebuah chat muncul di grup pengurus UKM Musik.
Mba Zee : Jangan lupa nanti malam rapat mingguan, semua pengurus wajib datang ya.
Mba Zee : Semua koor ingetin anggotanya di grup divisi masing2. Terutama EO nih udah berminggu2 ga pernah lengkap kalo rapat.
Mba Zee : @UKM Hendra @Rheana @UKM Bor @ UKM Deni @UKM Bang Derry
Rheana tidak lanjut membaca atau membalas chat di obrolan grup tersebut, tetapi langsung membuka grup divisinya sendiri dan mengingatkan staf divisinya mengenai rapat nanti malam. Sebenarnya anak-anak itu pasti juga membaca notifikasi di grup besar, tapi memang Rheana selalu merasa perlu mengingatkan ulang sebagai koordinator divisi.
Balasan dari tiga orang anggotanya yang mengkonfirmasi akan hadir nanti malam membuat Rheana tersenyum senang. Gadis itu lalu meletakkan handphone di sebelah notebook yang masih menampilkan tugas yang ia tekadkan akan diselesaikan siang ini. Tidak sulit sebenarnya tugas ini, Rheana hanya harus hati-hati membuat penjabaran jawaban sesuai kesepakatan dari apa yang sudah ia dan teman sekelompoknya diskusikan beberapa hari lalu.
Setelah menambahkan beberapa paragraf dalam waktu setengah jam, Rheana menghembuskan napas lega karena merasa bagiannya sudah selesai. Ia juga langsung mengirimkan chat di grup WhatsApp kelompok mengabarkan bahwa bagiannya sudah dikirimkan via email.
Nah, sekarang masuk ke bagian tidak enaknya menjadi mahasiswa semester tua seperti Rheana ini. Selain kesibukan kuliah, dia juga memiliki kesibukan lain dalam kegiatan-kegiatan organisasi yang diikuti. Salahnya juga sih, yang aktif mengikuti tiga organisasi sekaligus semester ini. Tapi mau bagaimana lagi, Rheana sudah terlanjur menyukai kesibukannya dan juga temannya yang menjadi banyak karena aktif dalam organisasi.
Dia sendiri tidak menyangka, dia yang dulu begitu cuek pada sekitar, introvert akut dan cenderung malas bersosialisasi, kini sudah lebih bisa menempatkan diri dalam kelompok. Memang masih tidak banyak bicara, tapi dia sudah lebih bisa menikmati nongkrong bersama teman-teman membahas hal-hal yang sebenarnya tidak penting tapi terkadang bisa membuat mereka tertawa berjamaah.
KAMU SEDANG MEMBACA
HEAL & HOLD
RomanceRheana pernah pacaran, dia juga pernah merasakan bahagianya begadang karena chat dengan orang terkasih sampai berhenti saling berbalas chat karena ketiduran. Dulu, Rheana menganggap itu yang namanya jatuh cinta. Dirinya yang selalu merasakan detak...