Oke perkenalkan namaku Anum Safitri, aku berada di palembang menepuh pendidikan di suatu perguruan tinggi. Aku yang sebelumnya tinggal agak jauh dari kota palembang, menempuh pendidikan meskipun masih di daerah sumatera. Perjalananku sangatlah berat yang berawal dari hampir tidak diterimanya aku di SD yang baru karena alasan yang sama, iya usia yang tidak cukup. Kudengar alasannya karena takut aku tidak sanggup apabila sudah naik ke sekolah yang lebih tinggi. Padahal bukan karena usia , tapi kemauan yang besar. Sampai pembulian terhadapku menjadi besar, dikarenakan pekerjaan orang tuaku yang hanya sebagai buruh . Terkadang aku dan kakakku mencari barang bekas yang ada disekitar rumah untuk dijual dan menambah uang jajan. Hingga sampai menuju ke tingkat kelas sekanjutnya , SMP, SMA, kehidupan keluarga kami semakin membaik. Itu semua berkat kegigihan dari keluarga kami. Kedua orang tuaku sangat memberikan yang terbaik untuk anak-anaknya. Dan mereka memprioritaskan pendidikan anaknya. Ketika aku sekolah ,dari SD sampai SMA aku selalu mengikuti kemana kakakku sekolah. Itu juga karena kemauan dari orangtua ku.
Saat lulus SD..
"Dek, sekolah di SMP sama kakak ya, biar nggak pisah-pisah sekolahnya"
"iya mak, pak,. Nilaiku juga mendukung"
" Alhamdulillah" seru bapak dan ibu
" berarti adek sekolahnya sama lagi sama aku ya buk,pak?" kakakku menimpal
"iya, biar nggak susah-susah, kalau jauh kan pulangnya beda , terus kan bisa jaga adeknya juga toh?"
" iya pak, siaapp"
Karena saat SMP , aku dan kakakku menggunakan mobil antar jemput sehingga kami pulang juga selalu sama. Dan orang tua ku juga merasa aman anaknya bisa bersekolah sama. Aku dan kakakku beda 2 tahun sekolah. Namun, usia beda 3 tahun.
Sama halnya ketika aku sudah lulus SMP dan ingin mendaftar di salah satu sekolah di daerah sekitar. Aku juga disuruh ke tempat yang sama kemana kakakku sekolah, tentu saja karena alasan yang sama. Dengan bantuan kakakku, aku dibantu cara- cara mendaftar sehingga aku dinyatakan lulus untuk memasuki sekolah itu.
KAMU SEDANG MEMBACA
Carnation Pink Flower
Short Storyapakah kalian tau apa makna dari bunga carnation warna pink?. sebagian orang pasti sudah paham, tapi kalau yang belum paham aku beri tau ya..~ . Jadi, bunga carnation di sebagian besar negara di dunia memiliki arti masing-masing sesuai warnanya. ada...