"minkyu, nanti malem kumpulan risma ya. kemarin kan kamu gak jadi berangkat tuh!."
minkyu yang baru selesai nyopot sepatunya itu muterin bola matanya males, "gak bisa ditunda tah? perasaan kumpulan mulu."
"YA GAK TAU, TANYA YOHAN SANA." bales si mama yang lagi rebahan di sofa. pw banget.
"MALES AMAT SIH NANYA KE BIAWAK."
mamanya auto nolehin kepalanya, "EEEEE! ganteng-ganteng gitu dibilang biawak. tapi mama heran loh dek, kenapa ya gebetan kamu tuh ganteng-ganteng semua ya?." si mama udah naruh tangannya didagu, gestur berfikir.
"YA GAK TAU LAH! TANYA AJA NDIRI! MINKYU MAU BOBO AJA." minkyu ngehentakin kakinya, dia sebel. baru pulang dimarahin, ngajak berantem? 😡😡😡.
"heu, anak itu. kalo ngambek kok kaya anak bayi."
"eh tapi emang bener dah itu anak gebetannya ganteng-ganteng semua. bangga gue." gumam si mama.
gak lama, terdengar suara minkyu teriak,
"MAMA! SUSU ULTRAMILK MINKYU KOK GAADA?!."
mamanya nepok keningnya, "aduh, lupa nyetok susu minkyu lagi." terus buru-buru nyamperin minkyu yang ada di depan kulkas—udah masang muka mewek.
🖇
malem ini minkyu ikut kumpulan risma untuk pertama kalinya, antara terpaksa dan enggak sih.
dia dijemput yohan yang katanya disuruh mamanya buat jemput dia. bullshit. itu modus.
pas ditengah jalan mereka berdua diem-dieman, gak ada yang berani buka pembicaraan duluan.
yohan yang sibuk sama pikirannya sendiri sedangkan minkyu yang daritadi nunduk mikir gimana caranya biar dia sama yohan gak canggung-canggung amat.
pas lagi jalan tiba-tiba aja yohan berhenti dan ngebuat minkyu ikutan berhenti juga.
"kenapa berhenti?." tanya minkyu keheranan.yohan berdecak, "lo tuh bukan asisten atau bodyguard gue. kenapa sih lo harus jalan di belakang gue?."
minkyu ngehela nafas, "males aja sama lo. buat darah tinggi." balesnya.
yohan menarik tangan minkyu mendekat, jarak keduanya bisa dibilang tinggal beberapa senti lagi. bahkan minkyu udah bisa ngerasain detak jantung yohan yang normal, tapi kenapa malah detak jantung dia yang beradu cepat?.
minkyu menatap yohan takut sedangkan yohan menatap minkyu dengan pandangan gemas.
"lucu." celetuk yohan lalu bersikap seperti biasa dan menggandeng tangan minkyu.
niatnya mau gandeng tangan minkyu sampai masjid di komplek mereka, tapi minkyu berusaha untuk ngelepasin gandengan itu.
"lo bisa diem gak?... atau gue cium lo disini?."
kalimat tersebut sontak membuat minkyu bungkam.
🖇
"kenapa lo?."
"kepo anda, biawak." bales minkyu cuek.
dia lagi males banget. btw, sekarang dia lagi ada di masjid bareng-bareng sama anak risma yang lain.
"udah gue peringatin ya yang kemarin, gue ingetin lagi kali ini. jangan panggil gue biawak." yohan nekenin kata terakhirnya, minkyu cuma bisa ngehela nafasnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
change. | hankyu
Fanfiction(n.) mereka itu tetanggaan, tapi ga saling kenal. "lo yang tampangnya blengsekan kaya gini jadi ketua risma? hah, ga salah?." "ya iyalah, emangnya lo yang kuker itu." bxb , +lowercase 🖇 fluffyjaem , 2019