part 1

246 11 2
                                    

Aaahhh kenapa tadi malam aku harus menonton film harry potter sih, kan jadi nya sekarang aku telat untuk ketemu klien jam 8. Sekarang jam berapa ya, lalu aku melihat jam tangan yang melilit manis di pergelangan tangan ku. Hah sudah jam 7.50 . waduh kurang 10 menit lagi bisa-bisa telat nih ketemu klien.

Lalu aku buru-buru memasuki restoran tempat janjian ku dengan klien ku. Sebelum bertemu aku merapikan jas dan baju ku yang tadi tak buat lari-lari dari parkiran ke restoran ini yang agak sedikit jauh.

Aku lalu masuk kedalam restoran itu dan memutar kepala ku kekiri dan kekanan untuk mencari klien yang sudah membuat janji dengan ku tadi. Lalu tiba tiba ada seorang pria yang masih berumur 30 tahuan keatas dan wajah nya kelihatan rada kebulean yang mengangkat tangan kea rah ku. Loh perasaan klien yang berjanjian dengan ku itu kan sudah bapak bapak lah kok ini masih muda ya. Lalu aku menghampiri meja bule tadi. Dan aku berjabat tangan dengan bule tadi untuk memperkenal kan diri

“ hello, nice to meet you. My name is hana and you?”

“oh hello, nice to meet you too hana. You have nice name. my name is xander. And I can speak  Indonesia hana”

“ oh wow, anda sudah berapa lama tinggal di Indonesia”

“hampir 5 tahun hana. Dan oh ya saya disini untuk menggantikan bapak andre ayah saya karena ayah saya sedang ada urusan yang tidak bisa ditunda jadi saya disini untuk menggantikan ayah saya”

“ oh, ok well. Silahkan dilihat dulu rancangan denah dan ruang yang sudah saya buat”

Lalu xander menerima rancangan ku dan melihat isi yang sudah aku buat. Oh ya perkenal kan namaku hana dan umur ku baru memasuki 23 tahun. Aku termasuk murid terpintar di universitas ku dulu sehingga aku mampu mempercepat kelulusan ku. Aku sekarang sudah mempunyai pekerjaan yang sangat mapan di sebuah perusahaan terkenal.

Aku keturunan inggris-jepang-indonesia. Dady ku berasal dari inggris dan nenek ku yang dari ibuku berasal dari jepang. Dan kakek ku yang berasal dari Indonesia. Karena mamy ku sangat menyukai Indonesia kota kelahiran nya jadi mamy ingin tetap tinggal di Indonesia.

Karena dady ku sangat tergila-gila sama mamy ku jadi dady ku menurut waktu mamy tidak mau meninggal kan Indonesia dan lebih memilih tinggal disini. Dan aku juga mempunyai saudara kembaran ku yang sangat identic dengan ku. Kami bisa merasakan hal hal yang orang lain tidak merasakan nya. Saudara ku bernama hani sudah menikah disaat umur nya 20 tahun. Dia dulu sangat mencintai suami nya sehingga mau diajak nikah muda. Dan aku memilih untuk tetap kuliah dan mencari uang dulu baru mencari jodoh ku.

Hani terlahir dulu dan aku limat menit setelah hani keluar. Jadi otomatis yang menjadi kakak adalah hani. Hani sekarang sudah mempunyai dua orang anak yang sangat imut imut. Anak pertama nya masih tk nol besar sedang kan anak kedua nya masih balita. Setiap kali aku berkunjung ke rumah hani dia terlihat sangat bahagia. aku sangat bahagia bila saudara kembarku itu bahagia dengan pilihan nya sendiri.

“ ehem” aku lalu tersadar dari lamunan ku. Dan aku melihat xander sedang menatap ku dengan intens

“ apa yang kamu lamunkan hana, aku dari tadi memanggil mu tapi kamu seperti tidak mendengarkanku”

“ ah tidak ada xander, oh ya apa yang ingin kamu Tanya kan xander”

“ ah ya ini. Aku sangat menyukai rancangan mu. Aku akan menyetui kontrak ini bekerjasama dengan mu hana. Dan ayah paling juga akan setuju dengan keputusan ku ini karena rancangan mu sangat lah bagus”

“ terimah kasih xander”

“ besok aka nada sekretaris ku yang membawa surat kontrak kerja ke kantor mu”

“ ah iya, senang bekerja dengan anda” lalu aku berdiri dari tempat duduk ku dan menjabat tangan xander

Aku lalu berjalan menuju mobil tempat aku tadi memarkir kan nya. Ah jauh sekali aku memarkir nya tadi. Setelah sampai di mobil aku langsung menghidup kan mobil ku dan menghadap kan ac mobil kearah ku yang sudah banyak berkeringat.

Ah dingin nya. Lalu aku menjalan kan mobil ku menuju rumah ku. Setelah sampai aku langsung berjalan menuju kamar ku untuk mengganti baju yang lebih kasual saat berada dirumah. Entah kenapa akhir akhir ini aku merasakan aka nada hal buruk yang akan terjadi tapi aku tidak tahu apa itu

Drt drt drt mamy calling

Aku lalu mengerut kan alis ku. Tumben banget nih mamy telfon aku. biasa nya mamy hanya nelfon bila terjadi hal yang sangat mendesak. Lalu pada dering ketiga aku mengangkat nya.

“ iya halo mi, ada apa mi”

“ hallo hana, mamy bisa minta tolong nggak. Kamu bisa pergi ke Surabaya untuk menggantikan mamy untuk menghadiri acara pernikahan saudara kita yang disana. Mamy tiba tiba nggak bisa hadir ini”

“ emang kenapa mamy tidak bisa dating sendiri sih mi, aku sibuk nih sekarang”

“ ih mau jadi anak durhaka kamu tidak mau membantu mamy mu ini, mamy nggak bisa datang ini gara gara ternyata papa mu disuruh pulang ke inggris ini karena nenek mu yang disana sakit parah. Karena papamu itu anak pertama jadi dia harus dating dan mamy juga harus nemenin papa mu disana”

“ yaelah mi, oh ya mbak hani aja dong mi. dia kan tinggal di Surabaya”

“ nah itu dia masalah nya han. Mbak mu ini dari tadi nggak bisa dihubungi. Kamu aja ya pergi kesana acara nya kurang dua hari lagi dan juga sekalian kamu jenguk mbak mu disana han”

“ hmm iya mamy ku yang paling cantik sejagat raya” . Daripada aku jadi anak durhaka mending nurutin aja deh permintaan mamy.

“ nah gitu dong han, gini kan mamy jadi lega . yaudah mamy tutup dulu ya. Kan biaya telfon disini mahal”

“ emang mamy dimana sih”

“ hehe mamy udah di inggris han. Yaudah mamy minta tolong ya dan sampe ke tante rita saudara kita itu. Mamy minta maaf karena nggak bisa dating”

“ ok sip mom”

Lalu mamy memutus kan sambung dari ku. Hah berarti aku harus menyelesai kan pekerjaan ku ini agar aku dapet pergi ke Surabaya.

……………….

Holla gimana gimana aku bawa cerita baru ini. Minta vote dan coment nya dong. Semoga tanggapan kalian bagus ya untuk cerita ini

Love you all

Mirror In YouTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang