Me and My Best Friend

53 5 26
                                    

"Berisik..." Gue bergumam sambil mengerjapkan mata yang masih ingin terpejam, terbuai oleh mimpi indah.

Kalau bukan karna kebisingan yang diciptakan Gita dan Zia gue masih pengen meluk guling. Iya,, mereka adalah teman satu kost gue... eh,, bukan ding... mereka adalah sahabat seperjuangan gue.

"Woyy... kunci motor gue mana... Telat nie gue..." Gita teriak-teriak sambil menghambur seisi rumah.

"Mangkanya jangan asal lo narohnya... teledor amat lu..." Balas Zia yang sudah mulai muak dengan tingkah Gita.

"Maaak... mamak liat kunci motor ku gaa?" Tanya Gita ke gue yang jalan sempoyongan turun dari tangga.

"Kagak."

Gue yang masih setengah sadar menghempaskan badan gue ke sofa dan--

"Aakh!... asem lo Gita... asal aja sih naroh kunci... ketusuk nie gue!"

"Yeay,, akhirnya ketemu... makasih mamakku cintaahhh..." ujarnya sambil melengos kearah pintu.

"Udah ketemu Git kuncinya?" Teriak Jihyo Eonni dari dapur.

"Udaah Mbaak... aku pergi duluan yak.. wes telat kie..." Gita menjawab pertanyaan Mbak Jihyo sambil memasang sepatunya.

Braaak...

Gita melengos sambil banting pintu.

"Dasar emang tu bocah grapyak bener dah." Zia memberi komentar.

"Ga makan dulu tuh anak?" Tanya Jihyo

"Telat paling.. kan emang udah siklus nya Gita tiap pagi..." ujarku

"Yo wes sini gih pada makan... gue buat nasi goreng." Perintah Jihyo sembari menata piring di meja makan.

"Nggak,, gue ga makan." Ucap gue sambil beejalan kedapur. Ambil gelas, buka lemari, ambil kopi... terus nyeduh kopinya pake aer panas.. - ya iyalah pake aer masa pake minyak nyeduh kopi.. wkwkwk-

"Lah kok ga ada yang makan? udah bikin banyak gue... Dasar lo Tha kagak menghargai masakan gue..."

"Laah,, ngapa gue yang salah? Kan gue emang kagak pernah sarapan Eonni... tenang aja.. tuh si Zia yang ngabisin ntar..."

" iye,, ntar gue yang habisin tu nasgor Eonni... kan Nasgor Eonni paling enak seantero Jogja... itung itung perbaikan gizi juga.. yekan Tha??" gombal Zia sembari meledek gue.

"Hemmm..."

Seketika tawa mereka pecah karna wajah masam gue.

.
.
.
.
.

"Tha,, lo ga kuliah hari ini?" Jihyo membuka pembicaraan.

"Nggak." Jawab gue singkat, padat, jelas.

"Gue hari ini pulangnya agak maleman ya... ada rapat soalnya... kampus gue mau ngadain festival seni bulan depan, jadi gue lagi sibuk-sibuknya..." Jihyo menjelaskan.

"Iya,, gue ngerti.. ntar gue yang gantiin tugas Eonni sebagian..." Gue udah tau maksudnya.

"Zii,, lo kuliah kagak?" Tanya gue ke Zia.

"Hosen hue hisin..." jawabnya dengan mulut yang penuh dengan nasi goreng.

"Ealah telen dulu napa?"

"Dosen gue izin,, katanya sih istrinya melahirkan anak ke tujuh." Jawabnya

"Hah?" Gue dan Jihyo serempak ber'hah'

"Dosen lo Pak supri? Bukannya beliau udah sepuh yak? Masih lahiran aja istrinya... setau gue anak pertamanya udah kuliah! Weh gila Zii..." Tanya gue heran.

Sebuah Kisah Dari Kota TuaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang