Little Big Things

11 2 0
                                    

Sebelum baca aku mau ngasih tau kalian, kalo part ini lumayan panjang. Semoga gak ngebosenin ya.

Kiara

Niat nya pulang langsung makan trus mau tidur, capek, tenaga gue juga udah habis mana Arka lagi marah makin bikin pusing kan. Tapi kayanya istirahat gue bakal kepending deh malem ini.

Sekarang gue malah lagi bersihin darah di hidung sambil megangin pipi gue yang masih panas gara gara kena tampar. Iya lima menit yang lalu gue abis di tampar Papa.

Jadi tadi abis gue pulang dari rumah Felo...

"Kiara?" Suara Papa bikin langkah gue berhenti. "Jam segini baru pulang, ngapain aja kamu? Udah gak inget kalo punya rumah?" Tanya Papa tegas.

Ini masih jam delapan tapi Papa marahin gue kaya pulang jam satu malem aja.

"Abis dari rumah Felo." Jawab gue seadanya.

"Alasan, pasti keluar kan sama Arka?" Bantah Papa. Kali ini nadanya lebih kasar dari yang tadi.

"Bukan gara gara Arka Pa, udah aku mau mandi." Gak ada niat sama sekali buat ngelawan Papa, tapi gue udah capek dengerin Papa marah tiap gue pulang. Gue langsung pergi ke kamar daripada gue kelepasan ikut kepancing emosi.

"Heh? Gak sopan kamu Kiara." Bentak Papa ke gue.

Gue diem depan pintu kamar sambil ngeremet plastik cakwe yang gue pegang dari tadi. Gue cuma nahan marah, mungkin telinga gue udah merah banget saking kesel nya. Gue gak bisa jelasin gimana mood gue, berantakan.

Sampe akhirnya gue gak tahan dan balik badan cuma buat natap Papa yang sejak gue pulang gak ngalihin pandangan dari gue sama sekali, "Emang Papa gak pernah ngajarin aku sopan santun kan dari dulu?"

Sengaja gue ngomong gitu, biar papa juga tau kalo bukan cuma papa yang marah, capek, kesel, tapi gue juga. Gue gak balik bentak Papa, tenaga gue gak cukup kaya nya buat marah marah. Suara gue justru pelan banget, tapi ternyata Papa denger omongan gue.

Dan...

PLAK

"Kurang ajar kamu!"

Yah kira kira gitu ceritanya gimana gue bisa mimisan gini. Gak pantes kayanya kalo gue nangis sekarang, soalnya kejadian kaya gini bukan yang pertama. Air matanya di simpen aja buat nanti kalo ada yang lebih sakit dari ini.

Makan malem gue sering banget kelewat, ya gara gara ginian. Karena gue bakal dikamar semaleman trus paginya males ikut sarapan dan lebih milih makan dikantin. Gue selalu berangkat sekolah pagi pagi banget, mungkin tetangga gue bahkan temen gue bakal ngira kalo gue emang anaknya rajin berangkat pagi. Padahal ya buat ngehindari biar gak ketemu orang rumah.

Dan adek gue, Sakha. Mungkin dia satu satu nya yang jadi alesan gue betah di rumah. Gue keluar kamar aja kalo dia lagi minta di temenin nonton TV. Dulu pernah Sakha marah sama Papa sama Mamanya juga, gue lagi di kamar pas itu, tapi gue denger suara Sakha dari dalem kamar.

"Disini emang gak ada yang perduli kan sama Mbak Kiara?"

"Kenapa sih Papa marah marah terus sama Mbak Kiara?"

"Aku gak mau nurut sama Papa kalo Papa ngelarang larang mbak Kiara terus."

Papa udah jarang larang gue ini itu ya karena Sakha yang minta. Padahal dulu dia masih kecil banget. Iya emang cuma Sakha yang selalu belain gue. Walaupun dia tau kalo gue bukan kakak kandungnya.

Waktu pertama gue kenal Arka, kelihatan banget kalo dia cowok yang bertanggung jawab, dan sopan banget. Dari cara dia ngomong, ngatur temen setimnya, gimana cara dia memperlakukan gue sebagai cewek. Emang gue yang lebih dulu suka sama Arka, yah siapa sih cewek yang gak suka sama Arka? Anak basket, pinter, berprestasi, ganteng lagi.

Gadis Sampul | JaeminTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang