Bercanda

15 2 0
                                    

Fatih

07.05 gue baru nyampe sekolah. Padahal gerbang sekolah ditutup jam 7. Sekarang gue berakhir nunggu di depan gerbang bareng anak lain yang telat juga. Gak lama guru kedisiplinan dateng nanya in satu satu alasan kita telat apa. Dan alasan gue? Ban motor bocor. Apaan deh, padahal ban motor gue aman aman aja. Gapapa lah bohong dikit, bertahan hidup ini namanya. Kalo gak gitu abis gue disuruh nyapu satu sekolah.

Setelah lolos dari hukuman, gue diperbolehkan masuk kelas. Untung aja sih belum ada guru di kelas.

"Lah telat lo?" Kata Dito pas gue duduk di sebelahnya.

"Pake nanya. Eh iya, kurang ajar lo ya To." Gue nampol si Dito.

"Apaan sih lo dateng dateng nyari ribut." Bales Dito.

"Kemarin kan gue bilang kalo udah pulang bangunin. Main tinggal se enak lo aja."

"Hehe, sorry sorry lu tidur enak banget kayanya gue jadi gak tega mau bangunin." Kata dia sambil nyengir.

"Yang bener aja lo, untung gak kekunci di kelas." Jawab gue sambil ngeluarin buku sama alat tulis.

"Enak dong kalo kekunci, gak bakal telat kaya sekarang."

"Gilaa lo emang."

"Kemarin gue buru buru, OSIS ada rapat dadakan." Kata Dito jelasin ke gue.

Dito itu ambis banget anaknya, demen ikut organisasi. Gak usah heran kalo jabatannya di Osis lumayan tinggi walaupun masih kelas 10. Sangat berbanding terbalik dengan gue. Makanya banyak yang heran kenapa Dito betah temenan sama gue yang urakan kaya gini. Aelah mereka gak tau aja si Dito bobrok juga dalemnya.

"Rapat dadakan atau ngurusin cewek lo? Udah hapal gue sama Bendahara Osis lo itu."

Jadi Dito emang lagi deket sama Bendahara Osis nya, gak tau deh belum jadian aja udah nyusahin. Kalo gue mah yang modelan kaya gitu udah gue tinggal.

"Dua dua nya sih."

🌱🌱🌱

"Sawadekaap, buk Wati." Itu bukan gue yang teriak. Yah suara siapa lagi kalo bukan Dimas. Gak usah heran sama Dimas. Emang udah akrab sama Ibuk nya. Gak cuma Buk Wati, Ibuk Ibuk kantin yang lain juga dia kenal. Mau di gebet kali ya.

"Eh Dimas, mau makan apa mas?"

"Biasaa Buk. Tambah bakwan nya dua." Tuh kan ibuknya juga udah hafal banget  pesenan nya Dimas.

"Antri dong lo, nyrobot aja." Protes gue yang udah nungguin dari tadi.

"Gue laper Tih, ngalah dikit kek."

"Ya lo kira gue kesini ngapain kalo gak laper."

"Hehe, udah lo pesen apa ntar gue bawa in. Lo nyari tempat aja sana."

Gue milih meja paling pojok tempat gue, Dimas, Dito sama Ray nongkrong. Mereka tuh temen seper tongkrongan gue. Dimas dateng bawa nampan isi makanan gue sama punya dia. Pelayanable lah pokoknya.

"Ini mas pesanannya, silahkan." Kata Dimas sambil naroh makanan sama minum gue di meja.

"Waduh, cocok juga lo jadi pelayan." Kata Dito yang tiba tiba nongol.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Aug 13, 2019 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Gadis Sampul | JaeminTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang