*Tudung Merah Prov*
"Akhirnya sampai juga..," Ucapku dengan semangat.
Aku pun mengetok pintu rumah Paman, "Tok.. Tok.. Tok.., Paman ini Tudung Merah! Aku membawakan sesuatu yang enak untukmu,"
Tak ada jawaban apapun dari dalam.
"Paman! Paman!... Hallo, apakah ada orang di dalam?" Masih tak ada jawaban dari paman.
Aku mulai capek dan berniat untuk pulang. Tapi tidak jadi karena tiba-tiba ada seorang Bibi yang berada disamping rumah paman keluar dan mendatangiku.
"Maaf dek, Paman yang tinggal di sini sedang berburu, Adek siapanya paman?"
Tanya Bibi itu kepadaku."Saya keponakannya Paman, panggil saya Tudung Merah aja Bi," jawabku sambil memperkenalkan diri.
"Ooo, kalau begitu ini kunci rumah pamanmu, soalnya ketika pamanmu berburu dia selalu menitipkan kuncinya ke rumah saya. Katanya takut keponakannya tiba-tiba datang," oh ternyata Paman dukun ya???
"Oh iya, makasih ya Bi atas kuncinya. " Balasku singkat dan dibalas dengan senyuman hangat dan anggukan oleh Bibi tersebut.
Entah kenapa aku suka melihat orang tersenyum :v.
Setelah mengambil kunci tersebut. Aku membuka pintu itu dan masuk kedalam rumah paman. Kulihat rak buku di rumah paman. Ada begitu banyak buku yang b
menceritakan tentang hutan.Sekitar 5 menit aku mencari buku yang isinya mengenai berbagai jenis bunga. Akhirnya aku mendapatkan 2 buku yang isinya mengenai tumbuhan-tumbuhan yang ada di hutan.
"Hmm... Apakah di buku ini ada tentang bunga?" Tanyaku kepada hatiku.
Aku membuka daftar isi buku pertama.
Hanya ada cerita tentang buah, pepohonan, jamur, dan rerumputan. Tidak ada cerita tentang bunga."Ternyata bukan di sini, berarti di sini dong," Ucapku setelah meletakkan buku pertama.
Berbeda dengan buku pertama buku yang ini terlihat 3x lebih besar di banding buku pertama.
Aku kembali membuka daftar isi.
-Kata Pengantar ....................... iii
-Daftar Isi .................................. vAlam
- Pengertian ............................. 1
- Jenis-jenis tumbuhan ............ 5
-____---------------------........................ 35
_
_Aku ter fokus ke Halaman 5 karena di daftar isi di tuliskan jenis tumbuhan. Bukankah bunga termasuk tumbuhan? Aku membaca dengan cepat dan akhirnya mendapatkan cerita tentang bunga pada halaman ke 20.
Aku menandai halaman tersebut dan pergi menjauhi rak buku sekaligus membawa buku dan keranjangku mendekati kursi santai dan meja yang terdapat di sampingnya.
Baru saja aku mendudukkan bangkuku tiba-tiba pintu rumah paman terbuka.
"Krieeeet" Tampak lah seorang pria yang tampan yang tinggi dan gagah.
"Tudung Merah~! Pamanmu yang tampan ini telah pulang!!" Ucapnya dengan riang dan gembira yang berlawanan dengan wajahnya yang lumayan sangar.
Aku hanya menjawab Paman dengan tersenyum karena selain Nenek aku juga punya Paman. Aku tidak boleh jadi anak Nakal, Bagaimana pun mereka adalah keluargaku.
"Paman-Pama, apa Paman punya buku yang berisi dengan tumbuhan?" Tanyaku kepada Paman.
"Memangnya untuk apa?" -Paman.
"Itu paman aku mau tau ini bunga apa?" Tanyaku sambil menunjukkan bunganya kepada Paman.
Lalu paman tertawa, Aku hanya menatap bingung sambil menunggu jawaban dari Paman mengenai bunga yang ada di tangan ku ini.
KAMU SEDANG MEMBACA
My Brother it's My Wolf [Drop]
WerewolfCerita tentang seorang gadis yang sering dipanggil dengan Tudung Merah dan juga sang Siluman Serigala yang ternyata merupakan Onii-can nya??(kakaknya :v) Dan terdapat kisah cinta yang terselip di antara mereka Bagaimanakah kelanjutan kisahnya? Janga...