“they call us jenius, but we are actually idiot”
〰〰〰
Chris tuh males banget kalau udah ada yang namanya ulangan mendadak, apalagi kalau pelajaran Fisika, Beuh! rasanya mau kabur aja ke UKS dengan alasan sakit hati karna ditinggal si dia. Hiya hiya hiya.
"San, nomer 5 udah belom?" Chris nyolek pinggangnya Sana dari bawah meja, cewek wibu itu pun jadi kegelian dan noleh ke belakang, Melotot ke Chris.
"Paan seh! Belom!" desis Sana gemes sambil melotot.
"Christopher!" bu Miyeon juga melotot di depan sana, kayaknya siap ngelempar kursi ke muka Chris yang malah nyengir tanpa dosa, "Sekali lagi kamu berulah, keluar!"
"Iya, bu..." katanya, terus langsung lanjut pura-pura ngerjain soalnya, padahal mah, dia aja gak ngerti ini soal apaan.
"Bu, udah!" teriak seseorang dari bangku deretan belakang, semua nengok dan kaget.
YAA ANJIR ITU SI BAMBAM! MASA DIA UDAH KELAR!?
"Loh, sudah kamu?" tanya bu Miyeon, agak gak percaya.
Biasanya kan Bambam itu paling terakhir ngerjainnya.
"Udah dong, buuu!" katanya mantap dan jalan ke depan kelas dengan sombong, pas si Bambam ngelewatin Ramdhan, dia jambak ekor rambutnya Ramdhan.
Kurang ajar emang ini Thailand edan satu.
"Hmm, yaudah sana, keluar!" suruh bu Miyeon pas udah dapet kertas jawaban Bambam, cowok Thailand dengan rambut merah itu pun jalan keluar kelas sambil pasang muka ngeledek ke yang lain.
Wildan, Jackson sama Jennie udah gemes banget mau nyakar tuh anak satu. Apalagi Ramdhan, rasanya mau jeburin aja itu si Bambam ke kolam ikan depan sekolah.
"10 menit lagi! Gak selesai, gak boleh pulang!!"
Chris dan lainnya cuman bisa pasrah, ini sih bisa-bisa dia nginep di sekolah.
〰〰〰
"Willdaannn!"Wildan yang baru mau ngeluarin motor nengok, mukanya langsung masang senyum pas liat Rose lari-lari kecil kearah dia sambil bawa-bawa jaket warna hitam punya Willdan yang cewek itu pinjam seharian ini.
Atis katanya mah.
"Weeiitss, mau balikin jaket?" Tanya Willdan.
Rose ngangguk kecil, "Iya, makasih ya, wil!" katanya dengan nada gemesin.
Wildan jadi gregetan mau nyubit pipi chubbynya Rose. Tapi, takut nanti di terkam sama yang lain.
Ya maklum aja, Roseani setiabudi ini fans nya banyak! Dari adek kelas, kakak kelas bahkan, alumni juga suka sama cewek kurus yang punya suara emas ini. Wildan salah satunya.
Tapi, cowok itu masih gak berani buat ngungkapin perasaannya. Takut, kalau-kalau nanti mereka putus dan akhirnya malah canggung. Pikirnya, lebih baik kaya sekarang, cuman temenan tapi, bisa deket terus sama Rose.
"Padahal mah gak di balikin juga gak apa-apa," ucap Wildan, dia ngambil jaketnya dan langsung dipake.
"Ihh ya kali! Itu kan jaket kenang-kenangan dari mendiang nyokap lo, special."
"Ya kan yang minjem juga special," kata Wildan dengan suara kecil.
Rose melongo, "e-Eh? Apa?"
"Bukan apa-apa, lo balik sama siapa?" tanya cowok itu.
Rose celingukan, "Habie udah balik ya? Yhaa, berarti gue harus naik bus dong..."
"Yaudah sini gue anter balik."
Wildan buka bagasi motornya, keluarin satu helm warna hitam dari sana dan kasih ke Rose, "Daripada pulang sendiri naik bus, udah sore, bahaya."
"Khawatir yaa?" goda Rose sambil gulung rambutnya pake Jedai sebelum pake helm, "Baper nih, di khawatirin sama akang beruang."
Wildan diem aja, pipinya berubah jadi merah kaya kepiting rebus. Untung aja, dia udah pake masker sama helm. Jadi, Rose gak bakalan sadar kalau dia lagi tersipu-sipu karna di godain.
Kaya anak perawan aja malu-malu pas di godain.
"Ah apasih lu, udah buru naek!"
Rose pun cuman cekikikan terus naik keatas motor matic putih milik Wildan, "Udah?" tanya Wildan dan dibalas anggukan cewek itu.
Keduanya pun langsung keluar dari area parkir sekolah yang sepi, berbelok kearah kanan dan akhirnya menghilang di belokan.
〰〰〰
Ramdhan, Geovandri sama Kahindra lagi ngumpul di salah satu tempat nongkrong hits di dekat daerah rumah mereka. Makan-makan sambil asik mabar PUBG."Eh anjing! Hape gue ngelag!" kata Geo sambil guncang-guncang hapenya.
Indra ketawa, "Hp kentang sih! Gue dong, Er O Ji!" katanya sombong sambil ketawa.
"EH ANJING, SAPA NIH YANG TELPON!?"
"BUAHAHAH MAMPUS, DI TELPON IBU NEGARA!" Kata Ramdhan sama Geo.
"DIEM LU PADA ANJENG—Oh iya, mih, kenapa?"
Bisa dilihat sendiri, perubahan Indra pas ngomong sama kedua temen beruknya dan ngomong sama Ayang bebnya.
"Najis lo!" kata Ramdhan gak pake suara.
'Papihh...Mamih mau martabak nutella sama Starbuck...'
Muka Indra langsung berubah males, "Mau martabak sama starbuck? Starbucknya mau apa? Caramel macchiato?"
'Iyaa, beliin dong pih...'
"Iya nanti papih beliin, mamih tunggu ya," kata Indra sok manis, padahal mah malu ngomong kaya gini di depan si Ramdhan beruk sama Geo guguk.
'Eh gak jadi deh, pih!'
"Loh, kenapa?"
'Mamih maunya keluar bareng papih, ayoo jalan, mamih bosenn...'
"Yaudah, mamih siap-siap aja, bentar lagi papih jemput."
'Okee, love you, pih!'
Dan sambungan telepon pun terputus sepihak dari Jennie.
"Mau kemana, Babi?" tanya Ramdhan nge gass.
"Mau jemput Jennie, minta jalan."
"Halah! Bucin dasar!"
"Hala hala! Guguk! Sirik aja!"
"Dih, sorry ya, gini-gini juga yang demen ama gue banyak!" Ramdhan ngomong. Tapi, fokusnya masih ke hp.
Geo juga sama, dia masih fokus main gamenya, "Yaudah sono kalo mau pergi, jangan lupa bayar!" katanya si Geo, ngingetin si Pesek biar gak lupa bayar.
Ya ka barabe urusannya kalo si Indra maen kabur aja, ini Ramdhan sama Geo lagi krisis moneter dompetnya.
"YO WES, GUE CABUT YA, BYE GUGUK!"
"Bye, babi!" jawab keduanya serentak.
〰〰〰
Hohoho, gak sampah kan :v
By the way, stand ATEEZ yok!
KAMU SEDANG MEMBACA
KITA ANAK IPA!
FanfictionAnak IPA berkelakuan minus dengan otak jenius. Hati-hati kalau ada yang bilang anak IPA-1 itu kalem-kalem. Jangan percaya kalau ada yang bilang kelas IPA-1 tuh kelas dambaan.