Nama ku Shira, gadis cerdas, cantik dan labil. Umurku masih terbilang muda yaitu 17 tahun, yang baru melepas masa remaja dan menuju dewasa. Aku kelas 12. 2 tahun lagi lulus. Aku hidup bahagia dan dibesarkan oleh keluarga yang bahagia, aku memiliki 1 adik yang umurnya selisih jauh dari ku, yaitu Kial yang berbeda 10 tahun lebih muda. Kedua orang tuaku hidup sederhana dan berkecukupan.
Lulus sekolah menengah, aku dilanda kebingungan entah akan melanjutkan ke sekolah menengah mana. Mencari referensi sekolah yang sesuai dengan fashionku. Mulai dari sekolah menengah atas hingga sekolah menengah kejuruan. Hingga akhirnya takdir membawa ku kepada salah satu sekolah menengah kejuruan kimia favorit di kota ku, Bandung.
Awal masuk sekolah, aku sangat terbebani oleh tugas, praktik, eskul serta jurnal dan laporan. Oh iya, sekolahku merupakan sekolah yang menanamkan kurikulum 13 yang direvisi sendiri oleh sekolahku, dimana ada kalanya pulang jam 16.45 atau bahkan hingga jam 17.45. Tambah lagi sekolah ini menanamkan panutan untuk kimia analis bersekolah 4 tahun. Ya sekolahku sangat berbeda. Berbeda sekali. Jika kalian gatau apa itu jurnal. Jurnal merupakan catatan kegiatan yang akan kita lakukan ketika memasuki laboratorium. Sedangkan laporan merupakan kumpulan hasil kegiatan setelah melakukan praktikum yang harus dilaporkan, alias catatan setelah praktik. Jadi, ketika kita akan memasuki lab kita harus membawa 2 buku berukuran besar, yaitu jurnal dan laporan (jurlap), yang semua isinya ditulis tangan dan 1 judul berisi belasan lembar.
Bagi seorang siswa yang berasal dari sekolah menengah yang keseharian nya santai dan bebas tugas, ketika memasuki sekolah menengah kejuruan tersebut merasa terkaget kaget akan kegiatan nya yang begitu padat. Semakin berjalan nya waktu, semakin tidak terasa berat beban akan sekolah ini. Ada kalanya ingin minggat dan keluar saja dari sekolah ini, tetapi selalu ada support sistem ditambah lagi adanya penyemangat untuk tetap bertahan, baik itu guru, teman , ataupun pasangan.
KAMU SEDANG MEMBACA
ILY From Acid to Base
RomanceKetika asam kuat dan basa kuat bersatu membentuk garam yang netral, sama seperti aku dan kamu menjadi satu membentuk cinta yang kuat tapi sedikit labil, sekuat apapun badai menghadang akan ada masanya berpindah hati