Senin pagi yang diselimuti hujan, ayah dan anak itu masih bergulung selimut. Seungyoun dikamarnya dan Dohyon dikamarnya.
"Do, kmu sudah bangun apa belum?" teriak seungyoun dari kamarnya.
kamar seungyoun dan dohyon emang cuma sebelahan. Engga ada sahutan."Do? Bongsor? Anak ayah? Bocah?"
Tetep gak ada sahutan."Jangan jangan anak gue mati!" seungyoun langsung keluar kamar terus gedor gedor kamar dohyon.
"Do kamu gak papa kan? jangan bilang kamu keracunan masakan ayah td malem. Do?! do?!" Seungyoun trs gedor gedor kamar dohyon.
Akhirnya pintu kamar kebuka dan dohyon berdiri disitu dengan muka datar."Ayah berisik banget"
"Kamu gak papa kan?" seungyoun megang pipi dohyon sambil liat seluruh badannya.
Dohyon cuma pasrah digrepe sama seungyoun."Ayah khawatir, kan tadi malem ayah pertama kali masakin kamu makanan kali aja keracunan hehehe" Seungyoun nyengir, nepuk nepuk pundak Dohyon trs balik ke kamar.
Dohyon masih diam ditempat
"Mimpi apa semalem punya ayah begini"-
Disisi jalan itu, Soo Yoo Bin(you) bekerja ditoserba. Umurnya sudah 26 tapi pekerjaan tetap sulit sekali didapat apalagi dia bukan dari keluarga kaya, jadilah sekarang cuma jadi penjaga toserba, cukuplah untuk memenuhi kehidupannya.
Yoobin menghembuskan nafas pelan, dibalik kaca bening toko suka sekali aku melihat orang orang kantor lalu lalang berharap bisa menjadi bagian dr mereka."kringgg"
bunyi pintu toko membuyarkan lamunan ku.
"Ah, eoseo-oseyo" sapaku.
Begitulah setiap hariku, aku baru pulang jam 8 malam.
-
Seungyoun pulang kerja jam 7 malam, setelah jemput dohyon pulang sekolah dia balik lagi ke kantor, tapi kali ini kerjaan dia kosong jadi bisa langsung pulang."Do, tolong beliin ayah soda dong ditoko seberang jalan sana" kata seungyoun dari ruang tengah.
"Jauh ah yah cape" jawab dohyon sambil terus fokus ke game nya
"Astaga bocah cuma nyebrang doang"
"Kalo nyebrang doang kenapa gak ayah aja yang beli" tangannya sibuk mencet layar handphone
"Ayah kan cape yon, tega kamu sama ayah?"
"Dohyon juga cape abis pulang sekolah" jawabnya gak peduli.
Seungyoun narik nafas dalam dalam trs buang pelan pelan, males ribut.
"Ayah beliin nasi padang deh"
Sepersekian detik dohyon udah ada disampingnya ngejulur tangan minta uang.
"Dua bungkus ya janji"
"Iya iya nanti sama warung warung nya ayah beli" Seungyoun ngerogoh kantong celana trs kasih dohyon uang.
Untung gua banyak duit kalo engga udah jadi gembel hidup sm ni bocah batin seungyoun.
-
Didalam toko dohyon mondar mandir cari yang mau dia beli apa aja selain soda pesanan ayahnya, kebiasaan."Hmm, coklat, jelly, snack, susu apa lagi ya" gumam nya pelan.
Baru jam 5 sore, Yoo Bin masih jaga toko waktu itu. Dia bingung liat dohyon mondar mandir ngelilingin toko sampe duduk baca komposisi makanan dikemasan. Dohyon yang ngerasa diperhatiin langsung noleh.
"Noona ngapain liat aku begitu?"
"E.. e.. e ehh engga hehehe kamu mau cari apa?" tanya yoo bin gelagapan.
"Gak nyari apa-apa, gabut aja"
"Aaahh, gabut ya, ya yaudah" yoo bin gerakin tangan nyuruh dohyon nerusin kegabutan nya.
Hampir setengah jam dohyon mondar mandir,duduk,sampe rebahan didalam toko pas udah nguap baru dia jalan ke kasir, bayar.
"Nanti kalo gabut aku kesini lagi, dekat rumah adem banyak makanan lagi hehee"
dohyon cengengesan, yoobin cengengesan jadilah mereka berdua cengengesan, karna yoobin gak tau mau jawab apa.ini pasti orangtua nya juga gak beres batin yoobin.
-
Dirumah si ayah lagi rebahan nonton tv sambil nyemilin popcorn. Gak sadar dia si dohyon udah setengah jam gak balik-balik.
"AAAAAAAAAAA" teriak dohyon dr luar"AAAAAAAAAAA" seungyoun ikut teriak
"AYAH KENAPA MALAH IKUT TERIAK BUKAN NYA NANYAIN AKU KENAPA?!" teriak dohyon lagi
"NGINJEK KEONG LAGI KAN?" teriak seungyoun santai.
Udah kesekian kali dohyon nginjek keong dihalaman dan kesekian kali itu juga dia teriak pake suara lumba lumba, gampang takut anaknya padahal keong nya cuma diem, keinjek lagi.
Dohyon naruh kresek besar didepan seungyoun.
"Bukannya ayah cuma suruh beli soda?"
Seungyoun ngeluarin isi kresek"Iya emang ayah suruh beli soda"
"Kenapa beli yang lain?"
"Emang ayah ada ngelarang beli yang lain?" dohyon ngambil semua jajan yang dia beli terus lari ke kamar.
"Emang ya bocah susah banget diajak ngomong anak siapa sih"
-
"Mmm eomma?"Yoobin duduk diberanda rumah yang gak begitu jauh dari toserba tempatnya bekerja
"Yoobin maaf, eomma minggu ini gak bisa kerumahmu, banyak pekerjaan disini" suara mama terdengar samar samar.
"gwenchanaa.. " aku menatap jauh kedepan ditemani semilir angin malam.
Telpon sudah lama ku tutup, aku melamun. Lamunan ku buyar karna ingat kejadian sore tadi ditoko. Benar-benar anak yang aneh, tapi dia lucu. Aku ketawa.
-Bahasa nya disini aku buat ada yang baku sama yang enggak baku jadi jangan bingung yak kalo campur-campur:"
KAMU SEDANG MEMBACA
My Beloved Mr.Cho ; Cho Seungyoun ; Nam Dohyon
RandomYa he's my beloved, Cho Seungyoun. -nonbaku