Hari ini jadwal mereka kerumah pak Han Seungwoo, partner kerja nya seungyoun. Kebetulan seungwoo punya anak yang lebih tua 2 tahun dari dohyon si dongpyo tapi soal ukuran badan jangan ditanya dohyon sudah ditakdirkan untuk bongsor. Karna libur jadilah seungyoun ikut bawa dohyon juga.
Seungyoun fokus nyetir mobil, dohyon disebelahnya asik nyemilin ciki sambil ngeliat keluar jendela.
"Kayaknya asik deh punya mama"
Seungyoun hampir aja ngerem mendadak untungnya gak jadi dia refleks ngeliat dohyon.
"Kamu lagi mikir apa sih do?"
"Tadi dipinggir jalan ada anak kecil lagi main sama mama nya, lucu" dohyon ngejawab polos
"Kamu kan juga sering main sama ayah"
"Ayah kalo main sering curang gak asik"
dohyon ngejulurin lidahnya ke seungyoun"Sembarangan kamu aja yang gak jago main"
seungyoun balas ngejulurin lidahnya ke dohyon sambil ngebelokin mobil ke daerah perumahan"Gimana aku mau jago kalo ayah belum apa-apa udah curang" dohyon ngebela diri
"Itu bukan curang tapi strategi"
dohyon diam lalu tiba-tiba nepuk pundak seungyoun "kena! ini strategi, nanti ayah yang jaga aku yang sembunyi" dia cengengesan
seungyoun kaget tiba-tiba ditepok
"itu mah curang bongsor"dohyon berenti ketawa, cemberut.
-
Sampai dirumah nya seungwoo, dongpyo udah ngibrit datengin dohyon.
"Do! parah! sini gue mau cerita" dongpyo gandeng tangan dohyon masuk kerumah
Seungwoo sama seungyoun nyengir ngeliat kelakuan dongpyo sedangkan dohyon pasrah aja.
"Ha duduk sini gue ambil makanan dulu"
Denger kata makanan dohyon gak bisa gak senyum terserah dongpyo mau bacotin apa yang penting ada makanan.
Dongpyo balik bawa makanan sama minuman ringan "Eh lo tau kan yon tetangga yang ono noh yang diujung" dongpyo nunjuk kerumah bertingkat diujung gang, dohyon ngangguk.
"Baru punya kolor baru aja songong nya setengah mati dia kira gue gak punya kolor juga"
"Tau dari mana dia nyombongin kolor?" dohyon ngerespon sambil makan
"Kemaren dia kerumah nganter makanan pake kolor terus tangan nya dimasukin ke kantong kolor ngeliat gue sinis banget sambil gerakin kolor nya"
Dohyon manggut-manggut
"Hiiiihh demi priki gue gak iri sama sekali" dongpyo majuin bibirnya
"Emang kolor itu apaan pyo?" dohyon nanya polos
"Ee busett gue udah cape ceritain ya yon lo malah nanya kolor apaan"
Dohyon cengengesan "Ya aku emang gak tau"
"Kolor itu celana yang dipinggang nya pake karet nah kainnya itu biasanya yang tipis tipis gitu gue punya banyak yon lo mau?"
"Enggak makasih"
Dongpyo majuin bibirnya ngeliat dohyon sinis terus beralih hidupin tv.
-
"Jadi gue kesini mau bahas laporan kerja yang kemaren" seungyoun ngeluarin semua berkas nya"Loh belum selesai youn?" seungwoo nanya sambil ngambil minuman dikulkas
"Harusnya udah selesai tapi malam tadi ada urusan mendadak dikantor yang bikin nambah pikiran"
Seungwoo naruh minuman didepan seungyoun "terus lo mau gue bantuin bikin laporan itu?"
"Iya gue minta bantuan pikiran gue udah gak fokus mana tadi malam dohyon pergi sendiri gak tau kemana untung pulang gak kenapa napa"
Seungwoo ketawa "kenapa gak lo bawa aja ke kantor?"
"Repot kalo udah bosan cerewet" Seungyoun geleng-geleng
Seungwoo ketawa lagi "oke oke kita kerjain sekarang aja"
-
4 jam berlalu dohyon sama dongpyo asik nonton tv sambil tendang-tendangan, tonjok-tonjokan,sikut-sikutan, bacok-bacokan gak lain dan gak bukan adalah karna dongpyo asik cerita tapi dohyon gak ngerespon."Gue cape yon lo lebih gede dari gue"
"Makanya jangan cerita lagi"
"Eh tapi yang ini trending topik yon disekolah gue, lo tau gak si minhee? ih katanya fans nya makin banyak dan- "
"Ayah mau pulangggg" dohyon teriak motong cerita dongpyo.
"Yaelah yon selesain gue cerita napa" dongpyo noyor kepala dohyon ke samping, dohyon yang gak terima goyang-goyangin pundak dongpyo. Sekarang mereka berantem lagi.
"Dohyon! Dongpyo! jangan berantem! itu bentar lagi ada makanan datang!" seungwoo teriak dari ruang kerja.
Belum 1 detik seungwoo teriak dohyon sama dongpyo udah berenti berantem celingukan ngeliat keluar jendela.
The power of makanan
-
Yoobin nenteng plastik besar makanan pesanan pak han seungwoo ditangan kanan sedangkan tangan kirinya megang alamat."Han seungwoo, han seungwoo" dia ngecocokin alamat rumah sama alamat yang dipegangnya.
Sebenarnya udah 2 kali dia nganter pesanan seungwoo tapi selalu lupa pas nya dimana.
"Ah ini dia" yoobin mencet bel, beberapa menit kemudian ada yang keluar.
"Atas nama pak han seungwoo?"
"Saya teman nya seungwoo tapi ini benar rumah han seungwoo kok"
Yoobin diam bentar dia gak asing sama orang didepannya, bukan kenal tapi pernah liat.
"Kamu yang jaga toko diseberang itu kan?" seungyoun tiba-tiba duluan nanya
Dia kaget terus ngangguk
"Thanks pesanan nya hati-hati dijalan" seungyoun senyum lalu ketawa kecil terus bawa pesanan ke dalam
Anjir anjir gila ganteng senyum nya manis banget pingsan aja kali ya gue, pingsan enggak pingsan enggak batinnya
Yoobin gigit bibir bawahnya,kebelet senyum tapi malu.
Dia masih diam ditempat natap punggung seungyoun yang makin jauh, diam-diam dia berharap sesuatu.
KAMU SEDANG MEMBACA
My Beloved Mr.Cho ; Cho Seungyoun ; Nam Dohyon
RandomYa he's my beloved, Cho Seungyoun. -nonbaku