Hug

1.9K 234 23
                                    

Jisung cemberut. Hari ini Jaemin seharusnya dateng kerumahnya buat main bareng. Harusnya, sih, gitu. Tapi, tau-tau Jaemin bilang gak bisa dateng. Katanya ada kerja kelompok dirumahnya.

Mau gimana, lagi. Jaemin pasti sibuk sama temen-temennya sekarang. Jisung sendirian. Cuma bisa duduk didepan tv sambil nyemilin kukis buatan bunda Doyoung.

"Loh? Icung gak jadi main sama Jaeminnya?" Suara berat kedengeran dari arah belakang. Jisung noleh, disitu ada ayahnya yang lagi ngambil minum.

"Gak jadi, yah. Jaemin kerja kelompok." Jawab Jisung masih cemberut. Bawaannya pengen ngambek tapi gak tau kesiapa.

"Kenapa gak kamu aja yang main kerumah Jaemin temenin dia?"

Jisung diem. Dia ngangguk-ngangguk dengerin perkataan ayahnya.

"Yaudah, yah! Icung main kerumah kak Jaemin dulu, ya!" Kata Jisung tiba tiba sambil lari kepintu depan.

Taeyong cuma senyum nyengir ngeliat tingkah anaknya.

💫

"Kak Jaemin! Icung masuk, ya!"

Tanpa basa basi Jisung masuk kerumah Jaemin. Biasanya juga dia gak pake izin buat masuk. Soalnya mama Ten sama papa Kun pasti tau kalo yang hobi teriak teriak itu Jisung.

Kamar Jaemin yang tadinya ribut jadi sepi mendadak waktu Jisung masuk. Semuanya pada saling lihat-lihatan sebelum heboh sendiri.

"ICUNG-ICUNG INGET KAKAK GAK?"

"Jisung kok tambah gede, gege sedih jadinya."

"MIN, GUE SKIP YA! MAU MAIN SAMA JISUNG"

"Loh, Jisung? Udah lama gak liat kamu."

Yang terakhir itu Jeno. Kakak kelas Jisung yang sering bolos sekolah buat ikut olimpiade Sains Nasional.

Jisung senyum malu-malu waktu disapa Jeno. Semua orang juga tau kalo Jeno itu terkenal banget, jadi kalau ada orang yang akrab sama Jeno bakal terkenal disatu sekolah.

Sayangnya, Jisung gak tau kalau tetangga dia, si Jaemin juga gak kalah terkenal. Tanpa dia sadari, Jisung udah dikenal seluruh angkatan disekolah.

"Halo, kak Je-"

"Icung? Kok kamu disini? Kenapa? Kamu sendirian dirumah? Kesepian?" Sapaan Jisung ke Jeno harus dipotong sama Jaemin yang tiba-tiba dateng sambil bawa es teh ditangannya.

Jisung cemberut dikit, terus noleh kearah Jaemin.

"Kak Jaemin bilang mau main sama aku, jadi tadi aku udah siap-siap. Taunya gak jadi." Jawab Jisung sambil mainin ujung bajunya.

"Ah, maaf ya? Aku baru inget ada tugas kimia. Pasti Icung sedih ya?" Tangan Jaemin udah sibuk ngusak rambut Jisung. Es tehnya tadi gak tau ditaruh dimana.

Jisung yang digituin malah tambah cemberut terus sok sokan sedih. Dan itu bikin Jaemin makin merasa bersalah. Yang awalnya cuma usak-usak, sekarang jadi peluk-peluk.

"Besok aku traktir makan, ya? Icung bilang pengen cobain kafe didepan sekolah kan?" Yang ditanyain cuma anggukin kepala.

"Mau cake apa nanti? Katanya cake coklatnya e-"

"EHEM! KITA JUGA DIAJAK KALI."

Suasana yang tadinya lagi gemes banget dipotong sama Renjun yang ngelemparin penghapus kearah Jaemin.

"Gak usah pelukan, emang lagi latihan jadi teletabis?" Suara Yangyang juga kedengeran bete.

Sedangkan yang disorakin malah cengengesan.

Jaemin seneng, soalnya Jisung manja banget hari ini.

•••

Hola! Aku balik!

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Apr 14, 2020 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

ConfusedTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang