.2.

17 2 0
                                    

Lima bulan setelah.

Saat , jam 12,00.malam.

Ketika VIOLA sedang bekerja di ruangan nya.

Tiba-tiba suara ambulance dan panggilan bahwa sedang ada pasien darurat, VIOLA langsung berlari menuju ruang darurat.

VIOLA pun langsung melakukan cek kondisi lebih dulu, yang ternyata pasien itu sedang mengalami penyakit jantung yang mematikan.

Sehingga VIOLA begitu panik dan langsung meminta untuk mempersiapkan ruang operasi,karena pasien nya hampir kritis.

Dan tiba-tiba putra pemilik rumah sakit itu menahan nya untuk tidak melakukan operasi, yang sangat beresiko, atau bisa dikatakan nyawa pasien akan terancam, jika operasi dilakukan,walaupun kondisi pasien sudah kritis, VIOLA pun marah ketika di tahan untuk tidak melakukan operasi, sedangkan keluarga pasien itu menangis sambil memohon pada VIOLA agar langsung di tangani dengan cepat.

VIOLA pun langsung menghubungi sahabat nya untuk membantu nya melakukan operasi malam itu juga, untung nya sahabat nya langsung setuju ingin membantu nya, sedangkan putra pemilik rumah sakit itu sangat melarang nya, tapi VIOLA tidak peduli , sehingga dia langsung bersiap menuju ruang operasi sambil menunggu sahabatnya datang.

Tidak lama lagi, sahabat nya datang dengan langsung mengenakan pakaian untuk operasi pasien, VIOLA terlihat gugup saat ingin melakukan nya, namun sahabat pun menggenggam tangan nya dengan tersenyum sambil berkata.

"Kita sebagai dokter harus melakukan dengan menyiapkan nekat untuk semuanya seperti apapun hasil dan resiko nya kita pasti bisa, bukan kah semuanya rasa takut harus kita hancur kan dengan keberanian? "

"Percaya lah semua nya pasti berakhir dengan baik jika kita ikhlas melakukan nya dengan tekat dan keberanian yang harus kita lakukan untuk menyingkirkan rasa gugup."

VIOLA pun tersenyum, melihat sahabatnya, dan langsung melakukan operasi itu, dengan waktu hanya 5jam setelah di mulai,VIOLA pun harus menyelesaikan operasi sebelum 5jam, agar bius nya tidak sempat habis saat mereka masih mengoperasi.

Dan VIOLA pun menangis, karena ketakutan dan emosi nya yang harus di tahan demi keselamatan pasien dengan hasil operasi yang harus menghasilkan dengan baik,sedangkan hal yang di lakukan mereka di malam hari sangat lah beresiko besar dan pasien akan sulit di mungkinkan untuk selamat dari operasi nya, sedangkan dari awalnya pasien sudah mengalami sakit parah sebelum operasi .

VIOLA pun menangis sambil menangani pasien itu, sahabat nya pun memberi semangat terus agar dia tidak lalai saat melakukan operasi...

SETELAH 4JAM LEWAT 15 MENIT .
Operasi pun selesai dengan baik, VIOLA pun terlihat legah setelah menyelesaikan operasi dengan baik sebelum hampir 5jam,VIOLA pun menangis langsung memeluk sahabat nya itu karena mereka akhirnya bisa melakukan hal yang beresiko tanpa berfikir apa yang akan terjadi dengan hasil operasi nya.

Dan ternyata berhasil dengan baik, sahabat nya pun ,tersenyum menghapus air mata nya dengan berkata.

"kamu hebat dokter, dan semoga semakin hebat di waktu selanjutnya, semangat terus untuk mu".

Setelah itu pasien pun di pindah kan ke ruang rawat untuk menunggu kesadaran nya berapa waktu, dan melihat hasil operasi mereka yang masih sulit di mungkin kan akan berhasil dengan menyelamatkan pasien itu.

Tiba-tiba putra pemilik rumah sakit itu pun mendatangi mereka dengan experesi tegang, karena mereka menangani pasien darurat tanpa izin nya, bahkan tanpa ada dokter lain kecuali berapa perawat yang membantu mereka Selama operasi.

VIOLA pun langsung pergi dengan mengabaikan putra pemilik rumah sakit itu, dan mengajak sahabat nya meninggal kan tempat itu, sehingga putra pemilik rumah sakit itu pun semakin merasa bersaing dengan mereka berdua, dan dia pun berusaha untuk menyingkir kan VIOLA dan sahabat nya itu.

Demi harga diri dan ketenaran nya sebagai dokter hebat sekaligus putra pemilik rumah sakit, sehingga dia pun menganggap VIOLA dan sahabat nya itu saingan nya di rumah sakit ayah nya.

Begitu juga VIOLA yang mendirikan grup dirumah sakit itu, dengan beberapa anak ko'as, dan VIOLA mendirikan itu agar berapa anak ko'as yang benar-benar berusaha keras untuk menjadi dokter sesungguh nya,sehingga VIOLA nekat mendirikan nya dengan sahabat nya itu , bahkan pemilik rumah sakit itu pun setuju dengan keputusan itu, sehingga VIOLA semakin nekat dan berusaha untuk mengubah anak-anak ko'as , yang sekarang ini sedang berada di grup yang dirikan nya,dan dengan izin pemilik rumah sakit itu.

Begitu pun saat ini VIOLA dan sahabat nya itu, berjanji pasti bisa membuat anggota grup nya suatu saat nanti bisa menjadi dokter yang lebih hebat dari mereka,walaupun akan menggunakan waktu untuk mereka sebanyak mungkin ...

KE ESOKAN HARI NYA.
Saat masih pagi hari, VIOLA sedang berjalan sambil bercanda dengan sahabat nya, dan tidak sengaja VIOLA dan sahabat nya pun melihat putra pasien yang di operasi mereka tadi malam, duduk di depan ruang rawat pasien, dan pria itu pun duduk berdua dengan wanita yaitu salah satu anggota ko'as yang di grup nya itu, VIOLA pun hanya menyapa lalu pergi.

Tiba-tiba, keluarga pasien itu pun memanggil dan mendatangi VIOLA, lalu keluarga nya itu pun meminta waktu nya untuk mengobrol , sehingga sahabat nya meninggal kan VIOLA di tempat itu bersama keluarga pasien nya.

Lalu mereka pun ber bincang-bincang, hampir berapa menit,setelah itu keluarga nya pun menanyakan tentang latar belakang VIOLA , begitu juga kehidupan nya yang sendiri, VIOLA pun terlihat terbuka tentang hidup nya , sehingga istiri pasien itu pun sangat meminta VIOLA dan memohon agar menjadi dokter pribadi untuk suaminya, yang masih belum sadar, karena suami nya ternyata mengalami serangan jantung, yang sudah cukup parah.

Maka keluarga nya pun sangat berharap, VIOLA menerima tawaran itu sebagai dokter pribadi pasien yang di operasi nya tadi malam, tetapi VIOLA pun tidak bisa mengatakan bahwa dia bisa, karena masih butuh persetujuan pimpinan rumah sakit itu, dan VIOLA meminta maaf jika peminpin tidak mengijinkan nya.

Sedangkan keluarga pasien itu sangat berharap, tiba-tiba putra pasien itu pun mendatangi mereka setelah dia selesai bicara dengan anak ko'as itu, putra nya juga meminta VIOLA untuk menjadi dokter ayah nya sampai kondisi ayah membaik, walaupun sudah keluar dari rumah sakit nanti, tetapi mereka masih menginginkan VIOLA tetap jadi dokter mereka secara pribadi.

VIOLA pun terlihat bingung, dengan keputusan yang akan di beri kan pimpinan itu, jika dia menjelaskan nya, dengan meminta izin dengan peminpin rumah sakit itu, dan VIOLA pun meminta agar mereka memberi kan waktu untuk meminta izin pada peminpin rumah sakit, mereka pun memberikan waktu itu untuk nya, tanpa memaksa nya bisa atau tidak,karena melakukan dua peran tidak lah mudah,bahkan VIOLA juga sangat penting di rumah sakit itu, karena keahlian nya cukup berpengalaman, begitu juga menangani operasi, yang belum pernah gagal dengan hasil nya setiap melakukan operasi, seperti se malam yang sangat berisiko karena kondisi yang saat itu sedang mengalami serangan jantung, tetapi VIOLA dan sahabat nya berhasil melakukan nya di tengah malam, dengan hasil yang sulit di mungkinkan.

Maka VIOLA merasa bahwa peminpin rumah sakit itu, pasti tidak akan mengizinkan nya sebagai dokter pribadi,dan sekaligus dokter yang di penting kan di rumah sakit itu,dan VIOLA pun akan mencoba membicarakan hal itu pada pemilik rumah sakit itu...

NEXT...

DOCTOR AND DOCTOR Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang